Jumat, 09 November 2007

OLEH-OLEH

Kain tenun NTT

Tas kain dari Bali


Memasuki bulan Oktober yang lalu artinya musim libur puasa/lebaran (lambat ya postingnya).Banyak teman-teman, tetangga satu komplek yang mengambil cuti untuk mudik pulang ke kampung halaman atau hanya sekedar berlibur ke tempat wisata.Itu artinya bagi yang tidak mengambil cuti seperti kami siap-siap mendapat oleh-oleh dari penjuru tanah air…senangnya..

Salah satunya oleh-oleh datang dari mbak Rini, doi yang satu ini lumayan paling jauh cutinya coz pada tanggal 18 Oktober lalu adik iparnya ditahbiskan sebagai imam/pastor di Kupang,NTT. Kabar bahagia ini tentu disambut suka cita bahkan sebelum berangkat menuju NTT sempat diadakan misa syukur di rumahnya..wah belum2 udah pesta nich.
Mbak Rini yang asli Klaten,Jawa Tengah bersuamikan putra Flores Bp.Gregorius Meko ,sudah menjadi adat budaya setempat yg mayoritas memeluk agama katolik untuk acara kabarnya sang imam yang baru ditahbiskan diperlakukan bak seorang raja..ck..ck.. Dari foto-foto yang mama Icel lihat beliau diarak dengan pasukan berkuda,disambut tari-tarian dan pesta dengan mengundang ribuan orang dari pelosok desa.Tidak heran jika pesta tersebut menghabiskan berpuluh-puluh ekor sapi dan babi.Bisa dibayangkan betapa meriahnya acara tersebut. Semoga semakin banyak kaum muda yang terpanggil untuk menjadi gembala di ladang Tuhan.
Kembali ke oleh-oleh mbak Rini, sehelai kain tenun khas NTT,bagusnya.. thanks ya mbak .

Oleh-oleh berikutnya dari Evi Carolus teman becanda mama Icel ini berlibur 1 minggu di ke Bali,oleh-olehnya 2 tas berbahan kain katanya untuk Icha dan Elsa, hiiks mamanya gak kebagian..oya ada lagi dari bu Ria juga baru berlibur ke Bali oleh-olehnya 3 buah rosario,supaya kita rajin berdoa kali ya wekekek…sayang tidak ada foto.

Masih banyak oleh-oleh yang mama Icel dapat antara lain kerupuk Palembang,lempok durian, teri Medan semua dari Asih yang mudik lebaran ke Palembang dan ke Jambi,apel malang dan keripik paru dari mbak Nur,sirup markisa dari Nisna karyawan toko dia cuti ke Ujung Pandang,getuk trio,kripik tempe,emping dan slondok dari bu Koes yang cuti ke Magelang.


Wah mama Icel bawaanya jadi ngemil melulu. Yang pasti liburan berikut gantian mama Icel yang bawa oleh-oleh, pasti.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

itu artinya banyak teman banyak rejeki

Anonim mengatakan...

asik dong

marsitol mengatakan...

mama icel, aku mau donk oleh2 yang berupa makanan itu. bacanya jadi ngiler.