Jumat, 28 Januari 2011

Menangis Semalaman

Mungkin ini yang namanya kena batunya ya...dulu ketika teman2 cerita berat harus berpisah dg anak,karena harus sekolah di luar Kalimantan sampai nangis sesunggukkan ..aku gak menanggapi dg serius,bahkan suka geli dalam hati...kok gitu amat sih,lebay deh setiap cerita bgm saat harus mengantar mrk sampai asrama pasti berurai airmata...uhuk..uhuk..kata mrk sih,awas loh ya thn depan giliran elo...ah masih lama jeng,gak usah dipikirin sekarang ! kataku dalam hati.

Hmmm....saat itupun sekarang sudah hampir di depan mata..
taraaaa.......info pendaftaran SMA sdh didapat,tinggal menyiapkan syarat2 yg diperlukan ..Icha sdh mantap dg pilihannya mau mendaftar di SMA Stella Duce Yogyakarta.
Fotokopi,legalisir,foto dll sudah beres,siap kirim deh!

Malam kupegang map persyaratan dg erat,masuk ke kamar icha dan kupandangi sekeliling kamar anakku...foto kenangan di TK,SD,dan barang2 icha yg nyaris serba kuning plus foto2 narsesnya.,kamar ini pasti akan sunyi tanpa suara hair dryer,nyanyiannya,kesibukannya saat sibuk merias diri(hmmm anak ini konsen bgt urusan merawat diri),pasti akan hilang bau parfumnya,setiap kali masuk kamarnya..gak terasa airmataku meleleh..akhirnya tumpah di bantal anakku....
HUwaaaaaaa....inikah yg dirasakan teman2ku waktu itu???
Terasa sesak dadaku membayangkan saat itu akan tiba juga...

Ternyata hanya 15 tahun saja aku bisa mencurahkan kasih sayangku utk anakku ,cukup segitu saja aku bisa berkumpul bersama...sebentar itu kah??
Coba saja bayangkan ketika masuk SMA nanti,kuliah sampai bekerja dan kemudian menikah seberapa banyak kita bisa berkumpul bersama anakku?lalu mereka punya kehidupan sendiri?
Terbayang 15 tahun aku merasa blm bisa bahagiakan anakku sepenuhnya,masih banyak waktu yg kurang utk anakku...huuuukkk..*ngelap airmata*

Inikah sebuah proses yg harus dialami semua orang tua di luar sana??
Tuhan,aku belum bisa sekuat itu ...
Mudah2an aku bisa menyiapkan mentalku setidaknya mulai hari ini...
Aku tidak ingin anakku melihat airmataku...

5 komentar:

Febrie mengatakan...

cup .. cup .. cup .. mam .. mami gak boleh sedih terus ntar icha sedih juga ..
Duh gak bisa bayangin ntar kalo anak2ku juga udah mulai gede gimana ya ... hiiiksss ... huehuehueheue ....

Mimi mengatakan...

Hik hik mi2 tmnn y mama..yakin sgd berat ditinggalkan anak prg jauh ya..sabar mam smg icha sukses skulnya (jd trngat kisah pohon apel

Alfa mengatakan...

Mantap tulisannya mbak...gak kerasa memang..tahu-tahu sudah gede aja dan harus memisahkan diri. Tapi jangan takut mbak, Gusti Allah akan selalu menjaga anak-anak kita

ke2nai mengatakan...

mom, baca postingan sy yg lumayan baru deh. Skrg Keke udah gak mau ikut jalan2 sm sy aja udah bisa bikin sy nangis. Apalagi mama icel ya.. Sabar ya mom :)

sprei bed cover mengatakan...

wow nice steady interesting and useful info, really nice blog
sprei anak
sprei murah
bed cover murah