Jumat, 06 September 2013

Ada PAUD Di Depan Rumah

Anak2 ceria,ceriwis,yang rewel dan nangis sampai guling2 jd pemandangan setiap pagi setidaknya mulai jam 7.30 sampai dengan jam 10.00 rutinitas ini sdh berlangsung hampir 3 tahun di depan rumah saya....bukan saya punya anak balita lagi,tp tetangga depan rumah saya yg membuka sekolah PAUD di rumahnya.
Muridnya sih gak banyak masih belasan aja,tapi namanya jg anak2 usia bermain ... punya 2 anak balita di rumah aja hebohnya bukan main ya,apalagi 10 anak usia 3-4tahun berkumpul jd satu hmmmm..seruuu...
Rutinitas selanjutnya adalah senam sebelum masuk kelas dengan diiringi musik riang gembira yg menghentak dan memang belum diganti sejak pertama buka...lama2 saya jd biasa dan hapal lagu2nya ..hahhaa...



Lingkungan rumah saya yg memang perumahan jdnya lumayan berwarna sekarang...yg biasanya lumayan sunyi setelah anak2 pergi sekolah dan para suami pergi bekerja ,sekarang sedikit ada harmoni suara dan pemandangan hihihi...
Yang tak kalah seru sih ibu2 yang menunggu putra putrinya ... Sambil menunggu mereka ngobrol di di bangku depan kelas ...saya jg mengalaminya setidaknya dr anak2 saya bersekolah di PAUD sampai mereka duduk di awal bangku SD..saya lihat seperti di tempat lain sepertinya ada arisan ibu2 juga , lalu satu bulan sekali acara makan2 klo acara yg terakhir ini hampir semua ibu2nya datang hihihi...dilihat dari kendaraan yg diparkir lebih banyak dr biasanya..
Mungkin bukan saya aja yg mengalami perubahan suasana ini...setidaknya tetangga2 dekat di kanan kiri belakang PAUD tsb...namanya jg rumah di komplek yg disulap jd sekolah jd memang dekat sekali dengan tetangga di sekitarnya.
Perubahan tersebut jg berimbas pada kebiasaan Saya sehari2 , saya yang biasa bebenah halaman rumah dg kostum celana pendek atau daster kesayangan, terpaksa saya agak mengganti kostum sedikit dengan kostum yg lebih ok dan acara mencuci mobil di pagi hari,saya ganti menjadi sore hari...hihihi...yah bukan apa2 saya gak mau jd tontonan ibu2 yang rapi dan wangi di depan sana...
Tapi gak selamanya saya seperti itu,ada saatnya saya kembali menjadi diri saya sendiri ketika mereka libur ...... Tapi sekaligus saya jg merasakan kesepian,karena tak ada musik senam yang mengiringi saya beraktifitas di rumah!



1 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Wah, ada peluang jualan mainan nich...
Juga jual jajanan...