Jumat, 02 Juni 2017

Tuhan Sayang Sama Saya #3

Hari itu tepatnya malam itu saya dibiopsi.
Setelah semalaman saya tidak bisa tidur hari ini saya sudah sampai pada tahap siap menerima apapun hasilnya,saya sudah berserah diri pada Tuhan apapun yang terjadi.
apapun hasilnya saya harus siap.
Saya berangkat agak cepat memngingat antrean yang begitu panjang,tapi nyatanya prof Teguh tetap datang pukul 19.30....saya dipanggil masuk ruang USG kemaren tapi sekarang yang mengambil sample biopsi adalah laki2 dan dokter radiologi perempuan.
saya kurang tahu yang laki2 itu dokter atau paramedis disitu. payudara disuntik dengan jarum kecil dan puji Tuhan tidak sakit.kira2 5 menit prosesnya.
selesai biopsi saya antre kembali dengan hati yang kembali was2 ini penentuanmu sis!
tiba saya dipanggil ke ruangan prof Teguh.
seperti biasa prof teguh membaca hasil PA dengan serius.
hmmmmmm....
"bu,hasilnya tumor jinak!"
ingin saya berteriak dan memeluk dokter tapi saya tahan saya hanya bersyukur dan berseru "Puji Tuhan!!
rasanya seperti gunung es yang meleleh dan diguyur air di saat jalan2 di gurun pasir ...
"ibu siap operasi kan,besok sabtu pagi saya operasi kista dan tumornya,dan sedikit jaringan di ketiak"
'saya siap prof!"
"tapi nanti kita PA lagi ya tumornya lagi,untuk memastikan benar2 ini tumor"
sedikit ada gundah tapi saya tertutupi dengan hasil yang tidak mengkuatirkan ini.
jadi saya akan dioperasi 2 hari lagi, saya harus cek ke laboratorium untuk pemeriksaan lab persiapan operasi.
malam itu saya langsung puasa.
Paginya saya bergegas ke laboratorium Paramita di jl.Cik ditiro Yogyakarta.
dua kali ini saya kesana yang pertama ketika menemani anak saya Xray gigi untuk pemasangan behel.Tempatnya VIP dan nyaman...dan so pasti mahal broo..
gak lama pemeriksaan selesai dan bisa diambil sorenya.
Sore anak saya pulang dari kampus langsung mengambil dan saya intip hasilnya sepertinya OK OK saja.
Malam harinya saya kembali ke klinik untuk menyerahkan hasil lab ke prof Teguh.
Kata prof Teguh hasilnya bagus banget dan dinyatakan siap untuk operasi.
Saya sempatkan untuk bertanya ke prof Teguh, "prof,gimana kalau hasil PA nya nnati kurang bagus?"
"tenang saja bu,saya sdh antisipasi kok nanti saya ambil diamternya agak lebar ya jadi kalau seandainya kurang bagus, sudah aman kok".
saya pun mengangguk tanda setuju dan lega.
Malam itu saya kabarin suami saya dan besok suami saya ambil cuti untuk menemani saya ....My best  husband!



Tidak ada komentar: