Selasa, 30 Juni 2015

Jalan Jalan Ke Batam Dan Ke Singapura #1

Ini namanya liburan asyik ,berkesan dan hemat,walaupun gak hemat juga sih..
Sekali liburan bisa di dua tempat menyebrang ke negri tetangga pula.
Nah liburan ini kami sekeluarga memutuskan untuk jalan2 ke Batam dan ke Singapura..jika ke Singapura sudah pernah 6 tahun silam,ke Batamnya malah belum pernah...
Nah selama 4 hari,3 malam kami berpetualang ,ini ceritanya:

Hari pertama
Kami berangkat dari Jogja dengan pesawat Lion pagi  transit di Jakarta kurang lebih 3 jam,masih ada waktu untuk sarapan di Jakarta,sampai di Jakarta dijemput teman dan kami sarapan di Padang Golf Soewarna yang tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta.

Kenyang sarapan kami kembali ke bandara..
Sekitar jam 12.30 pesawat Citilink membawa kami ke Batam..
Jarak tempuh Jakarta-Batam 1 jam 25 menit...Rasanya exited banget karena baru kali ini saya menginjakkan kaki di pulau Batam.
Tiba di bandara Hang Nadim sambil menunggu bagasi langsung pepotoan...hehe..

Dari Bandara kami menuju hotel Haris di Batam center tempat kami menginap dengan menggunakan taxi ...jangan salah taxi disini gak pake argo ..dari bandara ke hotel kira2 20an menit ongkosnya 85rb ditambah biaya dari bandara 5 ribu jadi 90rb totalnya.
Kesan pertama seperti kota2 diluar pulau jawa tanahnya merah hehe...jalanan ckp lebar tapi sepi ...kotanya yang sedang membangun jadi dimana2 terlihat pembangunan, kebanyakan sih bangun perumahan,perkantoran dan ruko2..
Setelah check in dan istirahat sebentar kira2 pukul 4 perut sudah kelaperan jelas aja kan belum makan siang..beruntung letak hotel sangat strategis pelabuhan feri ada di samping hotel, hanya terpisah oleh tembok/pagar, dan didepan hotel berdiri megah masjid,dan disisi kirinya ada Mega Mall..tinggal jalan kaki menyebrang sdh sampai..

view dari hotel
kami makan di dapur Sunda di Mega mall tsb...siap2 ya tagihan makan ber4 lumayan mahal hanya untuk makanan yg tidak terlalu istimewa ...saya sudah siap mental kok kalau disini apa2 mahal hehehe..
setelah makan kami lanjut naik taxi ke Nagoya tarifnya 75rb untuk jarak sekitar 15 menit...ingat ya gak pake argo dan susah untuk ditawar..terima aja memang segitu ongkosnya.
Rupanya Nagoya adalah pusat keramaian kota Batam....walau untuk ukuran kota besar masih kalah rame dibanding2 kota2 lainnya di Pulau Jawa..mall,toko2 dan hotel jadi 1 komplek,menariknya banyak toko yang menjual barang2 KW...ada toko tas KW,super dan premium,sampai original..dan ini berlaku juga untuk barang2 lain seperti parfum dan barang elektronik..
Tujuan kami ingin membeli kamera GoPro yang lagi "hits" saat ini...apa istimewanya anak2 yang lebih paham kabarnya disini barang elektronik kan tidak kena pajak otomatis lebih murah dibanding daerah lain..
Letak counter barang elektronik ada di lantai 1 Nagoya mall...wah benar saja disana surganya buat cari barang baik yang ori,BM,second sampai yang china punya..
Setelah tawar menawar akhirnya kami dapat kamera yang dimaksud dengan harga hampir seleisih 2 jutaan dari harga di Jogja.
Apa sih istimewanya kamera ini nanti kita lihat hasilnya ya...
Hari sudah malam perut juga sudah diisi di Solaria ,kepala saya sudah gliyengan karena capek.
Setelah foto sebentar kami pulang dan istirahat untuk jalan2 ke Singapura besok pagi.

Cerita berikutnya di postingan berikutnya ya.....