Senin, 12 Januari 2009

AWAL LIBURAN...

Sebetulnya schedule cassa dari Sangatta jam 7 pagi….tapi karena ada teman yg minta swap dengan cassanya akhirnya kita berangkat jam 10.30 masih conect dengan pesawat Mandala ke Yogyakarta…
Dari berangkat, kepala emang udah terasa senut2…bener aja sampai di Balikpapan tambah cekot2 padahal baru setengah perjalanan….

Makan siang di bakso Lapangan Tembak, Bandara Sepinggan rada lumayan tuh bikin semangat lagi...
Sampai naik pesawat kok kumat lagi tuh....??...waduh perjalanan 1 jam 30 menit jadi terasa lama bener...

Akhirnya sampai di Yogya...gak tahan lagi keluar deh semua bakso Lapangan Tembak,es kelapa muda,susu Milo beli di pesawat,dan cemilan anak...(rakus juga ya?)...
Kangen2an ma bapak(bapak menjemput di bandara) jadi terganggu karena diriku udah kepayahan ngrasain mabuk udara .....jetlag yach??

Keadaan ini berlangsung 2 hari loh pas di rumah mertua pula di Magelang,jadi ngrepotin banyak orang deh...teparrrr...tak berdaya...usut punya usut ternyata maag kambuh!! Duh....penyakit menyebalkan yg udah lama gak muncul lah kok datang lagi ...kok ya datang di saat yang tidak tepat...pas pengen menikmati suasana liburan.....yeeeeeeeee bete, bete, bete ,ah...!!


foto bareng bapak ibu mertua,adik dan keponakan di Magelang

Puji Tuhan setelah minum obat maag rasa mual berangsur2 membaik...yes!
Siap2 jalan?? Ternyata belum...hari2 menjelang natal justru disibukkan dengan persiapan natal khususnya urusan tetek bengek menyambut tamu...karena bapak ibu mertua termasuk sesepuh di daerah itu...salut deh dengan toleransi disana...gak cuma di dalam keluarga aja, kebetulan keluarga adik suami muslim begitu juga keluargaku yg mayoritas muslim saling memberi selamat berkumpul bersama disaat hari raya,tapi juga di dalam hidup bertetangga...setiap lebaran ibu dapat banyak bingkisan dari tetangga2 kebanyakan sih berupa makanan jumlahnya gak tanggung 2 sampai 30an kotak lebih!!..begitu pula saat natal,ibu membalas dengan memberi bingkisan juga kepada mereka....biasanya sih 1 minggu sebelum natal tuh...dan gak Cuma itu pada hari natalnya... wah para tetangga datang semua ,...bener2 heboh deh tamu gak habis2 datang silih berganti!..capek sih, tapi terasa indah dan damai bukan??


ini waktu natal anak2 di gereja St.Ignatius Magelang seru dan gembira semua

Kebetulan waktu misa natal kita ikut yang natal anak2 karena para keponakan ikut paduan suara ya udah deh ikut aja lagian anak2 kan pasti seneng ada drama,musik,yg main anak2 semua...lucu2 deh....
Kayaknya segini dulu udah panjang banget ntar males pula yg baca...Cerita yang lain nanti diposting dengan foto2 aja ya kali kalau gak sempet nulis..biarlah foto yg berbicara hehhe..tapi sabar gak sekarang, musti nyuri2 waktu dulu soalnya masih banyak neh kerjaan rumah yg harus diberesin biasa kan kembali ke rumah berarti siap menjalani rutinitas...

24 komentar:

Bunda ibad mengatakan...

Welcome back mam..
Duh ga enak bgt ya liburan kena skt..tp natal ga tganggu kan..dtunggu crt selanjutnya..hehe..miss u mam..

mama icel mengatakan...

tks bun...ditunggu ya mudah2an gak lama neh posting memostingnya hehehe..

Angsoka47 mengatakan...

waduh... tuh maag ga kompakan ama liburan neh... ada maag jg toh dirimu... tp selanjutnya lancar kan... mo liat foto2 nya ah...

mama icel mengatakan...

maag kambuhan say,makanya aku selalu sedia obatnya dimanapun berada..ugh! makanya gak boleh telat makan hehehhe..

yanti mengatakan...

kasian bener liburan malah tepar, untung sedia obat maag yaa ;P anyway welcome back to rutinitas blaaahhhh

Atca mengatakan...

He..he..liburan masih ikut juga maagnya...
Btw selamat datang ya jeng...selamat menikmati udara sengata lagi he..he..

mama icel mengatakan...

@yanti
teparr berat bo klo udah kambuh...Kembali ke alam nyata lg deh skg..Beeeeh..
@atca
this is the real world...Masih blm stabil nih memorxnya kekekek

namaku wendy mengatakan...

wedew si mom inih mana seru maagnya dbawa2 hehehe tapi gpp habis ntu udahan pan yah sakitnya
waa senang kali tak ada kericuhan ato kerusuhan, semuanya bener2 hidup berdampingan, adem ayem tentrem yak mom (cozy) selamat pulang kembali mom:)

AmeyasA mengatakan...

mama ben:
mbaaa, udh sembuh maag nya kannnnnn?

rame ya keluarga besar...seruuuuuuuu

ke2nai mengatakan...

ikut jalan2 juga maagnya :) Asik y punya sodara & tetangga yg msh mau bertoleransi :)

Irma-MamaVian mengatakan...

Untung tuh bakso+es kelapa muda+milo+camilan anak yang udah dicampur di perut mama Icel ga di foto ya hehehe

Walau habis tepar 2 hari, tapi tetep semangat ya mom karena kumpul bersama keluarga besar...

Penny mengatakan...

liburan jadi ngga seru klo pake acara mabuk ya jeng?? selain ngrepotin orang lain, kita sendiri juga ngga nyaman kan dengan kondisi yang ada??

mama icel mengatakan...

@namaku wendy
ya gt deh kalau gak kompakan ma penyakit ...Iya mudah2n tetep terjaga,damai,aman dan hdp berdampingan sbg saudara,tks ya udah mampir
@mama ben
mama ben,gmana natalnxa disana?Meriah?
@ke2nai
bersyukur mam,disana toleransi tgi sekali jd terasa lbh berkesan..Peace!...Tks ya ma

Vera mengatakan...

Waduh Mam, syukurlah klo maagnya udah sembuh ya, kebayang deh sakitnya gmn..bisa2 liburannya jd kurang seru yah.

Asyik yah bs kumpul ma ortu, sodara2 gt...

widie mengatakan...

engga enak bgt ya kl melakukan perjalanan kitanya sakit atu mabuk duuhh ngga nyamannn...ya kudu sedia obat yg lengkap tuh mba he

natalan di magelang ya mba ngumpul bareng keluarga besar yaaa

rumah lina mengatakan...

tau gitu ketemuan ya huhuhuhu aku cm muter2 di magelang mulu

mama icel mengatakan...

@mama vian
sayang banget ya makanan sedep gitu keluar lagi ...beeeehh kalau gak keluar malah tambah kacau deh...iya mam ketemu dg keluarga besar adalah anugerah yg indah

@penny
betul sekali..apalagi di rumah mertua wah jadi serba salah..untunglah semua baik dan membantu dengan tulus :D

@verra
emang repot kalau lagi liburan kumat duuuww gak lagi2 deh...azka liburan kemaren jalan2 juga kan??

@widie
iya mam,kumpul keluarga besar ada 19 orang dalam satu rumah padahal masih elum kumplit tuh...tapi tetap rame...

@rumah lina
iya kenapa gak kopdaran sih kita??kapan2 deh ya kalau pulkam lagi saling contact aja...

Asih Evan mengatakan...

Cerita pembukaan liburannya masih cerita mabok ya...kaciannya. Tapi yang penting sudah sampe dengan slamat di sangatta dech..

Dewi mengatakan...

kirain mabok ketularan aku mbak. xixixi... jgn telat maem lagi yah.

btw acara natalannya seru banget, klo di sini ramenya di greja doang. hehe..

mama icel mengatakan...

@asihevan
iya neh belum semua aku posting jadi satu bisa bosen kan nanti yg baca....ditunggu ya..hihihi

@dewi
maunya seh mabok yg itu tuh...lucu kali ya udah lama gak "mabok"..amien deh mudah2an..ketularan..

Febrie mengatakan...

waaah senengnya bisa mudik pas natal .. apalagi pas natal bisa kumpul ama keluarga ya mam .. indaaah banget ..

Lyla mengatakan...

wah mbak... kok sama ya suka makan di Lapangan Tembak... hehe

mama icel mengatakan...

@febrie
itu yg selalu dikangenin mam, kumpul2 dg keluarga...apalagi tidak tiap saat ketemu...

@lyla
kebetulan aja adanya itu hehehhe....

lesca mengatakan...

beda ya suasana natal di sana...
aku juga suka ngerasa merinding2 gimanaaa gitu, kalo natalan di kampung halaman. entah itu di padalarang/bandung atau di cilacap :D

kalo di jakarta, kebaktian natal suka kayak formalitas doang :( bubar dari gereja, orang2 udah pada ribut rebutan keluar dari parkiran :(