Senin, 15 Juni 2015

Ke Pasar Bering Harjo

Hampir setiap hari saya melewati pasar ini, pasar di pusat kota yang menjadi salah satu obyek wisata utama di Yogyakarta. Namun saya jarang sekali belanja di pasar ini selain membeli batik atau kerajinan khas Yogya.
Namun pagi ini saya sempatkan untuk mampir ke pasar sayurnya yang berada tepat di belakang los batik,kerajinan dan alat2 perlengkapan pengantin..
Kalau boleh usul mestinya pasar bagian belakang ini ditata ulang supaya lebih menarik dan rapi..jadi tidak semrawut dan kurang apik seperti itu ,contohnya sekarang kios makanan kering ( emping,kacang,ikan asin) bersebelahan dengan kios tas batik/kulit, kios pakaian masih ada yang nongol diantara pedagang makanan begitu pula sebaliknya ..jadi membingungkan bagi yang baru menyambangi pasar ini...
Oke kita tinggalin PR besar untuk pemkot Yogyakarta dulu ya..
saya mau kasih sedikit oleh2 dari pasar ini..

Saya melihat banyak aneka sayur mayur khas perkotaan dijual disini..jadi kalau yang merasa kemahalan belanja di supermarket disini juga ada dijamin harganya pasti dibawah harga supermarket..

di kios ini sepertinys khusus menjual sayuran untuk masakan chines dan western 

rasanya saya sudah lama gak ngejus sayur yg satu ini


sayuran segar 

daun selada masih di keranjang dan plastik 

tomat ceri yang susah dicari nih,,

namanya saja kota gudeng pasti ada kios yg menjual nangka muda 

nah ini temannya gudeng ..krecek bertumpuk2

jeruk nipis sekilonya 12rb saja saya membawa pulang 1 kilo untuk saya minum sebagai obat kolestrol,katanya

yg baru dipetik dan yang sudah menguning ada

yang mau buat es cincau

pasti beberapa hari lagi si koalng2 kaling jadi incaran ibu2 untuk masak kolak sbg menu buka puasa

yang kecil yang besar sdh dipilah pilah..

ini pisang raja siap dibawa untukyang mau bikin pisgor atau kolak pisang

habis belanja sarapan nasi pecel di depan pasar...

pecel dan teman2nya...

saya mah sarapan jenang aja cukup 2500 saja sdh dapat 2 mangkok!



Segitu dulu aja ya oleh2 dari pasar Beringharjo kapan2 saya sambangi dan cerita2 lagi sisi lain dari pasar ini...


Tidak ada komentar: