Rabu, 31 Oktober 2012

Kuliner Maknyus....

Apa sih yang kita cari kalau kita pulang kampung?
Tak lain dan tak bukan yg nomer satu saya cari adalah makanan...bahasa kerennya wisata kuliner..
Nah berhubung buanyaaak banget macamnya,apalagi di daerah Purwokerto,Banyumas dan sekitarnya..saya punya yang favorit selain mendoan,Soto Sokaraja,gethuk goreng yg kesohor itu..
Ini ada Bakmi Gareng (mungkin pemiliknya namanya pak Gareng) yang kalau kita santap rasanya bambang gulindang dan maknyuuuss tenan!



Mie kuah/goreng dengan suwiran ayam kampung dan sayuran segar,telur dan bumbu yang sopan tdk menyengat,membuat warung bakmi goreng di Banyumas ini rame sepanjang hari...dengan harga 15ribu sudah memuaskan hasrat kuliner saya yg selalu membara...hahahhaa...


Ada satu lagi jika saya pulang kampung dan dijemput Bapak saya, dari bandara Adi Sucipto,Yogyakarta menuju ke Purwokerto ..Bapak saya selalu lewat jalan tembus Petanahan Purworejo-Kebumen disana ada sate yg terkenal maknyusss...yaitu sate Ambal....wiiiiiihhhh...cegluk2 dah..



Dengan potongan daging yg lumayan besar dan yang unik adalah bumbunya, jika sate yang lain menggunakan bumbu kacang tapi sate ini memakai bumbu dari tempe...awalnya saya tidak percaya kalau dari tempe karena rasanya gak jauh berbeda dg bumbu kacang....coba deh kalau lewat cobain..bakalan ketagihan booo... :) tapi maaf di foto bumbu tempenya gak terlihat sudah gak sabar menyantapnya...

Tidak ada komentar: