Kamis, 31 Januari 2013

Kebanjiran

Banjir ternyata bukan hanya milik orang Jakarta saja ya....:(
Seperti lagi ngetrend aja,kebanjiran juga dialami asrama anak saya di Jogja...
Ya Asrama Putri Stella Duce 1 baru - baru ini mengalami musibah banjir pada 28 Desember lalu..
Kebetulan saat itu saya dan keluarga baru saja pulang dr liburan ke Lombok , sehingga saat kami sampai di Jogja esoknya saya mengunjungi asrama tsb...semula saya kira tdk sampai parah,la wong anak saya yg punya kamar tenang2 saja....tapi lihatlah saudara2 foto berikut ini (itupun sdh dalam keadaan sudah dibersihkan ya) lumayan parah banget!!



Ini yang menyebabkan banjir, sungai kecil di sampaing asrama meluap,tembok asrama jebol sehingga air masuk ke dalam asrama,tampak samping asrama yg porak poranda hingga atap asramanyapun terhempas.



Warga sekitar turut membantu menyingkirkan reruntuhan tembok yang menyumbat sungai kecil tsb.



Ini kamar anak saya, semula lemarinya sampai mengapung loh...



Dan ini sisa2 benda2 yg semula berharga kini menjadi sampah yang blm terangkut, 2 HP anak saya tak bisa diselamatkan (untungnya HP jadul ) kipas angin, lampu belajar, buku2, macam2 chager semua tenggelam,dan hanyut terbawa banjir 1 meter! bahkan infonya laptop dan barang2 elektronik teman2 Icha pun turut menjadi korban.



5 buah sepeda motor milik suster dan karyawan serta puluhan sepeda ,termasuk sepeda anak saya,tak luput dari banjir.





Tak cuma warga sekitar,aparat TNI juga turut membantu mengevakuasi..dalam musibahpun kami bersyukur karena tak ada korban jiwa,semua anak2 kebetulan sedang libur natal dan tahun baru,sehingga tdk ada satupun yg tinggal kecuali suster dan karyawan.

Saat ini asrama sedang dalam proses renovasi, penghuni asrama sementara dipindahkan ke asrama Mahasiswi Syantikara, menurut suster sih kira2 memakan waktu 2- 5 bulan asrama lama direnovasi...haduuuhhh...tempat yang asing, dan kurang nyaman karena harus berbagi dengan teman2nya membuat Icha dan mungkin penghuni yg lain merasa kurang betah...


Tapi mudah2an dg musibah yg mereka alami memberi pelajaran yg positif paling tidak menimbulkan empati terhadap orang lain yg terkena musibah, bahu membahu merasakan kebersamaan dalam mengatasi musibah....sehingga kelak menjadi pribadi yang kuat dan bertenggang rasa...


3 komentar:

myra anastasia mengatakan...

banjir dimana2 ya mom, kayaknya udah saatnya semakin peduli sm lingkungan nih :)

marsudiyanto mengatakan...

Ternyata Jogja juga ada banjir.
Saya kok malah belum pernah dengar

fatimah mengatakan...

banjir tidak hanya dijakarta ternyata di jogapun banjir...