Rabu, 14 Januari 2009

KE YOGYA

Seminggu di Magelang sebetulnya belum cukup untuk kangen2an ..tapi apa daya waktu liburan memang harus dibagi antara rumah mertua dengan rumah orangtuaku...masih bersyukur orangtua kami sama2 tinggal di Jawa,masih satu profinsi pula,jarak Magelang-Purwokerto 4 jam..sekali cuti bisa ketemu semuanya kan?

Sebelum "maring Purwokerto"(bahasa Banyumasan,artinya "ke Purwokerto")kita mampir ke Yogya dulu rencana mau nginap batal karena semua hotel sudah full..doh! kecele dong ..wajar aja waktu itu udah H-4 tahun baru jalan2 aja macet!..Yogya sekarang kok semrawut ya...?? kecewa berat nih..terpaksa waktu yg hanya beberapa jam aja sebelum lanjut ke Purwokerto kita sempetin ke Monumen Yogya Kembali..seumur2 selama kita lewatin baru kali ini kita mampir loh...entah kenapa anak2 kok suka banget jalan2 ke museum...seperti museum pada umumnya banyak tersimpan benda bersejarah hampir mirip2 Monas sih ...Buat yg ada rencana ke sana jgn lupa bawa payung,topi,sunblock atau apalah untuk melindungi diri dari sengatan matahari. Kalau bisa sih kalau mau kesana, pergi sore atau pagi sekalian..


di depan Monumen Yogya Kembali


ada biorama,benda2 bersejarah semasa penjajahan termasuk tandu panglima Jend.Soedirman dan tempat tidur yg dipakai Bung Karno(kalau tidak salah)

Dari sana kita lanjut ke Candi Prambanan...ini juga baru pertama kali nih ngajak anak2 kesana ...hehehehe emaknya ngajak shopping mulu sih! Anak2 seneng banget loh bisa nampai juga disana selama ini hanya tahu dari buku saja kan?apalagi waktu keliling naik kereta ke komplek candi yg berada disitu...

panasnya polll...tapi kalau narses teteppp!


jalan puter2 bikin kaki pegel,salah sepatu tuh..

Puas keliling2 di candi Prambanan kita pulang, karena udah lewat makan siang cari rumah makan yang deket aja...akhirnya jatuh pilihan di Rumah Makan CandiSari....kayaknya sih oke tempatnya berada diatas kolam ikan,keliatannya juga rame banyak turis asing makan disitu....

Tapi alamak nyesel deh kita kesitu pelayanannya lambat banget!! ada satu jam kita menunggu makanan belum diantar juga...bete gak seh....?? sekalinya datang apa coba yg kita dapati?? ikan lele yg kita pesan di dalamnya masih mentah!! buset dah langsung ilfill ,gak selera makan..yg ada cuma ngedumel aja ...daripada bete kita putusin gak habisin itu makanan...ya iyalah masa daging mentah mau kita makan juga??selaper2nya masih gak tega makan yg begituan...

ikan lele itu...........hiiiiiiii

Setelah makan siang yg gak sukses itu...niatnya mau lanjut ke Taman Pintar dan Keraton...katanya sih ada kerbau bule yg khusus didatangkan dari Solo untuk acara 1 Suro ...tapi rencana tinggal rencana jalan ke sana macetnya minta ampyun....! Akhirnya diputuskan pulang saja ke Purwokerto....

Masih kurang ya wisatanya di Yogya??...gak papa deh next time bisa kesana lagi!wah maunya liburaaaaaaaaaan terus!

29 komentar:

widie mengatakan...

waahh mama icel org purwokerto juga yaa sama neh tp jgn tanya aku bisa ngga ngapa' ngapa jawabnya enggak bisaa! huu nangis bombai deh hehe ibuku yg asli sana aku sendiri ngga pernah tinggal isana sedih yaaa..

asyiikk neh liburan ke yogya ke candi walopun berpanas ria tp tetep ok kok.
soal rumah makan yg diatas sungai itu *waktu tinggal di yogya* aku tau emang mengecewakan kl soal pelayanan super luama apalagi kl hr liburr duuhh sebel deh cm drpd disuruh mkn pemancingan yg di kaliurang sono wuaahh udah jauh lama jg matengnya hehe..yah begtlah kl udah laris manis lupa deh sm kualitas makanannya lagi ya...

Milla Widia N mengatakan...

ya ampoonnn itu lele, jijik banget sih mam... hiyyy .... gak di labrak aja tuh yg punya resto? hahaha

aku dah lama gak ke Yogya... kapan2 ah mampir Borobudur n Prambanan ^^

namaku wendy mengatakan...

Aarrrgghhh mom, langsung ilfil begitu liat lelenya jadi lupa mo komen apa:( *tepok jidat*
huehehe jogja emang semrawut, cak kadut gak teratur, puanasss, sumpek tp tetep asik wat liburan koq hihihi
wen 5thn kul dsana tapi masuk monjali malah gak pernah, jamna dolo'masih piyek sekali seumur hidupnya dah:p

puguhr mengatakan...

kapan ya bisa ke Jogja lagi? sering sih lewat Monjali, tapi belum pernah masuk!! pernah masuk ke Prambanan sore2 tapi lewat pintu keluar.

rencana pengin ngajak anak ke bonbin, jalan2 lagi ke Beringharjo, muter2 Jogja naek motor, pulangnya beli ubi madu di Gamping.

tapi kapan ya ??????

Atca mengatakan...

wahhh ngga dapat hotel nih??
harusnya emang book awal2 liburan yahh...
Btw liburannya seru banget tuh...episode selanjutnya ada toh??
he..he..

mama icel mengatakan...

@widie
wah satu daerah dong kita...toss dulu deh!!sini tak kursusin bahasa yang kasar atau halus??
kecewa berat mam aku gak mau lagi deh walau aku complain dan bayar setengah tetep aja rugi gak bisa dimakan juga..gak lagi2 deh!

@milla
udah sih malah cuma bayar setengah yeeeeee sori deh kalau kesitu lagi udah gak enak pula...kapok!

@namaku wendy
iya wen sampe lupa kalau singkatannya monjali...singat padat!tks ya

@puguhr
kapan cutinya??ajak dong anaknya jalan2 kan deket aja...naik kereta di prambanan pasti suka tuh!

@atca
wah baru direlease udah nagih lagi sabar bu tenang hehehe....

mocca_chi mengatakan...

emang musim dingin gini, disana masi panas yak.. wkwkkw

potonya seger2, dan mungkin juga seting belakangnya memang indah ^ ^
seperti kotanya indah.hehe

else mengatakan...

weleh kok aq gak diajak seh mbak , kapan2 klo plesiran calling aq ya :D

Vera mengatakan...

Wah, sayang yah gak bs nginep di Jogja. Tapi emang skrg Jogja udah penuh banget yah dan macet dimana2, susah parkir pulak.

Duuh, untung aku ga pernah makan di RM itu, nti dikasi lele masi mentah hiiiy...

mama icel mengatakan...

makasih mocca_chi udah mampir..
di sini dan di jawa pas lagi panas waktu itu...udah pernah ke Yogya kan?

Angsoka47 mengatakan...

pertama kali ke prambanan, lagi banyak yg di pugar... tp emang bener, panas nya top markotop dah...

Penny mengatakan...

lihat photo mamaicel, jadi ngiri nih pingin ikut liburan... tapi liat photo ikan lele mentah, jadi heran ya.. masak RM yang banyak didatangi turis ngga proffessional banget ya...??

mama icel mengatakan...

@else
namanya hampir sama ma nama anakkku elsa..hehehe...kalau gitu janjian dulu neh biar berangkat sama dari yogya :D

@vera
macetnya kali emang pas lagi musim liburan tapi selama diriku ke yogya gak pernah gak macet pasti macet kok,...jadi kurang nyaman

@angsoka47
iya ren..itu pake ojek payung loh lumayan biar gak nambah flek di muka :D

@penny
sempetin pen..tapi kalau mau ke sana pagi ali ya biar gak terlalu panas..kasian kulit yg udah manis itu hehehhe...

marsudiyanto mengatakan...

Lele Gorenge ngeri, kruget2...

mama icel mengatakan...

kruget2 itu apa pak?? saya jadi tambah ilfill....hiiiii

"budhe Fakhrun Musriati" mengatakan...

Wah Mam... brati suatu hari nanti ... kita bisa kopdar di Purwokerto yach... menikmati soto sokaraja dan tempe mendoan..slurrrrp..sedaaaap..

Yang penting liburan tetep ceria lain wakltu diulang ke YK nya yach.. kant belum ke candi,kaliurang,pantai dan malioboronya... hehe..liputannya lho..

Hmmm... makan siang mengecewakan.. hihi.. jijik kali lihat gorengan lele masih mentah itu..

Erik mengatakan...

Puas banget ya jalan jalannya, tapi bellum semua tempat dikunjungi ya

mama icel mengatakan...

@budhe
loh budhe asli Purwokerto juga??
siap kopdaran ,budhe!! kapan mudiknya??
ya emang masih banyak yang belum dikunjungi..next time bude kalau waktunya lebih panjang..

tks ya bude

@Erik
makasih udah berkunjung..iya neh liburan mendatang kami kesana lagi..

LAPTOP COMPUTERS mengatakan...

jadi inget beberapa tahun yang laliu saat masih kecil, seneng banget bisa ikutan rombongan RW dikampung tour ke jogja kembali, dah lama banget yah

budiawanhutasoit mengatakan...

hmm..padahal enak tuh lele mentahnya..hehe
namanya juga rumah makan di jawa mbak..biar lambat asal bikin bete..huahaha

EvieJPu mengatakan...

Mamaicel..aku juga pernah ke rumah makan itu (dulu waktu ke jogja )..asli lelet bangetttt ngettt..untung waktu itu makanannya tergolong enak.

Btw rambutnya kakak koq ilang catokannya?

Mom..tetanggaku juga ada yg orang Purwokerto,siapa tahu kenal..Pwt nya dmn?

ENDRIYANI mengatakan...

Pulang kampung sambil liburan emang passss bener!!! asik bener nich jalan-2 nya walo panas maju terus ya...
Tapi sayang ya, dah seneng jalan-2 trus makannya malah dapet yang kaya gitu...iiiihhh gak kebayang dech enegh banget pasti!!!

mama icel mengatakan...

@laptop komputer
makasih udah mampir....,masa kecil tidak ingin diulang lagi kah??pasti beda dengan dulu keadaanya..

@budiawanhutasoit
yah bang,pepatah jawa mah gak berlaku di bisnis makanan bisa2 kabur tuh pelanggan..contohnya aku udah ogah makan disitu lagi...

@evieJPu
anak2 waktu itu belum dipotong rambutnya..jadi masih asli hihi...
tunggu di episode mendatang ya..

@endriyani
kurang sih mom jalan2nya gak bisa seharian kelar kapan2 deh kesana lagi...

lesca mengatakan...

bener mom..., jojga sekarang kok jadi rada aneh gitu ya? sedih deh :(

btw, yang nggoreng ikan lele itu mungkin dulunya kerja di resto jepang :D

taun depan kalo mudik ke purwokerto lagi janjian yuks!! kali aja bisa barengan :D

ke2nai mengatakan...

Itu foto 3 anak ABG apa foto mama & putri2nya. Hehehe... Gak ke beringharjo mom, belanja2? :D

Marlina mengatakan...

sepertinya mama Icel liburan terus ya :)
Bagus ya prambanan, cuma memang panasnya itu yg gak kuaatt!!!

iih itu lele-nya, udah nunggunya lama, ternyata gak mateng pula!

mama icel mengatakan...

@lesca
bener juga harusnya namanya bukan lele goreng tapi lele goreng ala jepang hehehe..

mau dong kopdaran di pwt...kapan??

@ke2nai
maunya ke BH tapi gak sempet waktunya udah habis di jalan..

@marlina
gak juga mam kan 6 bulan sekali liburnya kayaknya cepet ya..padahal yg nunggu lama..:D

Lyla mengatakan...

wah... mama icel gak bilang2 mau ke jogja.... katanya mau kopdar??

mama icel mengatakan...

wah gak sempet lyla...kalau waktu itu nginep pasti aku contact2 deh...sori ya..next time deh!