Sabtu, 26 Juli 2008

THE LAST HOLIDAY IN BANGKOK

Akhirnya internet sudah sembuh nih setelah koma lebih dari 1 minggu...tks ya pak smoga gak rewel lagi...

Mudah2an masih pada belum bosen baca lagi cerita liburan ini..tenang ini posting terakhir liburan di Bangkok... tanggung sih udah cerita gak dituntasin sekalian...

Ya,hari keempat kita masih jalan ber5 tanpa bapak2..dan masih tetep naik taxi…Cab Driver
Sebetulnya rencana kita mau ke Wat Arun aja gak jauh2 amat masih dalam kota..tapi rupanya sopir taxinya nawarin kita ke floating Market/pasar terapung...wadoh apa gak kejauhan nih 2,5 jam lho perjalanan dari Bangkok..sejauh itu tanpa ditemani bapak2 ada rasa kuatir jg apalagi belum minta ijin pula...tapi kapan lagi,ya gak?
Akhirnya sepakat ma sopir taxi kita carter ke floating market dan wat Arun ongkosnya 1300B PP..kalikan aja Rp.350 cukup murah kan untuk jarak sejauh itu sudah termasuk tol dan bensin lho...
Di perjalanan anak2 bosen juga berkali2 tanya berapa jam lagi nyampe?? Question Mark
Sampai capek akhirnya ketiduran...emak2nya sih ngantuk juga tapi gak boleh tidur harus waspada ini di negri orang nanti kalau nyasar atau disasarin kemana ..piye jal??
Perjalanan memang jauh apalagi makin kesini hanya pohon2 dan rumah penduduk aja yang terlihat bener2 di luar kota deh...
Akhirnya kita sampai juga di tujuan...semula kita kira dari tempat parkir udah terlihat pasar terapungnya dengan perahu2 kecil yang khas itu...tapi ternyata tidak saudara2..
Jadi dari sini kita diantar naik perahu kecil juga menyusuri sungai menuju pasar tersebut..tentu dengan model sewa perahu juga..ongkosnya 2500B untuk sekali putaran ke 3 tempat yaitu pasar dan lihat cara pembuatan gula jawa ..eh gula merah,ke kuil(tetep),dan memberi makan ikan.
Wah..seru lho perjalannya..sepanjang jalan kita bisa lihat bagaimana mereka berjualan diatas perahu dari mulai souvenir,buah2an segar,sayuran,makanan,dll...
Sayangnya kita agak kesiangan jadi banyak toko2 yang di tepi sungai yang sudah tutup..




suasana di floating market

Sempet kita belanja beberapa buah souvenir disini,tapi harus pinter2 nawar...
Puas kita disini kita lanjut perjalanan berikutnya,semula pak sopir sudah mengantar kita ke tempat wisata gajah tapi udah siang kita takut nanti kesorean sampai di Wat Arun..jadi kita hanya lihat gajah2 Elephant 2 tersebut dari luar saja..tepatnya di dalam taxi aja..sayang ya...

Sampai di Wat arun..kita langsung naik ke candinya..hati2 ya disini tangganya curam sekali ..naik dan turun tangga aja sampai kakinya gemetaran..kalau anak2 sih maunya sampai puncak tuh tapi tahu mamanya ketakutan mereka gak jadi naik hanya puas sampai di candi yg di tengah aja...

naik ke candi..hiii takut..

Nah di bawah atau di samping candi ada banyak penjual souvenir ...ternyata lebih murah belanja disini..nyesel deh kita udah terlanjur belanja di tempat lain dengan harga yang lebih tinggi..jadi buat teman2 yang mau ke Bangkok belanja souvenir lebih baik kesini aja deh..
Dan yang lebih bagus lagi penjualnya ramah dan banyak yang bisa bahasa Indonesia!. Way Too Happy
Wah asyik gak tuh kalau mau nawar gak perlu mikir dulu hehe..
Oiya masih di sekitar candi ada tempat untuk kita berfoto dg baju tradisional Thailand ..
Bajunya cantik2 dan bisa pilih sendiri warnanya..jadi kita hanya sewa bajunya aja mereka dandanin dan kita yang ambil foto sendiri,ongkosnya 200B/kostum..
Ini hasilnya...keren kan...





udah mirip gadis Thailand belum ya?


Oya papa dan Icha sempet foto di bandara sebelum pulang ..ini hasilnya..

ini papa dan Icha..hehe mirip ya?

Sebelum pulang kita mampir ke Paragon Plaza deket banget ma hotel kita,tujuannya mau nonton 4 dimensi..sayangnya Elsa gak mau nonton jadi Icha dan Ichan aja yang masuk terpaksa kita nunggu anak2 di lobi ..huah..bosen banget nungguin kok orang nonton..untunglah di lobi ada warnet..hihi..kebetulan banget tuh daripada bengong ... 1 jamnya 50B,browsing bentar,cek email dan BW...hmmm inetnya kayak jet booo...cepet banget loadingnya..gak sampai setengah jam udah BW kemana2..sampai anak2 udah kelar nontonnya..yah terpaksa deh ditinggalin..ntar deh kesini lagi..weee kapan? Besok udah goodbye..duh sedihnya...gak terasa udah habis liburan kita disini...
Kapan2 pengen kesini lagi deh...kayaknya makin lama makin suka ma tempat ini...duuu musti nabung dulu layawww...ocre deh sampai ketemu di Jakarta the next destination....



21 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Foto2 pake baju Thailand keren2 deh... udah sama tuh sama orang Thai.. he he he...
Floating Market? Wah, jadi inget dulu sempet naek itu juga... agak deg2an soalnya kayanya perahu oleng n deket banget sama aer..

mama icel mengatakan...

masa seh..org thainya juga ada yg blg gitu lho haha...
pengen kesana lagi gak bu?

yanti mengatakan...

dooh asik tuh ke pasar terapung, wong gue paling demen ke pasar, yg gak terapung aja demen, apalagi yg terapung kekeke.. liat candi/ kuil juga bagus noh, keren.. itu bajunya kayak baju bali deh ;P

mama icel mengatakan...

dasar ibu2 paling happy kalau diajak ke pasar...sama kita bu..

masenchipz mengatakan...

kok maen ksana gak ajak gw sih bu....hiks...hiks.... wekekekek

mama icel mengatakan...

cup..cup...cup...

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Duh serunya mama.. liburannya asik banget tuh.. nekad bener deh di negeri orang ke luar kota tanpa bapak2..tapi asik juga ya liat pasar terapung.. Hmm.. kapn ya Shasa bisa ke sana juga..?*ngayal dot com*

Irma-MamaVian mengatakan...

Kebayang deh betapa puasnya liburan keluarga Icel. Foto yang pake baju tradisional Bangkok keren deh. Jadi pengen ke Bangkok...

Pasar terapung kayaknya keren ya? Unik!

mama icel mengatakan...

@mama shasa
memang nekat n gak mau rugi hehe udah jauh2 masa gak kemana2....

@mama vian
nanti kalau liburan ke indo mampir aja kesana mam..

widie mengatakan...

Waahh lama maen taunya habis jalan2 yaa serruu yaaaa..

kl liat floating marketnya ngga beda jauh sm pasar terapung di banjarmasin kalsel yaa beda2 tipis heheh...sama2 naik perahu kl belanja dan emang serem hihi...

anak2 sm mamanya hepiii bgt yaa makanannya enak2 ya mbaaa....

Angsoka47 mengatakan...

baju nya ampir mirip ama bali ya... cuma lbh soft... ngga beli kainnya say

mama icel mengatakan...

@widie
yg pasar apung di bjrmasin aku malah belum pernah kesana bu..

@angsoka 47
iya kayaknya 1 nenek moyang tuh...aku cuma beli kain buat dipajang geto...

Tiwi mengatakan...

Seru banget liburannya jeng...poto pake pakaian adat juga bagus, kompak deh.

Jeng, makasih ucapannya ya...;)

Marlina mengatakan...

pasar terapung..lucu juga ya.. air sungainya bersih gak mam?

foto2 yg pake baju thai keren loh! gayanya juga luwes :)

mama icel mengatakan...

@tiwi
pengarah gayanya mereka bu yg punya baju itu kita mah nurut aja hehe..maklum model dadakan ...

@marlina
sungainya gak jernih sih tapi jarang banget ada sampah meskipun itu di pasar...

Novee mengatakan...

aku tak ke floatng marketttt!!!
benciiii.. dasar tourleader dodol!
aku juga ga ke Wat Rakhang..
huhuhuuuu.. pdhl aku minta ke sana!
menyebalkan..

poko'nya suatu saat aku harus ke sana lagi.. backpacker ajah.. pk tour2an ga penting ituh bikin rusak perjalanan wisata ku..

ngiri aku bu.. wisata mu banyak yg belom aku datangin.. hiksss

mama icel mengatakan...

@novee
bukannya kalau pake tourleader malah lebih komplit say..?
ini ibu2 yg nekat jalan sendiri lho...
tks infonya yach..berguna banget yg kemaren itu lho...

ENDRIYANI mengatakan...

Tambah seru aja ceritanya...asik ya lihat floating market, tapi apa gak takut jatoh dagangannya??? klo nyemplung gak bisa dipungut lg ya!!!

Foto-fotonya keren dech...!!!

Rosa mengatakan...

wahhhh...jjs tyus neh...ikutan donk...hehehehhee

lesca mengatakan...

liburan yang seru...
salam kenal ya :D

mama icel mengatakan...

@endriyani
kayaknya udah ahli tuh jualannya aman... kita aja yg takut ngeliatnya...

@rosa
ayuk atuh..

@lesca
makasih,salam kenal juga