Rabu, 26 Agustus 2015

Donat Kentang

Ini pengalaman pertama membuat donat kentang dengan rasa yang nendang sesuai harapan! Rasa loh yaa..bukan bentuk dan penampilan hehe...
yeeaaaa...akhirnya, saya gak tahu apa kesalahan saya selama ini sehingga donat yang saya buat selalu tidak berkenan...
Namun rasa penasaran tak membuat saya merasa putus asa ciee...saya nemu resep baru yang ternyata OK punya..



Abaikan bentuknya ya...

berhubung gak punya persediaan gula halus alhasil saya blender gula pasir menjadi gula bubuk

lembut,rasa kentangnya terasa .maknyus pokoke!
Ini resepnya ya:
500 grm kentang,kukus lalu haluskan
350 grm tepung terigu segitiga biru
1 butir telur
75 grm gula pasir
1 sdm fernipan
1 sdm susu bubuk dancow
50 grm mentega cairkan

Cara membuat:
kocok dengan wisk gula dan telur sampai kental
masukkan tepung terigu,kentang,susu bubuk  dan ragi instan aduk hingga rata.
tuang mentega uleni sampai kalis.
diamkan kurang lebih 1 jam sampai mengembang dengan ditutup kain basah/lembab.
setelah mengembang cetak adonan dg cetakan donat atau cukup dibentuk dengan tangan kosong hehe,..
diamkan kurang lebih 15 menit,lalu goreng dengan api sedang.
setelah dingin gulingkan dalam gula halus atau coklat leleh sesuai selera.




Tidak ada komentar: