Rabu, 12 Agustus 2015

Tetangga Saya Ngamukan

Ceritanya saya lagi marah dan amat sebel sama tetangga depan rumah saya...dia lagi dia lagi yg berulah baca ini ya..
Kali ini yg dpt giliran dilabrak saya dan tetangga saya yg lain yaitu mbak N..masalahnya sangat amat sepele...hanya karena anjingnya menggonggong gara2 yang menurut dia anak saya , Princess anjing saya dan B anak mbak N mondar mandir di depan rumahnya dari pagi sampai malam jam-jam an!!
Memang anak saya kurang kerjaan? seharian mondar mandir depan rumahnya?? lebay banget ! majikanya aja yang kelewatan gak pernah ngajarin anjingnya,siapapun yg lewat pasti digonggongnya!

Jadi senin malam  3/8 itu ,dia ngamuk banting pintu pagar dan teriak ke arah saya dan mbak N dan anak2 yg lagi ngobrol di depan teras rumah mbak N..gini teriaknya; jangan ganggu anjing saya!!! Saya pusing!!! Trus brak pintu pagar ditutup dg suara gedebag gedebug hentakan kakinya..Kita yg didamprat hanya bengong dan saling pandang..kok aneh anjingnya yg gonggong kok kita disalahin...gak lama kita pulang ke rumah masing2 ,selang bbrp menit terdengar kehebohan lg suara dari luar dari arah tetangga saya sebut aja RT pintu pagar dibanting dan tempat sampah dbanting sampai pecah..ulah siapa lagi klo bukan tetangga gila itu!.
Saya bbm mbak N klo tetangga gila itu ngamuk2 lagi...siap2 aja bisa jd besok kita dilabraknya!

Benar saja paginya saat anak saya pulang mengantar adiknya ke sekolah dia dipanggil tetangga gila itu yang mengaku dosen senior sdh 30thn! Anak saya gak mau dan masuk rumah dg gemetaran , gak lama pintu rumah saya digedor2 siapa lagi oleh si gila itu.
Saya buka pintu dan saya dapat sarapan  pagi yg paling pedas! Begini kata2nya:
" Didik anakmu baik2 tidak mondar mandir dari pagi sampai malam mengganggu saya!!
Itu tempat sampah saya pecah karena saya mangkel jangan sampai anakmu saya pecahin trus mati! Saya masuk penjara gak papa tp sy punya uang milyaran, saya bisa bayar ,saya cm beberapa bulan dipenjara,tp kamu kehilangan anak!!
Setelah itu dia pergi dan sy tutup pintu dg keras sambil menahan emosi krn sakit hati dia mengancam anak saya mau dibunuh???
Kurang ajar!!!!
Untung saya bisa menahan emosi sy tdk membalas memaki2 dia..saya masih sadar sy berhadapan dg orang gilak!
Tidak lama setelah itu ternyata dia langsung pergi ke rumah mbak N...saat itu mbak  hendak mengntar anaknya ke sekolah..dia hentikan sepeda motornya , si gila itu marah2 sama persis yg dia katakan kepada saya...tapi  mbak N emosi dia menangis ketakutan mendengar si gilak itu mengancam anaknya mau dipecahin spt tempat sampah!
Untunglah ada suami mbak N..mereka adu mulut sampai si gilak itu teriak2 dan bilang "saya ini sudah 63 th kamu berani melawan saya! Klo saya mati bagaimana? Dijawab oleh suami mbak N: kalau mati ya dikubur!!! Klo gak mau anjingnya gonggong ya dikandangin bukan menyalahkan orang!!
Seketika tambah emosi lagi si gilak itu krn merasa ada perlawanan...anak mbak N menangis menjerit2 ketakutan di boncengan ,anjing si gilak menggonggong makin hebohlah saat itu...pak B tetangga saya datang melerai..dan menuntun si gilak spy pulang ke rumahnya.
Dan sepertinya si gilak itu menurut dan langsung luruh tdk sekeras itu lg bicaranya...
Saat si gilak masuk rumah saya lihat mbak N masih menangis saya datangi dia dan saya peluk dia...ya Tuhan..drama sekali pagi itu!,,
Rupanya emosi si gilak belum reda juga..sorenya si gilak membawa anjingnya jalan2 seolah mau mengatakan klo anjingnya lebih berharga dr semua orang di dunia ini dan saya hampir tdk percaya dg  apa yg saya lihat dia sambil joged2 kepalanya digoyang kanan dan kiri!!! Sambil senyum2 mengajak anjingnya bicara...dasar gila!!!! Sayang sekali saya tdk sempat merekamnya...kemudian saya lihat anjingnya dia ikat dipagar besinya lalu dia menyiram bunga, setiap anjingnya menggonggong dia teriak"gak usah gonggong nanti kamu dibunuh orang!!
Begitu terus setiap anjingnya menggonggong seolah biar semua tetangga dengar....apa lagi klo bukan punya kelainan jiwa kan?
Saya tidak habis pikir ada ya org seperti itu! Selalu marah dan melabrak tetangganya krn masalah yg sepele yg seharusnya bisa dibicarkan dg baik2 ,apalagi dia seorang dosen senior dan sudah sepuh ...dan lucunya  selalu mengaku dirinya orang baik! Hartanya banyak, punya kesaktian,paling pintar di komplek dan tidak segan2 setiap marah2 dan melabrak orang selalu mengancam akan dilaporkan ke Polisi..dan sempat terjadi saat dia sdh membuat BAP di kepolisian hanya persoalan sepele juga dg tetangganya!.
Hampir semua di komplek ini tetangga kanan kiri depan belakang termasuk saya sdh pernah disemprotnya hanya karena masalah sepele..masalah anjing,kertas koran tetangga yang jatuh di atap rumahnya, parkir mobil yang menghalangi mobilnya masuk padahal sebetulnya dia bisa lewat, petugas telkom pernah kena damprat gara2 pasang kabel suaranya menggangu dia dan masih banyak lagi!
Sungguh saya baru kali ini bertemu dan bertetangga dengan orang sejahat dia...kok ndilalah jadi tetangga saya depan rumah pula..cucoklah booo...

Sekarang saya sepakat dengan tetangga2 saya yang lain tidak akan berhubungan dan berinteraksi dengan si gilak itu lagi,biar dia merenung karena tetangga2nya sdh malas bicara dengan dia ...karena sungguh sangat rugi selama ini kita diajak hanya untuk mendengar dia curhat seolah sebelumnya tidak pernah ada persoalan ...curhat dari A-Z tentang hal yang tidak penting tapi isinya marah2in orang,ngrasani orang,pamer hartanya dsb dan susah sekali untuk memutus ketika dia cerita ,memakan waktu dan energi .. belum saat dia sakit semua tetangga disms dan ditelfonnya supaya datang menengok!
saya kalau kebetulan masak banyak ,bikin kue atau pulang dari liburan selalu dia org pertama yang saya kasih oleh2 loh.....sekarang NO WAY!! bukan saya ingin dia membalas atau saya ingin pamrih tapi setidaknya dia ingat! hidup bertetangga itu harus tenggang rasa..dan tetanga itu adalah keluarga yang paling dekat,,dia sebetulnya kalau pas waras tahu banget soal itu.. tapi entah setan mana yang merasukinya ingin selalu menang sendiri,orang lain salah dia yang paling benar.
yah sutralah kita lihat saja apa reaksinya ora duwe bolo...hehe...

Tidak ada komentar: