Jumat, 20 Februari 2015

Tempat Makan Enak di Jogja

Sudah 7 bulan tinggal di Jogja sudah lumayan paham seluk beluk kota ini terutama dalam hal wisata kuliner berikut beberapa tempat makan enak yang tentu saja menurut lidah saya.

1. Bale Ayu
Yang suka makan makanan seafood dan ikan gurame resto ini kudu disambangi ya..selain bahan utama yang fresh karena ikan guramenya masih berenang2 sebelum dieksekusi juga karena rasanya yang maknyusss....yang jadi favorit saya dan keluarga adalah gurame bakar madu,udang goreng madu, brokoli goreng kecap, union ring dan jamur crispy...selain tempatnya lumayan nyaman juga harganya yang miring. Ada 2 tempat Bale Ayu di Timoho dan di Imogiri dua2nya sdh saya datangi dan sama2 enak tapi soal harga lebih murah yang di Imogiri...

2. Secret Garden
Lokasinya di jalan Amri Yahya...barat perempatan Hotel Cavinton samping pasar...pasar apa ya namanya lupa..
Tempatnya romantis gaya klasik eropa dan jawa..namanya juga garden jd tamannya bagus ditatat dengan baik..paling cocok kesana sih sama pasangan.
Minumannya semua pas dan maknyes..hehe...menunya sih western gitu..saya suka lasagnanya...tp klo boleh kasih saran steaknya pake daging yg empuk dong...

3.Fish and Co
Menu di resto ini seafood disajikan dg gaya Amerika ..walau ada juga daging sapi dan ayam.
Kebanyakan menunya dari ikan dori dan  dalam porsi yang besar..jadi kalau pesan lebih baim 1 porsi berdua deh...dan soal harga lumayan agak dalam rogoh koceknya...
Tempatnya di Amplaz jl.Solo...

4. Ayam Goreng Mbah Cemplung
Nah yang suka ayam goreng sepertinya belum afdol kalau belum ke tempat ini..
Lokasinya diselatan kota Jogja yaitu di daerah kasongan,Bantul.
Tempatnya yang blusuk bukan berarti sepi justru tetap dicari oleh para wisatawan dan pemburu kuliner.
Jangan heran kalau ayam goreng kampung disini berukuran besar alias jumbo...saya dan 2 anak saya hanya sanggup memakan 1 1/2 potong paha!

5.Soto Kadipiro dan soto pak Marto
Soto bening itulah ciri khas soto Jogja...soto dengan isian nasi ,ayam suwir/daging sapi,toge dan kol ini memang segar apalagi ditambah dengan sate kerang atau babat goreng hmmmm...maknyoss!
Soto Kadipiro terletak di Wirobrajan dan Soto Pak Marto di depan JEC jalan gedong kuning...silahkan dipilih...

6. Gado-gado Bu Bagyo
Yang vegetarian atau yang suka sayur tidak salah kalau mencoba gado2 bu Bagyo..
Sayurnya fresh bumbunya juga selalu baru ,porsinya juga methuthuk alias banyak...harganya murah meriah cocok deh kalau pengen wiskul tapi dana terbatas hehe...lokasinya di daerah Sagan.

7. Bumbu Desa
Tidak jauh dari gado gado Bu Bagyo yaitu di jalan Kartini ada rumah makan yang menawarkan konsep menu pedesaan...dengan sistem buffet kita bisa pilih menu yang kita suka...yang saya suka sih lalapan dan sambalnya...macem2 dan silahkan dipilih gratis...
Tempatnya lumayan bagus cocok untuk acara keluarga.

Sepertinya itu dulu daftar tempat makan yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Jogja...next akan saya share lagi tempat makan yang lain yang recommended.

Tidak ada komentar: