Selasa, 29 April 2014

Jerawat

Saya sih sampai hari ini jarang banget jerawatan..
Bukan berarti tidak pernah,pernah tapi sudah lama sekali itupun cuma 1 tak lebih dan pas lagi haid dan hilang dengan sendirinya...jadi bisa dibilang wajah saya mulus tak ada bekas jerawat,yang ada bekas cacar dan flek...aiiiiss..suami saya pun termasuk golongan orang2 yang dikarunai wajah mulus tak berjerawat... bersyukur ye kami pasangan serasi hihihihi...

Tapi tidak dengan anak2 kami..jadi kalau ada peribahasa "buah jatuh tak jauh dari pohonnya" itu tidak selamanya benar, anak2 kami justru ditumbuhi jerawat..Icha si sulung yang saat SMP mulus eh setelah masuk SMA mulai jerawatan ...kayaknya dia memang lagi jatuh cinta ...perasaan dulu jaman mamanya jatuh cinta gak sampai jerawatan deh...maklumlah bukan remaja alay wkt itu..
Bahkan Elsa adiknya sdh jerawatan sejak mulai menstruasi...dan lumayan jadi banyak sekarang ...yaaah pada ngikut siapa sih ini??

Sudah lumayan berbagai macam krem anti jerawat yg dipakai...dari obat jerawat dari iklan di TV, katalog produk kecantikan,sampai krem dari dokter... gak cocok!
Kayaknya memang lagi masa2 pertumbuhan,sehingga jerawatpun ikutan bertumbuh...hormon2 sedang berkembang dg pesatnya...jadi sabar aja ya nduk..


Tapi dasar anak2 remaja ya,maunya serba cepat dan instan,sehingga sering tidak sabar...mamanya sampai bosen menasehati...padahal dalam hati gemas juga jerawatnya sungguh mengganggu penampilan yang walupun ditumbuhi jerawat Elsa tetap cantik..apalagi kalau mulus...wah!
Kebetulan ada klinik perawatan baru buka di kota kami,namanya juga anak2 ABG cewek pula ,info yang beginian cepat,jadi bagi Elsa itu info penting untuk diberitakan ke mamanya,apalagi kalau bukan ngajak pergi kesana..

Okelah,dengan membawa bekal uang secukupnya...kebetulan banget ada rejeki jadi saya bawa semuanya hehe...info temannya Elsa sih,dia sdh beberapa kali perawatan disana habis kira2 1jutaan..mungkin karena Elsa baru pertama kali gak sampai segitulah..
Klinik kecantikannya sih lumayan,pun tidak banyak antrean hanya menunggu 1 orang pasien..
tiba giliran Elsa saya temani,dokternya ramah banget dan menurut saya sih gayanya preman gak pantes dokter SKK pantesnya dokter bedah atau dokter apalah yang rada2 metal gitu hehehe...
Bukannya membahas masalah jerawat malah memuji2 saya katanya saya muda banget untuk usia saya....ini dokter kulit loh yang bilang...!! jadi tak diragukan lagi hehehe...

Setelah diperiksa, Elsa disarankan langsung diambil tindakan yaitu diRF kok saya lupa ya apa itu...haduh saking senengnya dipuja puji...kalau tidak salah Radio Frequency ya...supaya jerawatnya cepat kempes dan krem perawatannya bekerja lebih baik..OKlah,daripada nanti sampai di rumah Elsa complain kenapa tidak sekalian dituntasin perawatannya..
Dengan memakai alat tsb kira2 15 menit selesai...

Saat tiba di kasir,dan saat bayar ketika sudah menerima krem perawatan saya hanya bertanya berapa kremnya mbak? dia menyebutkan angka dibawah 200ribu...eh kok murah ya...hehe...tapi si kasir belum selesai dia melanjutkan lagi "jadi dengan konsultasi dan tindakan 720rb, bu" ...hihihihi...ya ya..saya sudah siapkan kok mbak...namun ternyata masih belum selesai,katanya : "dan ini resep obat antibiotik dan obat gatal bisa diambil di apotik,bayar disana ya bu" ...

Baiklah,untuk cantik dan mulus memang mahal...
mudah2an saja sesuai dengan hasilnya ya dek,perasaan dulu mama waktu seusiamu tidak pernah serempong ini.....saya jadi ingat 30 th yll.........



2 komentar:

Keke Naima mengatakan...

ternyata maish ada ujungnya. Akhirnya lumayan mahal juga, ya hihi

mama icel mengatakan...

lumayan untuk perawatan wajah anak usia 14 th mam...hehehe..