Senin, 09 Februari 2015

Berita Duka

Kayaknya baru aja tahun baruan eh sudah mau habis bulan..
Januari pergi datang pebruari...
Itu artinya nambah umur lagi dan kurang lagi jatah umur saya...
Ya gitu deh beberapa hari lagi saya.......


Itu penggalan awal cerita yang belum saya selesaikan sebab ketika hendak meneruskan tulisan saya tiba2 saya mendapat kabar kalau kakak laki2 saya satu2nya meninggal dunia...
Tepat di hari minggu tanggal 1 pebruari 3 hari sebelum ulangtahun saya..
Siapa mengira kakak saya pergi begitu cepat di usia 49thn...begitu mengharukan kisah kakak saya ini selama hidupnya menyandang tuna rungu setelah bersekolah di SLB di kota Ciamis kakak saya kembali ke rumah ibu saya dan menemani ibu sampai akhir hidupnya..hari2 dijalani seperti halnya org lain , bekerja di gedung bioskop dan menikahi sesama tuna rungu ..kakak saya menghabiskan hari2nya dg kakak saya yg nomer 2 di Bekasi..kisah berikutnya kakak saya yg no 2 meninggal karena kanker servix...kembali kakak saya pulang ke rumah ibu. Hingga suatu hari musibah itu dtg..kakak saya tiba2 lumpuh dan tdk bs berjalan termyata trauma saat bersekolah dulu jatuh dari pohon efeknya baru dialami setelah berpuluh2 tahun...
Malang tak dapat ditolak..istrinya tdk bisa menerima hal ini...ia akhirnya pulang dan mengajukan perceraian! Kakak saya menrima dengan pasrah..mau bagaimana lg...pada akhirnya kakak saya memang harus menerima kenyataan ini...hanya ibu satu2nya tumpuannya.
Selama sakit kakak saya yg nomer 3 dengan sabar merawat..hingga penyakit jantung dan virus menyerangnya dan kakak saya menyerah....
Sedih dan ikhlas keluarga menghadapi musibah ...sedih karena kehilangan saudara yang istimewa..ikhlas karena dia telah lepas dari penderitaan di dunia...saya yakin dia disana telah bahagia...pandai berkata2 dan mendengar suara surgawi dan melangkah riang di taman bunganya..

Selamat jalan kakakku selamat berbahagia dan damai di surga...amin..

Tidak ada komentar: