Selasa, 15 Januari 2008

SEMINAR SEHARI

Sebetulnya mau posting cerita ini udah lama tapi baru bisa sekarang,gara2 mau minta foto ke panitia gak sempet2.Tapi biar gak pake foto tetep enak dibaca kok wee narsis ….

Padatnya acara setelah cuti,seperti kebut2an dengan waktu. Ada peringatan hari Ibu dan ulang tahun PERISKA(persatuan isteri karyawan)yang lagi digodok(nanti micel ceritain) arisan ini itu(maklum tanggal muda), persiapan natal lingkungan dan undangan seminar.
Yang disebut terakhir ini biasanya mama icel malas banget datang apalagi kalau sudah judulnya seminar sehari wah yang di dalam pikiran tuh dengerin orang ngomong seharian pasti membosankan,ngantuk dan bikin BT (ini pikiran alam bawah sadar ya?)
Tapi seminar kali ini rada2 bikin penasaran karena tentang “CARA CERDAS MENJADIKAN ANAK CERDAS” dan judulnya yang seminar sehari tapi hanya 2 setengah jam bikin jadi semangat untuk datang hehe ketahuan ya kalau bukan orang yang betah duduk manis ,kebetulan pembicaranya juga seorang pakar dari Bogor yaitu bp Yusef J Hilmi yang sudah banyak pengalaman di bidang Smart trainer,entrepreneurship,motivational training. Dll.

Benar lho ternyata gak rugi datang di acara seminar ini,banyak ketawa malah!. Yang tadinya ngantuk jadi seger,yang BT jadi semangat ,dan yang paling penting banyak ilmu yang bisa diambil dan syukur2 bisa diimplementasikan.
Ternyata banyak diantara kita para orang tua yang sudah demikian rupa dibentuk menjadi model dari orang tua kita dulu jadi ya like son like father, kita pun mendidik anak seperti ortu kita mendidik kita dulu.Banyak cara pandang yang harus dirubah untuk menjadikan anak2 kita menjadi pribadi yang unggul dan menjadi diri mereka sendiri dan yang pasti cerdas.
Sejujurnya micel juga gak ngeh nih soal ginian yang menurut micel baik belum tentu baik juga tuk anak2 hik hik jadi nyesel dan ngrasa bersalah! Icha,Elsa maafin mama ya…

Sayang banget waktunya begitu singkat(seharusnya memang seminar seharian)jadi ya banyak sesi yang dilewati seperti tanya jawab, padahal micel pengen tanya2 juga udah siapin banyak pertanyaan terutama bagaimana mendidik anak2 dengan sabar (ketahuan juga gak sabaran hehehe) .Yo wis lain kali diundang lagi ya pak..

2 komentar:

Yusef J. Hilmi mengatakan...

Wah... makasih banget atas ulasannya yang membuat saya tersanjung...
Saya juga nyesel tuh, koq waktunya pendek banget yaa..
Meski demikian, mari kita syukuri dan tetap berharap mudah-mudahan kita selalu diberi kesempatan untuk belajar...

FraterTelo mengatakan...

salam kenal mama icel,

proficiat atas training yang sudah diikutinya semoga menambah kedewasaan mama icel dalam mendidik anak-anak, supaya jangan anak-anak terus yang mendidik anak-anak, artinya?

weh, piye tho ki.