Jumat, 12 Juni 2015

Bolu Jerman

Malu2 tapi mau pamer ketika mau posting cerita ini sebenarnya...tapi mood ngeblog lagi bagus nih daripada nanti2 malah gak kejadian mending posting aja deh...

Apa mau dikata bolu jerman yang mau saya share disini rada gosong hah tapi percaya deh meskipun gosong tapi dalamnya masih bisa diselamatkan alias dimakan!
maklumlah saya baru kenalan sama loyang silikon yang baru jadi belum kenal bener karakter si loyang ini...
jadi tipsnya selalu patuhi resep yang ada jgn pake maunya sendiri deh...gara2 ragu2 mau angkat si kue malah jadi kematengan...bahasa menghiburnya..

Ini nih penampakannya..


Tapi percaya deh ini hanya luarnya saja yang agak kecoklatan ( lagi2 saya hibur diri sendiri) karena dalamnya tetap lembut dan moist...


Jadi yang mau praktek percaya deh dengan resep dibawah ini ya yang saya dapat dari teman saya yang sukses membuat Bolu Jerman praktis ini. kuncinya waktu panggang sesuai instruksi di resep ya...:

BOLU JERMAN Bahan : 6 kuning telur 3 putih telur 100 gram mentega cair 100 gram gula pasir 60 gram tepung terigu 35 gram maizena 25 gram susu bubuk 1/2 sdt emulsifier (tbm/sp) 1/2 sdt vanili 2 sdm air Cara Buat : 1.masukkan semua bahan kecuali mentega cair 2.mixer adonan selama 20menit,saya pakai mixer phil*ps dg 10menit kecepatan tinggi dan 10 menit kecepatan sedang 3.masukan sedikit demi sedikit mentega cair dan aduk sampai rata (saya aduk dengan sendok kayu) dengan teknik aduk balik 4.masukan cetakan yg sudah dioles mentega dan dilumuri terigu tipis 5.oven dipanaskan 15menit sebelumnya 6.panggang dg suhu 150derajat celsius selama 25menit (kalo saya 45 menit) 8.tes tusuk bila oke,kue segera keluarkan dari loyang

Selamat mencoba ya,....


Tidak ada komentar: