Rabu, 19 November 2008

KE PAPUA

Beberapa waktu yg lalu papa Icel mendapat tugas perjalanan dinas ke Papua,tepatnya ke PT Freeport selama kurleb 5 hari tujuan kesana untuk studi banding.

Cuaca disana amat dingin hingga mencapai 5 derajat celsius,lumayan membuat tas papa agak menggembung karena udah prepare baju2 tebal..hihi kayak mau ke Eropa aja ya..belum lagi perjalanan dengan beberapa kali transit kalau dihitung 5 kali naik pesawat loh rutenya dari Sangatta- Balikpapan-Jakarta-Denpasar-Timika,lanjut jalan darat selama kurleb 4 jam ke lokasi sitenya yaitu Tembagapura..perjalanan yang melelahkan ya….

Dahulu kala ..ketahuan tuwir...sempat terbesit keinginan untuk mencoba bekerja disana dengan iming2 pendapatan yang besar tentunya,tapi membayangkan lokasi yg teramat jauh (kalau dipikir2 kerja di LN aja sekalian kekekekek)mau gak mau harus dipikir2 1000 kali deh sampai akhirnya lupa sendiri karena malah jadi gak dipikir sama sekali hehehehe…cukup kakeknya Icel,Bapak saya aja deh yang sempat bekerja disana selama 5 tahun menjelang pensiun..

Tapi dengan melihat secara langsung kemaren itu menurut papa nih masih jauh lebih baik tinggal di Sangatta deh mengingat lokasi disana yang jauh,kondisi cuaca yang dingin (mama Icel gak kuat),jauh dari peradaban huahahaha maksudnya jauh dari mal…emang di Sangatta ada mal?Tapi semua itu kan relatif, masing2 orang punya pendapat sendiri2 buktinya ada karyawan eks KPC yang sudah lama kerja disana gak ada masalah..

Di luar semua itu pemandangan disana sungguh menarik,ajaib menurutku sih tempat yang dikelilingi gunung dan kabut tebal yg selalu mennyelimuti tempat ini dan di tengah alam yang sepertinya mustahil untuk dibuat sebagai tempat tinggal, justru berdiri bangunan2 yang modern,dari mulai perumahan hingga perkantoran..ini dia



terpencil ya..


di siang hari


di malam hari

Kebayang gak ya kalau tinggal disana...di sangatta aja yang relatif dekat dengan kota tetangga Bontang atau Samarinda banyak dari kita yang mengeluh,gak ada apa2... terutama hiburan dan biaya hidup yang relatif tinggi....tapi coba lihat ke belakang beberapa tahun yang lalu Sangatta memang gak ada apa2 listrik hanya menyala di malam hari,jalan belum aspal,tapi sekarang akses ke dan dari Sangatta sudah beraspal meskipun jalan keluar Sangatta sekaang rusak berat,listrik nyala 24 jam (walaupun masih suka byar pet) dan gak usah jauh2 ke Bontang, sekarang disini hampir semua ada kecuali Mal hahahha..mal lagi deh..

Dimanapun kita tinggal memang tergantung bagaimana kita mensyukuri dan menjalani nya mau dibuat enjoy pasti enjoy mau dibuat susah ujungnya jadi susah..jadi mau pilih mana? Di Sangatta aja deh kkkkkk...

26 komentar:

Lyla mengatakan...

wah malam hari mah bagus tapi perjalanan ke situ hwaaa ngeri abis... huhuhuhu

mama icel mengatakan...

betul say.. higland gitu deh katanya hampir sama kayak kalau ke genting highland,malaysia

ke2nai mengatakan...

jd inget wkt lg hamil Nai suami pernah di tugasin ke Papua sebulan. tapi di wamenanya. Selama sebulan itu bener2 susah di hubungi, jd cm bs nunggu. Cm tiap nelp crtnya selalu yg bgs ttg daerah papua yg msh alami.
Begitu pulang br deh cerita kl pas di wamena pesawat kecil yg mau di tumpangi sempet patah baling2nya pas mau take off. Cm gak mau lsg crt krn gak mo bikin sy khawatir katanya. Ngeri bgt dengernya deh..

mama icel mengatakan...

iya mam aku aja ketar ketir waktu denger hubby mau ditugasin kesana doanya pol2an deh ..btw,mau gak ditugasin kesana lagi mam?

Resep Praktis Angsoka mengatakan...

jadi semakin bijak dirimu, kekekk... bukan krn semakin tuwir kan, hehehe...

Eucalyptus mengatakan...

Waduh, gak kebayang deh perjuangan ke Papua itu, 5 x naik pesawat ditambah perjalanan darat 4 jam...
Udah gitu dingin pulak ya?
Huaaaaa.....
Tp bener kok, dimanapun kita berada emang harus dinikmati dengan rasa syukur kok...

mama icel mengatakan...

@renny
semakin tuwir harus makin bijak dan awet muda lho...kkkk

@eucalyptus
iya mbak melebihi yg mau ke LN deh belum lagi medan yg berat yah sesuailah ma pendapatan hehehe..

Milla Widia N mengatakan...

yang enak di papua mah udaranya... masih bersih, sejuk, gak kayak jakarta yg sesak polisi.... ehh polusi.... :D

Asih Evan mengatakan...

capeknya transit2...harusnya overnigh aja di Bali dulu 2 atau 3 hari, hihi...
btw..kok gambar2 iconnya gak muncul ya di kompiku ya?

mama icel mengatakan...

@milla
gak sejuk lagi say tapi dingin banget...

@asih evan
kalau acaranya kayak gitu aku ikut hitung2 bulan madu ke 2..kkkkkk

Atca mengatakan...

Husby pernah juga ditugasin kesana tapi buat main golf..kek.kkekk..
Bagus banget kalo lap.Golfnya tapi tambangnya mengerikan.....
Harus naik lift yang dibawahnya jurang...

mama icel mengatakan...

tahu gak kereta gantungnya gak ada tiangnya loh jadi kayak jemuran gitu hiii serem kalau putus jadi apa?peyek kali...hihihi..

Penny mengatakan...

Di FMI itu fasilitas dan gaji emang OK, tapi lokasinya kurang mendukung banget...makanya gajinya gedhe.
Kutunggu oleh2 papaicel ya...

mama icel mengatakan...

oleh2nya kan udah..cerita aja mksudnya..kkkkkk..

ke2nai mengatakan...

skrg sie udah lbh banyak di kantor (alhamdulillah). dulu kan byk di lapangan. Suami kerja di EO, tp khusus outbond. Jd sering2 pergi2 ke luar daerah gitu. Mending bgt kl keluar daerahnya msh bs terjangkau HP. Kl udah di tugasin ke pedalaman kyk papua, badui, yg gitu2 deh repot. Abis samsek gak bs di hubungin :(

mama icel mengatakan...

oh asyik tuh kerja di EO apalagi bidangnya outbond khusus karyawan ya?coba adain buat ibu2 ...mauuuu

Marlina mengatakan...

bagus banget tuh daerahnya, gunung2 tinggi, trus perumahan/kantor2nya ada di lembah. Keren! Cuma sayangnya perjalanan ke sananya yg lama ya. Coba kalo lebih mudah, bisa dijadikan tempat wisata tuh. Bagus banget soalnya.

lesca mengatakan...

suamiku juga udah lama pengen jalan2 ke tanah kelahirannya di papua. tapi ongkosnya kok mahal banget ya? mana sekarang kalau pergi harus berlima lagi... :-p

mama icel mengatakan...

@marlina
keren mam pengen juga seh kesana kayak bukan di indonesia sayang bener berat bener jalannya...

@lesca
kkkkk bener sekali banyak anak banyak pertimbangan ..kalau pergi ke sana sama aja jalan2 ke LN oks transportnya..

ika rahutami mengatakan...

oya??? suhunya segitu?? dingin banget ya?

yanti mengatakan...

wah.. asik tuh jauh dari peradaban, dingin and gak ada listrik.. dijamin ehem ehem terus noh * kaborrr *

mama icel mengatakan...

@ika rahutami
iya udah mirip di eropa lah..:D

@yanti
seandainya gue disono kan?!

rumah lina mengatakan...

waduhh bener mom, dulu misua pernah mo disuruh tugas ke PT F setahun... wahh mending kabur aja ke LN and resign, ga tahan getu loh dg pesawatnya yg super ribet. Kalo mo pindah ke KL aja ya.. biar aku banyak temen hahahaha

mama icel mengatakan...

pindah ke KL mau deh secara masih satu rumpun..kalau ada lowongan yak..kkkkk

Lisa mengatakan...

gila 5°C!!!! serasa bukan di iklim tropikal ya. pengen deh ke sana kapan2... *ngga tau kapan*

mama icel mengatakan...

wah kalau lisa biasa tuh yg dingin2 aku seh gak tahan brrrr bisa mimisan deh..salam