Senin, 05 November 2007

KE BALIKPAPAN

Sabtu,3 Nop mama,Icha dan Elsa ke Balikpapan. Kami bertiga janjian dengan papa ketemu di Balikpapan. Papa dari Jakarta ada acara mining conference sejak tanggal 30 oktober .Kebetulan juga anak-anak tiap hari sabtu sekolah libur (kecuali jika kegiatan).Jadi yah hitung-hitung weekend.

Dari sangatta kami naik pesawat cassa pagi jam 7.20.Pesawat yang dicarter perusahaan KPC ini berkapasitas 20 penumpang dengan tujuan Sangatta-Balikpapan PP terbang 3x dalam sehari..Waktu yang ditempuh 50 menit, jika lewat darat dengan tujuan yang sama membutuhkan waktu kurleb 6-7 jam.Pesawatnya kecil tapi suaranya menderu-deru makanya tiap penumpang wajib memakai ear plak/penutup lubang telinga yang dibagikan ketika check in.

Di Balikpapan kami menginap di hotel Gran Senyiur,hotel bintang 5 yang cukup bagus sayang lokasinya agak masuk ke dalam kira-kira 50 M dari jalan raya. Jadi cukup repot jika tidak membawa kendaraan pribadi.

Ada makanan baru yang ingin kami cicipi di Balipapan,gara-gara nonton kuliner di Trans Tv yaitu pepes kepiting RM Torani di jalan Jend.Soedirman dekat SPN. Katanya enak dan belum pernah ada di tempat lain karena penasaran kami putuskan makan malam di sana.RM nya tidak terlalu besar namun cukup rame mungkin karena malam minggu ya..Ternyata pepes kepiting bukan makanan andalan RM ini,justru yang ditonjolkan adalah ikan bandeng tanpa duri . Di papan namanya juga menu tersebut yang ditampilkan. Pepes kepiting, bandeng bakar(karena Elsa alergi kepiting) dan sop asparagus, menu yang kita pilih.Sayang ketika kami cicipi agak kurang nendang agak kurang bumbu barangkali tapi cukuplah untuk mengobati rasa penasaran kami.

Semalam di Balikpapan,besok paginya kami sudah harus chek out dan dengan mencarter mobil (kijang innova) kami meluncur pulang. Pak sopir lumayan ngebut perjalanan yang biasanya ditempuh 6-7 jam kali ini ditempuh hanya dalam waktu total 5 jam saja! Wah cukup membuat jantung berdebar lebih kencang…dan perut mual wek.Tidak heran sampai di rumah badan pegal semua.Apalagi pergi hanya sanyukkan gini seperti diburu waktu.