Selasa, 17 Februari 2009

Jalan-Jalan ke BPPUTK

Hari Sabtu lalu,Elsa dan rombongan dari sekolah mengadakan kegiatan pengembangan kurikulum khusus untuk anak2 kelas 4 SD YPPSB2..Kali ini gak cuma belajar,duduk manis di kelas, tapi bermain sambil belajar di BPPUTK..singkatan opo yo..kok lali?? wah piyee....pokoknya ini areal kebun pembibitan milik KPC ...

Sebetulnya dari rumah diriku udah males2an mau ikut kesana karena badan rasanya masih meriang apalagi ditambah cuaca hari itu mendung dan gerimis,tapi sebagai salah satu komite gak enak juga gak datang ..


Jam 9 Elsa dan rombongan kira2 ada 50 anak berangkat naik bus sekolah ,gak terlalu jauh sih tempatnya kira2 20 menit dari sekolah..diriku dan kebetulan papaicel mau nemenin (deeee senengnya biasanya sih jarang bisa, kelewat menyibukkan diri fuihhh...) nyusul kesana sekitar jam 10..

Sampai disana anak2 masih ngumpul di balai pinang,sambil menunggu gerimis reda anak2 bermain games dg dipandu karyawan dari BPPUTK ..maaf pak saya lupa namanya..wah jadi pelupa gini ya...buset dah kebanyakan minum panadol hihihihi...
Sudah jam 11 anak2 gak sabar lagi untuk turun ke kebun..asal tahu aja hari gini siapa sih yang gak pengen mandiin ternak ,menanam sawi,menanam padi,menangkap ikan,bebek??emaknya aja mau secara gak pernah punya pengalaman sebagai petani hehehehe....
Ini beberapa kegiatan yang berhasil diabadikan karena penuh dengan perjuangan melawan licinnya pematang sawah dan lumpur...

mengambil bibit sawi,dan menanamnya di lahan yang telah disediakan


memberi makan sapi (keliatan elsa rada takut ya..)dan memandikan ternak .


gaya elsa menanam padi,nanamnya mundur ya dik,bukan maju...


menangkap ikan dan meniti jembatan pinang..ayo Elsa kamu bisa!!

Acara selesai sekitar jam 1 ...wah anak2 puas banget tuh mainnya..bagus banget ya kalau sering2 diadakan kegiatan seperti ini..jarang2 loh apalagi untuk anak2 Sangatta yang dibilang pedalaman..sok atuh kalau ada yang gak terima..hihi...yah dibilang pedalaman tapi jarang ada sawah,dibilang kota gak ada mall..wah standardnya mall mulu ya....

17 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

pertama yah, hehehe
dimana toh lokasinya jeng.... mo ke arah bontang bukan.. boleh jg tuh anak2 diajak ke sana..

mama icel mengatakan...

iya betul ke arah bontang deket dari jembatan pinang belok kiri..sesekali arisan UPN disana boleh tuh...usulin aja!

ke2nai mengatakan...

kegiatan kyk gini emang selalu bikin anak2 seneng mom.. Elsa, bener tuh kata mama kalo nanem padi jalannya mundur ya. Hehehe...

namaku wendy mengatakan...

huaaa pengen maen kotor2an gitu jugah, dsini gak ada seh
seruuuuuuuuuuuuuu bisa deket dgn alam

Senoaji mengatakan...

wewwwwwww... outbound ya ma... wkwkwkwkwkwkwk

Lyla mengatakan...

wah... senengnya outbond ya mbak... duh aku blm pernah ikutan hehehe...

budiawanhutasoit mengatakan...

wah pasti seneng banget..liat anak2 bersahabat dengan alam..merasakan gimana caranya menanam padi, mandiin ternak, dll.
pasti pengamalam tersendiri bagi elsa..

widie mengatakan...

asyeekk maen bacek becekan disawah yaaa....emang neh anak2 jaman sekrg kudu dikenalin soal becek2 biar tau susahnya menanam padi yakkk hehehe
itu mamanya ikut nggaa...???

ENDRIYANI mengatakan...

Seruuuu nich!!! Emang anak-2 harusnya dapet kegiatan kaya gini...biar tau susahnya berternak dan bertani jadi lebih menghargai hasil ternak atau tani ya...

rumah lina mengatakan...

wah seru banget ya, ngenalin anak2 secara langsung, disini juga dibawa ke tempat pertanian tapi yah gak seseru di Indonesia gitu kan ga ada sawah hehehe

lesca mengatakan...

anak2 emang perlu sekali2 diajak main ke alam ya bu... biar kuat kayak nenek moyangnya dulu... ;-)

lesca mengatakan...

pas di cilacap kemarin aku juga hampir ke owabong. tapi karena bapaknya muter2 terus, jadi kesiangan deh... :(
padahal keliatannya seru ya mom?

berenangnya seru, makan2nya apa lagi... hehehe :D

Chika Putri mengatakan...

wah..serunya...
kok cuma elsa, icha ga ikutan ya?

Brigadista mengatakan...

Wiiihn seru banget tuh acaranya,...

Asih Evan mengatakan...

Sekolah Sultan juga udah kesana jeng..aku liat fotonya aja seru..tapi wktu itu aku gak ikut lagi gak enak body. kebelutan pas acara sekolah Sultan diliput ama KABARA jadi bisa baca disana juga kegiatannya.

piet mengatakan...

hallo mama icel pa khabar ?, met jumpa lagi, eh lihat BPUTK, aku jadi inget Pasir Randu dan Desa Cinangneng, hampir mirip gitu ya untuk outbond anak- anak.

zuhriruslan mengatakan...

wah keren ya BPPUTK