Kamis, 13 Agustus 2015

Membuat Aneka Kue Untuk Mengisi liburan

Liburan kenaikan kelas dan semester tahun ini selain kami habiskan dengan jalan2 ,saya dan Icha juga mengisinya dengan praktek membuat kue...alih2 mau kursus make up dan kursus membuat kue tapi apa daya sampai sekarang belum dapat tempat kursus yang available dengan waktu liburan anak2.
Yo wis praktek aja sendiri di rumah lagian mau resep apa aja tinggal klik di internet.
Saat bulan puasa praktek bikin kuker kastangel,bola2 coklat dan kue kacang..tapi maaf yang dua belakang gak sempat dipoto deh..

# Kastangel




Untuk pemula dari bentuknya sudah lumayan ya karenagak pake cetakan,tapi rasanya maknyuss loh gurih ,renyah dan terasa banget kejunya...ya iyalah kejunya gak tanggung2 dicemplungin.

Nah berhubung di Sangatta lagi rame bakso borak gara2 bakso yang biasa jadi langganan kita kena juga sempat shock dan takut selama ini pernah makan borak hiiiii....
Jadi kita sepakat bikin bakso sendiri walau tak semulus yang dijual cukuplah kita happy dan gak was2 memakannya..

#Bakso


Resep berikutnya yang kita masak adalah susu kedelai...berbekal ilmu yang Icha dapat dari live ini selama 1 minggu di ganjuran,Bantul kita praktekkan di rumah.

#Susu Kedelai


Ternyata gampang banget bikinnya , dan ampas dari kedelainya masih bisa dimanfaatkan seperti dibuat makanan kecil untuk lauk namanya Niwo hehehe..

#Niwo



Masih belum habis juga liburannya kita lanjut bikin donat...donat praktis dari kemasan pondan.kali ini Icha praktek dengan Kezia teman semasa SMA..

#Donat

Hasilnya belepotan dimana2,,sampai hasilnyapun belepotan juga sampai malu dipamerin,..wkwkwkwk..

Resep berikutnya yang rada keren dikit adalah cupcake..monggo..

#Cupcake





Nah masih bingung mengisi liburan sok atuh dibuka2 buku resep dan searching di internet resep2nya..kalau kita gak mau bengong mendingan kita isi liburan dengan sesuatu yang bermanfaat...mari..

Tidak ada komentar: