Selasa, 27 November 2007

LAI SI DURIAN HUTAN



Taraaaa.....Akhirnya bisa upload gambar juga setelah mencoba sekian (ratus )kali ...wekkeke.
Rupanya di Sangatta sedang mulai musim durian lai…beberapa waktu yang lalu (sudah agak lama sih ),ketika kami sekeluarga melintas di sepanjang jln.Yos Sudarso sudah ada beberapa orang yang berjualan lai. Seperti apa sih bentuk dan rasa lai?mungkin orang yang tinggal di luar Kalimantan belum tahu dengan buah yang satu ini (bener gak buah ini hanya di Kalimantan saja?) .


Selintas penampilan buah ini mirip dengan durian kan ? Namun baunya tidak setajam durian,gak bikin pusing! Tapi coba perhatikan warnanya, oranye seperti kulitnya. Rasa buah inipun manis,hanya saja teksturnya agak sedikit lebih keras dan ketika kita makan daging buahnya akan lepas seluruhnya dari bijinya tidak seperti durian yang lengket.
Buah ini lumayan banyak penggemarnya (termasuk mama icel kekeke..),biasanya memang dijual berbarengan dengan durian. Dan katanya makan lai ini gak bikin kolestrol naik lho! Mau mencoba ?silahkan datang ke Sangatta ya..

6 komentar:

adminbaranux mengatakan...

,eh mama icel
kelihatane asiyk tuhh makan durian siang2 geene, kirimin ke banjarnegara dunk
mama kasih balesan yoo ya kalo sempett heheheh.. ke wordpressku

widie mengatakan...

MMhh durian hutan seger bok...kita jg pernah makan durian dr hutannya langsung waktu di kalsel dulu rasanya emang lain...

felix radioholix mengatakan...

waaahhh...enak tuh mama icellll...

mau dooonnkkkk... :lol:

Vivie schlueter mengatakan...

allow mama icel salam kenal juga yah dr germany, thanks udah mampir ke web RK, disini lg musim gugur ujan terus tiap harii....happy sunday aja bersama keluarga smoga sering mampir yah? thanks

Emanuel Setio Dewo mengatakan...

Waduh... jadi kepengen banget, secara aku hobi makan durian.

Ninis mengatakan...

Halo, Mama Icel :)
Salam kenal balik ya .. Thanks udah baca2 cerita kami & ngasih pujian lagi .. thanks!

Kirim sini dong duriannya *ngiler nih!* :D