Rabu, 05 November 2008

OLEH2 YG TERSISA

Ternyata daku masih punya beberapa oleh2 yg belum dishare ma temen2..walaupun Cuma cerita doang…waduh maksud hati pengennya kasih oleh2 berupa sesuatu yg bisa dinikmati ..tapi apa dayaku?membaca saja aku sulit ..hahaha…

Ini oleh2 waktu liburan ke Jawa…deee capek deh udah kehabisan ide kali.. ceritanya gak up to date…ups tunggu dulu.. percaya deh oleh2 ni gak bakalan habis dimakan jaman..tapi justru membuat kita bisa2 ileran hahhaha…gak sopan..

Salah satunya ini…


Namanya Dawet Hitam atau bahasa Jawanya Dawet Ireng..namanya kok aneh ya..serem2 gimana gitu biasanya kan nama2 makanan kan lucu2 tuh ada putri mandi,putri salju,cantik manis..eh ini kok dawet hitam…memang sesuai ma penampilannya ..kalau dawet biasa warnanya hijau atau putih kalau yg ini hitam..bukan karena pake pewarna buatan tapi bener2 dari bahan alami yaitu oman,..bahasa Indonesianya apa ya? Itu loh jerami sisa padi yg dibakar, terus gak tahu prosesnya gimana ..mungkin airnya buat campuran adonan dawet tsb kali..
Gak sempet nanya sih…

sederhana tapi enak dan seger

Dawet ireng ini banyak ditemui di sepanjang jalan Purworejo,Jawa Tengah kalau dari rumah ortuku menuju ke Yogya tuh..di kanan kiri jalan banyak berjejeran warung2 kecil dawet hitam…
Dengan harga murah meriah cukup Rp.1500 aja kita sudah dapat 1 mangkok dawet hitam.. Jangan tanya rasanya deh…seger…beda ma dawet biasa ini ada sensasi rasa apa ya..pokoknya nikmatlah..kita aja sampai nambah 2 mangkok hehehehe…

Nah di Magelang tempat mertuaku tinggal..banyak sekali wisata kuliner yg bisa ditemui..contoh salah satunya makanan rakyat Indonesia yg semua org pasti suka dari muda sampai tua,dari org biasa sampai pejabat pasti suka..apalagi kalau bukan bakso!


mekar seperti bunga


Hehehe…baksonya bakso bunga..tepatnya seperti bakso tenis tapi dipotong sedemikian rupa sehingga menyerupai bunga... pasti dimana2 ada deh secara selalu ada varian baru dari makanan ini..tapi cocok baget dinikmati di udara Magelang yg sepanjang hari hawanya sejuk itu..

Nah sudah kenyang semua kan…atau jadi laper ya? Maap..maap..

23 komentar:

Rudy Butarbutar mengatakan...

argghhhh..... gak di plurk, di blog mamaicel slalu saJA membuatku.... oh... Gosh....

*catet no. telp dawet irengnya, pesan 2 mangkok diantar ke malang. HAHAHAHAHA....

Angsoka47 mengatakan...

buat dawetnya say... biar kucicipi yg pertama, kekekek

Rudy Butarbutar mengatakan...

Argghh... Lupa mam comment apa tadih... yang jelas postingan mamaicel gak di plurk, gak di blog slalu sajah membuatku.....

*catet no telp. si tukang dawet., pesen 2 mangkok tolong dianter ke malang...*

mama icel mengatakan...

gak bisa say..mampir aja deh kalau cuti ke yogya...

mama icel mengatakan...

@Rudy Butarbutar
eh komentnya baru masuk tabrakan nih ma komentku..
bisa dicatat tuh nomernya secara terima pesenan gak tahu nyampe malang kapan udah jadi asem2 kali hihi..

yanti mengatakan...

dawetnya menggoda iman tuhhh.. biar namanya serem, bener juga dont judge the book from the cover,dont judge the taste from the name wkwkwkwk

Budiawan Hutasoit mengatakan...

mama..ga mau tau gimana caranya..segera kirim ke Medan..bikin iler jatuh kemana2 nih.. :-)

mama icel mengatakan...

@yanti
bener say..namanya doang yg serem rasanya juara..kapan2 coba deh mampir..

@budiawan hutasoit
wakakakak..kasian yg nun jauh disana ileran..kebayang deh..hihi

Rosa mengatakan...

udah pernah makan bakso bakar lom say...???kas malang uueenakk tenan...

Milla Widia N mengatakan...

mah.... muantabbbb tenan dawetnya, baksonya...semuanya.... bikin ileran.... ^^

ke2nai mengatakan...

bakso... bakso... & bakso... dimanapun tempatnya emang paling enak makan bakso :)

mama icel mengatakan...

@rosa
pernah dgr tapi lom pernah nyoba tuh..kayaknya seh di sangatta ada..enak ya?

@milla widia n
apalagi sambil ntn F1 hahha..mantab!

@ke2nai
bener makanan sejuta umat kakakkak..

Asih Evan mengatakan...

kayaknya jadi PR dirimu saat cuti Des nanti...tanya tukang dawetnya...apa resepnya,terus buka cabang di sangatta...mantep pasti laku.

mama icel mengatakan...

huwaaa repot musti nungguin panen..hehehe

ichaawe mengatakan...

ireng itu kan artinya hitam... hehehe... satu bahasa indonesia satu lg bahasa jawa.

keliatannya enak tuh seger2 maknyus.

Bakso di Magelang ituh seingetku emang khas...gak tau kenapa...mungkin aer nya beda *heheh gak nyambung*
duh.. lappeeer

mama icel mengatakan...

ya cha yg jelas kalau yg ini hitam dan manis..banyak yg cari..:)
magelang makanan serba murah enak pula..maknaya aku aku dpt org magelang..hahha tambah gak nyambung!

Febrie mengatakan...

dawet 1500 perak ?? murah amat .. di rumahku aja udah 2.500 ... jadi pengen minum yg seger2 nih ngliat dawet ..

mama icel mengatakan...

murah banget mana seger lagi..!

Eucalyptus mengatakan...

Maoooooooo, hue he he he...

Vera mengatakan...

Hiks..jd laperrr

lesca mengatakan...

mom, aku naksir bakso bunga nyaaaa......

mama icel mengatakan...

@eucalyptus
silahkan bu..

@vera
maap hanya bikin ileran hehehe..

@lesca
aku juga mau say..

Marlina mengatakan...

mama Icel aku tergoda liat baksonya.. aduh kayaknya enak banget ya.. *cleguk*