Jumat, 27 Agustus 2021

kontrol USG mamme

 Sore tadi kontrol USG pasca operasi ..dari rumah walau agak deg2an tapi dibawa santai saja entah kenapa mungkin karena sekarang kemana2 dengan suami jadi rasa kuatir itu bisa teredam walau tidak semua.

Sampai di klinik sudah agak banyak pasi ennya baik yang mau ke dokter spesialis onkologi maupun untuyk keperluan lain,sesekali dengar salah satu pasien video call dengan seseorang disana entah saudara ataupun teman mengabarkan kesehatan istrinya yang nampaknya habis menjalani kemo,...kadang jika mendengar cerita dari pasien2 disitu saya merasa makin deg2an namun kadang ada rasa syukur bahwa diluar sana masih banyak yg tidak seberuntung kita yang masih hrs berjuang untuk sembuh.

Tiba giliran saya dipanbggil masuk ruang USG sebelumnya saya sdh berdoa rosario diam2 walaupun suami sesekali mengajak ngobrol karena tdk tahu kalau saya sedang berdoa. Masuk dalam ruangan USG rupanya dokter radiologinya bukan dokter yang biasanya , sekarang lebih muda dan cantik walaupun pake masker.

Seperti biasa dokter mulai memeriksa dg alat USG wah dokternya memeriksa dg lembut beda sekali dengan dokter sebelumnya kadang harus menahan rasa sakit ...Puji Tuhan payudara sebelah kanan bersih padahal sebelumnya bbrp kista masih ada.

giliran sebelah kanan cukup lama dokter memeriksa ah saya jadi kuatir bberapa kali mengulang2 ditempat yg sama , saya tidak berani bertanya saya terus berdoa dalam hati Tuhan kasihanilah tolong saya Tuhan..

setelah selesai baru saya beranikan diri untuk bertanya, kata dokter di payudara sebelah kanan ada benjilan kecil dan kemungkinan itu fam.. duh deg deg plas dada saya..loh kok masih ada ?? ukurannya 0,8cm terletak di arah jam 1. apakah perlu tindakan operasi? dokter tidak bisa menjawab katanya biar prof Teguh dokter yang nanti bisa menentukan,saya bertanya lagi menurut dokter biasanya yg sudah2 bagaimana? saya beranikan diri brtanya lebih detail. jawabnya biasanya kalau masih kecil diealuasi setelah 6 bulan kalau tidak berubah ukuran dan bentuk biasanya tidak perku nanti evaluasi lagi setelah 2 tahun... begitu bu. saya menghela napas ya Tuhan semoga ini tumor jinak dan bisa sembuh tanpa operasi. Tapi good news nya kista2 di payudara sdh tidak ada. dan bersih.cukup mengurangi kekuatiran saya.

Ya Tuhan saya ingin sembuh, angkatlah penyakit ini 


Tidak ada komentar: