Rabu, 04 Maret 2009

MENJELANG PASKAH

Rabu Abu sudah kita lalui.
Pertanda kita sudah mulai memasuki 40 hari masa puasa.
Tidak banyak yang tahu bahwa umat katolik memiliki puasa karena tidak banyak informasi mengenai hal ini.
Yang pasti dalam masa Prapaskah 2009 ini, gereja Katolik mengajak kita umatnya untuk kembali menyadari bahwa kita bertanggung jawab atas kondisi sosial disekitar kita.


Gereja mengajak kita untuk mawas diri dan peduli kepada lingkungan disekitar kita. Banyak orang di lingkungan sekitar kita yang memerlukan bantuan. Janganlah kita sebagai umat katolik menutup mata atas kehadiran mereka.


Sewaktu 5000 orang berada di bukit mendengarkan Yesus mengajar, para murid menyuruh Yesus menyuruh mereka pulang untuk makan. Namun Yesus secara tegas menyatakan bahwa tugas para muridlah untuk memberi mereka makan.


Hal yang sama menjadi tugas kita sekarang. Jangan kita melemparkan tanggung jawab kepada mereka yang tertimpa masalah untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri, namun adalah tugas kita untuk peduli dan berusaha membantu mereka. Apapun masalah mereka.


Selamat menjalankan puasa dan menyambut paskah....Tuhan memberkati.



artikel diambil dari sini

15 komentar:

Penny mengatakan...

aku dah tahu tentang puasa umat katholik ini dari temanku SD dulu jeng...
dia bilang.. ada pantangan ada juga puasa...
tapi aku ngga tahu ttg Rabu Abu...

Senoaji mengatakan...

selamat menjalankan puasa dan paskah buat mama Icel.. semoga mendapatkan segala kebaikkan2 yang Tuhan janjikan. amin

marsudiyanto mengatakan...

Selamat menjalankan Puasa Ma...

Chika Putri mengatakan...

wah, gimana nih puasanya? masih kuat sampai paskah nnt?
Met Puasa ya...
Met PAntang juga,... wah kayaknya kalo pantang ngeBlog n FB bisa ga ya??

ENDRIYANI mengatakan...

dulu smp ama sma saya di sek katolik klo paskah temen-2 suka ada puasa atau pantang...Ada temenku yang pantang makan apa-2 cuma buah-2an terus katanya sekalian detox gitu dech!!!
setuju tuh ama chika putri...klo pantang gak inet bisa gak Mom...hehehehe

widie mengatakan...

Ada puasanya juga yaaaa...cm sehari kalo ngga salah ya...
met menjalankan puasa dan hari paskah ya mbaa...

Angsoka47 mengatakan...

dah kelar puasanya jeng... ada kue2 dong yah di paskah nanti...hehehehe

namaku wendy mengatakan...

udah pernah denger cerita dari mamaku, kalo rabu abu tu tau dari temen hehehe selamat berpuasa dan menyambut paskah yah mom:)

Diary Pink mengatakan...

wah lagi berpuasa ya Jeng... masih kuat gak...selamat berpuasa ya...:)

Milla Widia N mengatakan...

waahh mau ada telur paskah dongs... seru pasti deh...

met puasa ya mam ^^

irma-mamavian mengatakan...

Aku tau loh mom soal puasa umat Katholik, dulu sahabat2ku banyak yang Katholik. Selamat berpuasa ya mom ;)

rumah lina mengatakan...

selamat berpuasa ya mom :)

ke2nai mengatakan...

sy baru tau kalo katolik ada puasanya sejak sy punya sahabat di tempat sy bekerja dulu. Dia beragama katolik. Selamat puasa ya.. selamat menyambut paskah juga :)

lesca mengatakan...

tulisan yang bagus mom...
met puasa yaa...

lesca mengatakan...

sssttt..., baru inget, udah lama juga aku ga puasa :(