Kamis, 21 Mei 2015

Carang Gesing

Mumpung saya lagi rajin masak nih..saya posting makanan terus gak papa ya..
Sebenarnya gak sengaja bikin kue ini gara2 Icha pulang kuliah cerita kalau temannya jual carang gesing untuk mencari dana di kampus..katanya enak banget..beeuhh kayaknya kode untuk emaknya tuh.
Eh kok ya kebetulan banget seorang teman memberi saya 1 sisir pisang raja lumayan besar dan sudah matang pula..

Pucuk dicinta ulampun tiba saya pun browsing resepnya di internet dan setelah menemukan resep yang saya inginkan saya pun mulai masak..
ternyata mudah sekali ya memasaknya bisa saya sambi memasak yang lain..ini bahan yang diperlukan:



3 sisir pisang raja potong2 bulat atau kotak
300 cc air santan sedang
2 butir telur
50 grm gula pasir
sedikit garam
daun pandan
daun pisang
lidi/tusuk gigi

kocok telur dan gula sampai lepas aja lalu tambahkan santan dan garam sisihkan.
ambil daun pisang tarok beberapa potongan pisang dan potongan daun pandan lalu tuang 3-4 sendok santan kemudian ditum dan sematkan lidi.begitu sampai bahan habis.
masak dengan cara dikukus ke dalam panci yang sdh mendidih masak kira2 30 menit.
angkat dan dinginkan paling enak disajikan dalam keadaan dingin jadi masukkan ke kulkas dulu ya..
oya di dalam resep ini bisa juga ditambahkan roti tawar,,saya iseng memasukkan roti manis yang ada di meja makan enak juga..
selamat mencoba..

Tidak ada komentar: