Selasa, 18 September 2012

AC Di Rumah

Sebetulnya ada 4 AC di rumah 2 di kamar 1 di ruang keluarga dan 1 dg PK terbesar di  ruang tamu...semuanya sdh lumayan tua usianya yah kira2 seumuran anak saya yg kecil kira2 14thn...tapi kondisinya masih baik,hanya 1 yg terbesar PKnya yg rusak dan lama2 jadi gak berfungsi gara2 isi perutnya digerogotin tikus!!
Keberadaan AC di rumah amat sangat penting apalagi utk cuaca di Sangatta yg cenderung iklimnya lebih ekstrim dibandingkan dg cuaca di jawa ...panas,kering dan debu!

Kalau diabsen rumah2 di sangatta hampir semua berAC terutama di perumahan yg saya tinggali...kalau dipikir2 kasian juga ya bumi kita makin berat menanggung dosa2 manusia merusak alam...hmmmm sebisa mungkin saya jg ingin menyelamatkan bumi dg cara saya, dengan menyalakan AC di jam2 tertentu,misalnya udah mulai masuk waktu makan siang atau istirahat,di area yg bener2 kita melakukan aktifitas...misalnya di ruang keluarga,dan hanya menyalakan AC di kamar ketika saya sdg BOCI bobok2 siang ,baca buku atau ngenet dan mematikan kembali ketika saya bangun dan menyalakan kembali saat tidur malam dg mengeset timer AC ...lumayan harus rajin2..... yah paling tidak saya gak terlalu berdosa2 amat ikut andil dalam merusak lapisan ozon.

6 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Makin dekat dengan ekuator pastinya suhu makin tinggi ya Mbak...
Saya malah nggak pakai AC

mama icel mengatakan...

iya pak hidup di bawah garis katulistiwa memang cuaca gak menentu...musim hujan,kemarau tak pasti...disaat daerah lain kekeringan,di sangatta hujan normal begitu jg sebalinya..

ke2nai mengatakan...

berarti lebih panas dr jakarta kali ya mom?

mama icel mengatakan...

iya bun, panasnya mentereng dah... hehe

astien mengatakan...

Semarang sekarang juga panasnya luar biasa mam, n aku pake AC kalo anak2 bobo siang n malem ajah, biar nyaman tidurnya...itupun aku set di 25C :D

mama icel mengatakan...

semarang itu panas dan lengket ya...atau saya yg keringetan terus? hehe..