Senin, 02 Maret 2009

SARANG TAWON...!!

Tadi siang, sepulang sekolah Elsa ngos2an sampai rumah...emang sih putri kecilku hari ini pulang sekolah naik bus sekolah..tapi biasanya seh gak sengos2an ini..hehehe...ada apa gerangan??
Dari jauh udah teriak2,panggil2...ono opo to, nduk??

Elsa :"Adek liat sarang tawon,ma!
Saya : "Dimana? (masih cuek...soalnya sambil ngenet...huwaaaa..)
Elsa : " Itu di belakang rumah kita!
Mamanya mulai mengalihkan pandangan dari lapi ke Elsa....hihihi mamanya kelewatan ya...sambil cium tanganku elsa masih ngos2an tuh.
Elsa: "Ma,sarang tawonnya besar sekali!! (sambil tangannya membentuk lingkaran besar)...
Saya :"Oya?? (mulai berdiri dari kursi panas,saking lamanya browsing cari resep bandeng presto wekekkek..)
Oo.. kayaknya serius ini gak mungkin bohong ..
Elsa : "Ayo ma,sini lihat!! (sambil menggandeng tanganku..)

Belum sampai lokasi diriku udah merinding aja membayangkan sarang tawon yang katanya besar itu..
Bener aja,pas di belakang rumah tepatnya deket ma lapangan voli, di pohon yang gak terlalu besar itu nemplok..(apa ya bahasa kerennya)..berkerumunlah ribuan tawon membentuk sarang yang menyeramkan...hiiiii...
Cepet2 masuk rumah deh ambil kameri (soalnya kamera ini cewek..hehehehe)..Gak berani deket2 seh jadi cuma dizoom ala kadarnya aja...dan ini hasilnya..







Cukup membuat bulu kuduk berdiri kan??
Secara beberapa waktu lalu tempatnya gak jauh dari rumahku masih di perumahan juga, pernah kejadian ada anak yang tersengat tawon dan jiwanya tak tertolong karena begitu banyak bagian tubuh yang tersengat...kebetulan sedang bermain dekat dengan sarang tawon/lebah, ketika sarang tersebut diganggu oleh2 anak2 yang kebetulan lewat,tak ayal lagi si anak yang sedang bermain di bawahnya jadi sasaran segerombol tawon tersebut...duh tragis banget ya..
Yang jelas foto2 ini sudah daku kirim ke papa icel...bukan yang berwajib seh...hihihi.. maksudnya biar diteruskan ke yayasan yang mengurusi masalah ini.
Fuihhhh....semoga cepat ditangani deh!

24 komentar:

ENDRIYANI mengatakan...

iiiihhh...Mom serem bener!!! Baru lihat saya yang kaya gitu...lihatnya aja langsung merinding plus ngeri bener...Cepet ditanganin Mom...

Atca mengatakan...

wihhhh, kok sampe kaya gitu yah sarang tawonnya?? ngeri banget yah..ikutan merinding disco nih heheheh

Bener jeng langsung lapor yayasan aja...soalnya ngilanginnya susah itu..

Angsoka47 mengatakan...

bisa produk madu dong yah.. hehehe, serem jg seh...

mama icel mengatakan...

@endriyani
iya serem banget,pintu dan jendela langsung kututup jeng,takut bertamu ke rumahku...

@atca
udah dilaporin berikut foto2nya..mudah2an cepet diaction!

mama icel mengatakan...

@angsoka
silahkan kalau mau digiring ke panorama...hihihi...

Chika Putri mengatakan...

iya mba, aku dengar sih tadi anak2 yg main bola teriak2 supaya anak2 ga main di lap. karna ada tawon.
wal hasil,... Visca kusuruh main sepeda di jalan depan rumah aja.
tapi aku ga liat sih tawonnya...
Hi...serem ya....

mama icel mengatakan...

@chika putri
persis di belakang rumahku tuh..tadi pak RT sampai turun tangan ngusir anak2 yang main2 di bawah pohon,,...hati2 ya visca dan tian jgn main disitu dulu..

guswal mengatakan...

wah itu kalau ngantup nakutin lho.........BERBAHAYA

senoaji mengatakan...

weks! kok bisa gitu yak! itu klo mereka lagi bete bisa surem tuh ehh serem!

Penny mengatakan...

wuih... gedhe banget..
jadi ingat kejadian di G House bbrp waktu yg lalu yg memakan korban jiwa.
jangan tunda lagi.. cepat lapor ke yayasan ato Safety KPC langsung aja..

irma-mamavian mengatakan...

IIhhhhh mom itu mah bukan gede lagi!!! Aku pernah liat sarang tawon yang menurutku gede, tapi ga segede itu!!! Sereeeemm mom!

mama icel mengatakan...

@guswal
kalau yang ngentup cuma 1 mungkin masih mending ..tapi kalau temen2nya ikutan juga?? wah serem...tapi biar satu siapa yang mau??

@seno aji
betenya tawon..ngentup kan??

@penny
iya makanya aku cerita juga kan mam diatas ttg itu..kelewat bacanya ya??kekekkk..

@mama vian
mungkin pindahan dari hutan mam..semoga lekas pergi deh ..atut..!

ke2nai mengatakan...

iya bener, serem liat sarang tawonnya. mudah2an cepet ditanganin. Kl pun blm, hati2 aja ya mom :)

ke2nai mengatakan...

iya serem.. hati2 aja ya mom. Mudah2an segera di action

namaku wendy mengatakan...

huaaa sejak kapan tu sarang tawon bersemayam dsitu koq baru ketauan mam, buruan dsingkirkan, dulu juga ada pekerja sini gak selamat gara2 di entup taon tu hiii seyem

Vera mengatakan...

Ya ampuuuuuun....serem amir...klo aku pasti ga bs tidur deh ngebayangin takut si tawon keluar dr sarangnya.

Tapi klo tinggal di Kaltim mah emang banyak binatang2 yah..waktu aku dulu tinggal di Sangasanga, di sekitar rumahku ada sarang tawon, ular, malah kadang2 ada monyet hutan hahahaa...iya lha emang tinggalnya di tengah hutan

Emma mengatakan...

mama ben:

iiiiiiiiiiiiii mba.....seremnyaaaaaaaa
aku liat potonya aja serem.....gede bgt yah....
blom pernah liats segede ini kecuali di tipi....
udh di atasi gag sarang tawonnya sekarang?

mama icel mengatakan...

@to all
emang ngeri bin serem...tapi Puji Tuhan si tawon sudah kabur duluan sebelum dibasmi...tadi siang team succofindo datang..tapi keburu kabur tawonnya...kayaknya cuma pindah doang...hiks

astien mengatakan...

hiii ada tawon sebanyak itu...ati2 mam..
aku dulu pernah dientup satu aja bengkaknya ga ilang2...sakit banget

Diary Pink mengatakan...

liat sarang tawonnya merinding hiiiii

ibu rumpi mengatakan...

hiii ngeriiii....... ( bergidik mode on )

lesca mengatakan...

ya ampun mam...,
aku liat gambarnya aja merinding!
di sini aku denger suara dengung tawn aja kakaiku suka langsung lemes.
semoga ga ada korban lagi ya...

achmad sholeh mengatakan...

wah ada madunya ndak ya mam

Asih Evan mengatakan...

iiih takut..Ina disentut tawon 1 biji aja..mukanya bengkak begitu...