Jumat, 07 Maret 2014

Oleh2 Dari Trip Jakarta-Hongkong-Shenzen Dan Macau #2

Shenzen

Setelah semalam tidur nyenyak di hotel Bonanza maka pagi harinya kami langsung check out dan melanjutkan perjalanan ke kota Shenzen..menurut Wikipedia, Shenzhen merupakan nama kota di RRC Letaknya di bagian tenggara. Tepatnya di provinsi Guangdong. Pada tahun 2004, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 6 juta jiwa dengan memiliki luas wilayah 2.020 km². Kota ini terdiri dari 6 kabupaten level-divisi. Letaknya tak jauh dari perbatasan Hong Kong. Jadi cukuplah hanya naik Bus aja sekitar 45 menit ..namun untuk memasuki kota ini tetap harus melewati imigrasi..
Disana sdh disambut oleh guide lokal bernama Yasmin...namanya berbau Timur Tengah tapi dese China asli..hehehe...selesai urus imigrasi dan dadah2 dengan Howard, tour guide kami selama di Hongkong..kami naik bus lagi tujuan pertama adalah mengunjungi Window Of The World...berupa taman dengan miniatur ciri khas bangunan atau icon dari berbagai negara di seluruh dunia..





serasa di Paris kan...

sekarang KWnya next ke tempat aslinya yaa...


Capek main2 perutnya keroncongan...makan lagi di resto tidak jauh dari sana..tetap dengan model dan menu yang kurang lebih sama...meja bulat untuk 8-9 orang dengan piring kecil saya menyebutnya lepek atau tatakan cangkir, mangkok ,sumpit serta gelas kecil utk minum teh..



setelah kenyang lanjut nonton pertunjukan China Folk Cultural Village yaitu kesenian dari 56 propinsi di china...wooooooww keren sekali..




Penari yang cantik2 lemah gemulai,kostum gemerlap,panggung dan tata lampu yg artistik membuat pertunjukan ini menjadi spektakuler...sebenarnya Indonesia bisa dan pasti akan lebih bagus kalau dikemas dengan serius seperti ini...tidak hanya di Bali tapi semua budaya nusantara ditampilkan dan disajikan seperti ini pasti akan sangat luar biasa...mudah2an ya ..amin..

Lowu shopping Mall



Lowu Mall
gambar saya ambil dari web tripadvisor

Malamnya,rombongan tour diberi kesempatan untuk jalan ke pusat perbelanjaan Lowu,...
kalau di Jakarta mirip2 Mangga Dualah...kalau kita jeli kita bisa dapat yg bagus juga loh...
Tapi belanja disini siap2 adu mulut dan adu lengan untk nawar...
bagaimana tidak...kalau kita sekali nawar bakalan disuruh nawar terus..dan jgn sekali2 ngeloyor pergi kalau kita sudah nawar.lengan kita bakalan ditarik2 sampai kita gak bisa beranjak dari tokonya...
contohnya saya, tertarik dengan coat biru tosca dengan bahan tebal dan jahitan bagus...dari harga 850 yuan 1 Yuan = Rp. 2.000 jadi 1.700.000 hahahhaa..dan berhasil ditawar dengan harga 180 yuan atau sekitar 360ribu!! tapiiiiii sebelumnya saya disandera gak boleh keluar dari tokonya sebelum jadi....sebab saya ingat pesan Willy belanja disini harus nawar 20-30% dari harga! 
Setelah berhasl membawa coat keren,saya mencari sepatu boot yg agak tinggi,awalnya sih buat gaya tapi ternyata saya memang musti beli,karena sepatu boot yg saya pakai sdh terasa sesek dan lecet di jari2nya...
awalnya saya beli di lantai bawah boot berbahan velvet yg kata temen saya mirip sepatunya Peter Pan hehhe..dengan harga 90 Yuan, ternyata teman saya bisa dapat boot tinggi dibawah lutut seharga 50-100 Yuan...wah ternyata dia sudah blusukan sampai lantai 3...
serta merta saya datangin toko tsb....ya oloooo ternyata benar koleksi sepatunya lebih keren dan harganya murah!!
saya dapat sepatu boot tinggi cukup dengan harga 50 Yuan = 100ribu saja...!!!
saya pikir saya sudah lumayan pintar menawar ternyata teman2 saya lebih jago2 lagi...dasar ibu2!
setelah 3 jam berbelanja,jam sudah menunjukkan pukul 11 malam...kami bergegas pulang dan kembali ke hotel untuk perjalanan tour besoknya ke Macau...
Besok lagi saya lanjutkan ceritanya ya...

Tidak ada komentar: