Selasa, 21 April 2015

Bulu Anjingku Rontok

Princess anjing kami bulunya lagi rontok.. dari browsing sana sini sih itu proses alami yang harus dialami oleh semua anjing hanya kadarnya aja berbeda jika sudah rontok sampai pitak ya itu sudah jadi penyakit yg harus segera diobati..
sebagai pemilik anjing pemula tentu hal tsb menjadi hal yang merepotkan....dimana2 bulu princess nempel apalagi di baju,kaos atau tempat2 yg berwarna gelap...pasti ada saja  bulu yang menempel...huhh sebel banget, ribet bgt kan membuangnya...kadang2 saking sebelnya bajunya jd jarang dipakai ..

pembersih bulu yang nempel di baju,spre,sofa dll bentuknya spt tisu gulung tapi ada perekatnya harga sekitar 40rab

Tapi biar tahu begitu tetep aja namanya sudah sayang princess tetap  digendong2 dipeluk2 diajak bermain...
Salah satu pencegahan agar tidak menambah kerontokan bulu adalah memandikannya paling tidak 1 atau 2 minggu sekali...tergantung jenis anjingnya dan aktifitas si anjing juga sih...
kalau Primcess saya mandikan 1 minggu sekali...berbagai  shampo sudah dicobain tetep aja rontok...

ini shampo yang sekarang Princess pake harga 70rban lebih mahal daripada shampo saya hehe
Konsultasi ke dokter hewan juga sudah katanya rontoknya masih normal so hanya diberi nutrisi dan makan makanan yang baik saja sdh cukup..mandi juga salah satu terapi agar bulu2 yang mati rontok dan diganti bulu yang baru .Tapi saya kasian loh dengan anjing kepunyaan tetangga depan rumah saya jarang dimandikan,jarang diajak jalan dan baunya uuh...gak tega saya lihatnya...
kalau cantik,wangi,dan sehat kan kita juga yang seneng kan....coba siapa yang gak gemes liat anjing saya ini..
princess

mudah2an Princess berkurang rontoknya saya gak mau dia pitak...kan gak lucu lagi nanti...

Tidak ada komentar: