Rabu, 06 Februari 2008

MIGREN

Bisa dibilang ini hari “terberat” buat mama icel.
Dari pagi kepala udah mulai kasih tanda2 mau migren,pertama sih agak dicuekin gitu biasalah masih ngerjain rutinitas,dan tentu aja blog walking n gogling juga sampai bosen kekeke.. nah ..kayaknya ini nih yang bikin kepala bukan kasih tanda2 lagi tapi bener2 migren mulai menyerang!.
Akhirnya baru deh semua rutinitas mama icel tinggalin pindah ke kamar buat tidur. Tapi boro2 bisa mejamin mata malah tambah nyut2 kepalanya,tiba2 inget aja masih punya persediaan obat migren cavergot namanya.Setlah minum obat 1-2 jam kayaknya belum ada reaksi nih malah jadi mual uhh… tambah gak enak banget rasanya…kayaknya perlu relaksasi alias dipijit.
Berhubung rada susah datengin tukang pijit,Elsa manggil Nurul adik iparku..lumayan enak banget pijitannya..wih bisa juga nih trima panggilan,lho? Tapi bener lho kepala rada enteng ,merasa udah rada mendingan mama icel bangun n melakukan aktifitas seperti biasa eittt ternyata memang belum sembuh bener gak lama migrennya kambuh lagi duh kok bandel amat sih?(mama icel atau migrennya yak?).
Bolak balik papa icel ngrayu2 ngajak ke dokter,tapi males banget belum antrenya udah gitu paling obatnya juga sama aja so ditungguin aja sampai sembuh.
Tapi sampai sore migren gak ilang2 juga,padahal tadi sore ada misa rabu abu (awal masa pra paskah) di gereja,dengan sangat kecewa terpaksa mama icel bobok manis di rumah hik..
Untunglah Nurul adik iparku tercinta dengan senang hati memijitku kali ini pake bawang merah yang digosok di kening dan daerah sekitar tempat migren katanya sih resep turun temurun keluarganya,tadinya sih mama icel gak mau takut panas dan bau bawang kan… aihhh serasa upik abu bau bawang ,tapi berhubung pengen sembuh ya gak papalah bau2 dikit .
Percaya gak percaya setelah dipijit dan digosok bawang merah gak lama migrenku berangsur2 sembuh..Puji Tuhan..coba dari tadi yak?kalau dihitung2 mulai migren dari jam 9 pagi sampai jam 7.30 malam duh,duh lama juga ya habis energi buat nahan sakit.
Ah,gak mau deh migren lagi kayaknya mama icel kecapekan dan kurang istirahat .

6 komentar:

Febrie Pereiza mengatakan...

sama nih mom, aku juga sering kena migren .. tp ogah bener pake bawang merah .. baunya kan keras ..

Tiwi mengatakan...

kalo capek ya istirahat toh Mom, jangan ke-forsir lagi yach!

Ani mengatakan...

Ternyata kita sama-sama penderita migren. Aku kalau kena panas matahari yang keterlaluan, kena cahaya silau, kurang tidur atau telat makan, migren bisa kumat tuh.
Kalau sudah nggak tahan, aku minum antalgin+ergotamin.
Btw, katanya kita perlu menghindari makanan yang mengandung cokelat juga ya?

mama icel mengatakan...

@febrie
kayaknya migren dah jadi penyakitnya ibu2 ya..bwang merah ternyata gak bau mugkin karena dah dicampur sama minyak tawon
@tiwi
bener say,mungkin kerjanya kelewat bersemangat kali ya
@ani
cokelat?padahal waduh aku suka banget lho

eka mengatakan...

Kirim si adik ipar ke Bali dunk .. buat bantu urut ... he2 ...

Iya nih parah banget capeknya ... kudu istirahat total "lahir bathin " he2 ...

Eka
http://www.celoteh-c-lo.blogspot.com

Mama Ben mengatakan...

gimana...
dah sembuh sekarang migran nya kan jeng?