Rabu, 12 Agustus 2015

Jalan Jalan Ke Batam Dan Singapura #2

Kita lanjut ceritanya ya..

Hari kedua
Alarm sudah membangunkan kami pukul 4.30 pagi..
Wah padahal semalam saya kurang tidur karena pusing kepala yang membandel meskipun sudah minum Panadol merah...Tapi Puji Tuhan kepala saya pagi ini sudah ringan dan siap untuk jalan2 ke singapur..#eeaaa..
Tiket feri sengaja kami pesan yang paling pagi dan pulang dengan last feri jam 21.00 supaya lebih leluasa dan punya banyak waktu menghabiskan seharian disana.oya tiket feri kami pesan lewat hotel harga tiketnya 420rb/orang Pergi Pulang dan sudah dichek-in kan sekalian supaya kami tidak buru2, jadi sampai di pelabuhan bisa langsung masuk ruang tunggu .
Tepat jam 6 pagi kami sudah masuk di kapal feri..penumpangnya hanya sedikit untuk di kapal yang kami naiki, infonya sih karena tarif feri ini lebih mahal ,saya gak ngecek harga tiket feri yang lain..

Pemandangan dari feri cukup menarik , ombaknya tenang dan angin yang semilir...

matahari masih malu2

nah sudah terbit mataharinya

gedung2 menjulang sudah mulai terlihat
isi kartu imigrasi jangan lupa,isi yang jelas tujuan kita ya..
Waktu 1 jam tidak terasa matahari juga sudah naik..pelabuhan Harbour Front sudah kelihatan dengan cable car yang lalu lalang diatasnya.

Puji Tuhan akhirnya kami sampai dengan selamat di negara tetangga kita...

Sampai di Harbount front dan melewati pemeriksaan imigrasi kami langsung beli tiket MRT untuk one day jadi gak ribet cukup sekali beli tiket tapi untuk seharian dengan harga 20 dollar spore..10 dollar untuk tiket,10 dollar untuk deposito jadi selesai kita jalan2 kita bisa ambil lagi uang deposito kita.tempatnya masih satu gedung dg pelabuhan...enak bangetlah disini mah mau kemana2 di setiap pemberhentian MRT kalau laper ada cafe and resto , mau belanja banyak pilihan..jadi buat yg baru pertama kesana ditanggung tidak tersesat dan kelaperan hehehe..

antre tiket

Naik MRT sama rasanya 6 tahun silam saat saya pertama kali datang kesini...cuma sekarang saya gak celingak celinguk lagi,gak norak lagi,ckp baca peta aja ya buk..

Tujuan kami pertama adalah ke Orchad komplek pertokoan yang tersohor itu..
Lumayan banyak sekali perubahannya.

Toko dan mall disisi kanan kiri jalan tampak makin banyak,suasana juga tampak sepi mungkin karena masih pagi ya masih pada bobok atau sudah masuk kerja..

Setelah jalan2 sebentar di seputaran Orchad Road,kami melanjutkan perjalanan ke Bugis Street...kalau mau cari belanja barang atau oleh2 yang murah disini tempatnya..mau cari pakaian yg lagi hits ada,parfum,oleh2,sepatu dll ada tapi gak pake nawar harga sdh dibandrol..anak saya beli celana pendek seharga $15 ..katanya di Indonesia lebih mahal dikit.

Ke Singapura gak lengkap kalau belum nyoba es potongnya ya..lumayan murah hanya $1 udah bisa mengganjal perut walau saya harus makan nasi lagi untuk mengumpulkan stamina hehe..

Ini makan siang kami..nasi bebek di Bugis Street cukup $4 saja..lumayanlah rasanya walau tak ada krupuk yang menemani..daging bebeknya tebal dan empuk.

Kenyang makan dan membeli mix fruits untuk bekal di jalan kamipun bergegas pulang dan menuju ke Marina Bay..tujuannya manalagi kalau bukan Merlion si patung singa..
Tapi sayang sungguh disayang..patung Merlionnya sedang direnovasi!!..rasanya kurang afdol ya klo ke singapura belum narsis di depan patung Merlion?
Akhirnya kami cukup puas hanya foto2 dg background Hotel Marina Bay Sands dan sekitarnya..

panasnya juara lah...musti pake kacamata,topi dan sunblock kalau gak mau gosong

Waktu masih lumayan lama tapi panasnya sudah gak nahanin..akhirnya kami putuskan untuk jalan2 dulu di sta.Marina Bay sambil menikmati buah yang kami beli tadi sambil cuci mata ..

Dari sana kami lanjut ke Pecinan atau China Town ...berbeda dari Bugis steet disini banyak lapak2 penjual pernak pernik singapur dengan harga yang lebih murah..misalnya $10 untuk 3 kaos "I love Singapore",atau $10 untuk hiasan piring kecil dll..

mejeng dulu sebelum nyebrang hehe..

China Town sekarang lebih rapi..

tapi panasnya gak ketulungan..
namanya juga china town barang yg dijual jg pernik2 china

parfum KW

Saya membeli beberapa buah tangan untuk teman dan tetangga2 saya di Jogja...saya tidak belanja banyak karena kami tidak mau direpotkan dg tentengan karena masih mau mengunjungi beberapa tempat lagi,dan kabarnya di Batam juga banyak toko pernik2 souvenir Singapura.

Setelah puas berjalan2 tujuan terakhir kami adalah ke Universal studio di Sentosa Island karena letaknya tidak jauh dari Harbour front jadi kalau mau ke kembali ke pelabuhan gak terlalu jauh. dari MRT kita menuju halte bus..bus yang berhenti di halte tsb langsung mengantar kami ke Sentosa Island.
Wah terminal bus di depan Universal studio keren banget!

Pemerintah singapura benar2 memanjakan para turisnya..semua tertata rapi dan tertib ya...
Berhubung tiket masuknya mahal pisan sekitar $74 jadi kami hanya berfoto di bola dunia Universal Studio dan sekitarnya saja hehe..

membeli sedikt permen

suami tercinta sampai terkantuk2 menunggu putri2nya ..hehe
Tidak terasa malam sudah hampir menjelang kakipun rasanya sudah kepayahan mengikuti hasrat jalan2 dari shubuh...kami akhirnya menuju pelabuhan penyebrangan untuk kembali ke Batam.
Puas2 capek ya..sampai di Batam kami harus memulihkan tenaga karena besok masih jalan2 lagi di kota Batam..mari kita kemon!