Jumat, 05 Desember 2008

BACK TO NATURE

Sebenarnya malu mau cerita ini ,sudah beberapa teman yg aku curhatin tentang masalah ini dengan embel2 "gak usah cerita ke yg lain ya.."hmmmmm apa ya? Yg jelas bukan gosip tapi lebih ke "kebodohan".. kalau cerita kemana2 aku pasti malu dong apa kata orang ...iih mama Icel dodol seh,atau mungkin ada yg bilang "Rasain Lu....."ealah...kok jadi sensi amat??
Tapi setelah dipikir2 kenapa harus malu,kalau emang itu karena tidak tahu? Dan bagus juga buat dishare ma teman2 agar tidak mengalami seperti diriku ini...duuuuu..

Gara2 pengen mulus,kinclong,kenyel,kenceng ,awet muda dan UUPC..Ujung Ujungnya Pengen Cantik...ehem..segala cara dilakukan wanita....wanita mana sih yg gak pengen dibilang cantik dan awet muda...?
Tapi gak banyak wanita yg bener2 mau meluangkan waktu untuk konsen ngelus2 wajahnya hahhaha maksudnya merawat kecantikannya dengan baik...alesannya macem2 pula,dari mulai gak tahu caranya,gak punya waktu,ribet,males dll..

Maka dari itu sekarang banyak banget kosmetik untuk perawatan wajah yg menawarkan solusi dari itu semua..dengan cara instan...gak usah repot2 ke salon buat facial,detox,maskeran,spa,luluran,sampai minum jamu,totok wajah dsb.....dengan memakai produk ini ono ini ono,dari merk asing,china sampai yg gak jelas merknya, sampai tanpa merk sama sekali,dari yg ratusan ribu sampai yg berjut2....rame2 menyerbu dan merayu...

Ugh...siapa yg gak tergoda dengan iming2 mulus dan cantik dalam waktu singkat tanpa ribet harus antre panjang di salon?....
Contohnya ya eike ini.....huhuhhuhu....
Yah gara2 itu pula daku kena rayuan gombal....beli deh salah satu produk yang sekarang lagi rame dibicarakan orang karena termasuk dari 27 produk kosmetik yg dilarang oleh pemerintah ! Setelah kurleb 1 tahun aku pake....nah loh..........???!!
Sebel juga sih kenapa baru sekarang diumumin sementara produk tersebut sudah lama beredar!

Yah nasi udah jadi bubur segera kuhentikan pemakaiannya..takut banget dengan efek buruk yg mungkin akan timbul.....semoga gak deh..
Sekarang aku baru berpikir,kenapa bisa begitu dodols ya..?Gak cermat memilih barang padahal untuk yg satu ini aku termasuk yg aware..gak sembarangan pake apalagi yg kontak langsung dengan kulit duuuuuuuu...mana harganya cukup menguras kantong karena bisa 1 bulan habis weeeeeekz...

Ingat jaman dulu gak pake macem2 dan aneh2..cukup merawat dg masker,pake pembersih penyegar,pelembab secukupnya aman sentosa..semua itu produk dalam negri yg sudah bertahun2 lamanya gak bermasalah...
Jaman dulu mungkin karena wajah belum bermasalah masih kenceng kali ya...hihihi..

So sekarang kaum wanita,berhatilah2 memakai produk kosmetiknya periksa dengan teliti sebelum membeli,produk mahal belum tentu aman,cintai produksi Indonesia yang sudah benar2 terbukti aman dan syukur2 kembali ke alam...pake perawatan alami buatan sendiri,pake masker bengkuang,timun,pepaya...(mau ngrujak kaleee),dan perawatan alami lainnya...kayaknya gak papa deh ribet dikit yang pasti aman, dan tentu tetep cantik...kalau bukan kita yg menghargai kita sendiri,siapa lagi??
Kalau ada yang punya saran cara memilih atau memakai produk perawatan yg aman jgn ragu2 kasih saran ya....trimakasih.

29 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Ha ha ha... aku ternasuk orang yg gak berani pake produk macam2, kecuali produk yg puluhan tahun dah cocok di mukaku ini (Lancome). Kemaren aku ke salon perawatan, mudah2an aja aman juga, krn produk ini buatan Perancis dan ada dokternya segala.. makanya aku selalu milih perawatan dari luar, gak sembarangan minum atau suntik2an gitu deh... walaupun ada penawaran utk menyuntik langsung kekulit, tp aku gak ambil paket itu

mama icel mengatakan...

yah produk yg udah dikenal sepanjang masa memang relatif sepi dari masalah ya ..sekarang yg baru2keluar justru malah gak bagus...kayaknya memang harus setia nih biar dibujuk rayu gak pindah ke lain hati...

Vera mengatakan...

wiiy..serem yah klo banyak produk kecantikan yg ternyata berbahaya bagi kulit, ada 27??? apa ajah tuh Mom...jangan2 kosmetik yg aku pake termasuk juga...hiiiy...

mama icel mengatakan...

googling aja mom ada 27 produk tuh..mudah2an deh bukan yang termasuk dilarang...
hati2 deh,cukup aku aja yg apes..:(

Asih Evan mengatakan...

say...untung daku gak jadi order waktu itu ya... Tapi mudah2an efeknya gak nempel didirimulah...

mama icel mengatakan...

amien..

ke2nai mengatakan...

Sy sie sebenernya jarang bgt pk kosmetik. Paling lipstik & blush on aja. Tp pernah sie u/ bbrp lama (wkt ngantor)nyobain pk kosmetik. wkt itu pakenya Clinique. Cm trus akhirnya brenti. Bukannya gak cocok, cm emang sayanya aja yang males dandan ato perawatan :)
Tapi emang milih kosmetik bener2 hrs hati2 keliatannya ya mom. efeknya ngeri2 keliatannya.. Dan sayangnya kita sbg konsumen byk yg gak tau y. Hrsnya sie kosmetik2 yg berbahaya dr awal hrs dilarang ya..

mama icel mengatakan...

bener mam,kadang2 aku gak habis pikir kerja BPPOM lelet banget masa udah bertahun2 baru dilarang apa ada apa2 neh ma si produsen?waspada aja deh mulai sekarang

ENDRIYANI mengatakan...

Iya tuh Mom...serem bener ya klo kita jadi korban dari produk kecantikan yang aneh-2 dan banyak macemnya sekarang...
Saya dari dulu gak mau pake ini itu coba-2 takut...cukup yang murah dan tradisional aja...hehehehe
lulur atau masker pake yg merk jadul bgt dech!!!

HeNy mengatakan...

gak berani ngasih saran dech...kebayang muka itu investasi yang paling penting...takut nyoba macem-macem kosmetik....be nature aja...hehheheeh...numpang koment yah...

mama icel mengatakan...

@endriyani
betul sekali..jadi gak usah gengsi ya mam pake yg tradisional kelas aman dan ..murah..idaman wanita tuh..

@heny
be nature,...oke deh!
lam kenla ya..mksh udah mampir

Foto Angsoka mengatakan...

ngga nahan di pendem sendiri say, hehehe... alami ajah, papa icel msh gemes kok. kekekek....

Cicha Mamanya Shaina mengatakan...

emang sekarang trendnya back to nature kali ya. secara denger2 merkuri juga udah menghinggapi beberapa produk kosmetik.

kayak mamaku tuh, hari2 maskeran ketimun, matanya juga dikompres ketimun, maskeran madu.. halah ada-ada aja, pikirku dulu gitu. Tapi kalau dipikir2, lebih aman kali yeee...

Ninis mengatakan...

Waduhhh.. semoga nggak apa2 ya, Mbak..

Aku gak bisa kasih saran, secara aku gak pernah dandan, gak pernah perawatan, apalagi ke salon khusus untuk wajah kekekee... *ndeso mode on*
Paling banterrr aku pake biore pembersih wajah *itupun kalo ada kesempatan beli hehehe*
Pake alas bedak dan bedak.. Udah itu aja..
Alasan yang paling utama : aku mualesss & gak telaten :D

Semoga lain kali bisa ati2 ya, Mbak.. Namanya orang jualan ya pasti promosinya setinggi langit! Kalo gak gitu mana bisa laku hehehe.. jadi emang kudu kita yang waspada :)

Ninis mengatakan...

Balik lagi, Mbak.. hihihi..

Aku baru liat di Google, produk2 itu..
Wahhh, sebagian besar produksi dalam negeri & China ya..
Heran aku, kenapa sih orang Asia *gak bermaksud rasis*, suka banget mencelakakan bangsanya sendiri demi keuntungan pribadi??? Dari makanan sampe kosmetik pulak! Haiyahhhh... Liat aja, udah berapa banyak kasus tuh :(
Kok tegaaaa gituloh.. terutama kasus susu di China baru2 ini..
Saking pinternya orang2 Asia meramu produk, malah keblinger kali ya..
!"§$%&/ Grrrrhhhh...

Tapi emang kalo produk2 ternama kayaknya lebih bisa dipercaya, Mbak..

Ya udah take care aja Mbak.. Semoga Mbak gak kena efeknya yang berlebihan..
Yang paling penting sih Papa Icel tetep sayang, mau Mama Icel dandan atau nggak ;) Ya kan?!

yudith dani mengatakan...

Salam kenal nih mbak, saya yudith, ibu e gasan lan geugeut. baca ceritanya lucu sekali ya mbak, bisa terlibat tdk langsung dg produk kecantikan kaya gitu. Kaya paniknya wkt ada produk susu yg mengandung bakteri apaa gitu ya.. Wah jadi ngoceh jadinya ya... Main-main ya mbak ke blog saya, sesama ibu rt hehe

mama icel mengatakan...

@angsoka
untuk kebaikan sesama wanita gak papalah boo yg penting jgn ada lagi yg terpikat bujuk rayu produk yg gak jelas..tul gak?

@mamanya shaina
benr banget pake bahan alami apalagi bikin sendiri jelas lebih aman gak pake bahan kimia..salut deh buat mamanya yg rajin maskeran tradisional..salam n makasih ya udah mampir

@ninis
prihatin ya say banyak orang yg menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan sebanyak2nya...ugh pengen marah aja deh...apalagi yg dirugikan kebanyakan kaum wanita sampai anak2..tega nian...
yah semoga kita semakin berhati2 memilih peoduk yg akan kita pake..
tks ya nis sharingnya...

@yudith dani
makasih mbak udah mampir..
saya langsung mampir ke blognya ya..

marsudiyanto mengatakan...

Saya ndak pernah pakai apa2 Mam...

Atca mengatakan...

harus ekstra hati2 memang pilih prod.kecantikan belon mahal efeknya bayaha banget.
yang alami lebih bagus kok atau kalo mau perawatan sekalian langsung sama dokter..lebih jelas dan menghindari efek yang membahayakan.

Budiawan Hutasoit mengatakan...

mam, sama spt marsudiyanto..saya juga ga pernah pake apa2..hehe
emang kenapa mam..kan udah cantik..jgn pake yg sembarangan deh..ntar malah rusak..

the most important is inner beauty, katanya mam..
percuma tampang cantik kayak dian sastro, tapi hatinya 'busuk'..benar ga mam..

mama icel mengatakan...

@marsudiyanto
wah kalau pake apa2 saya malah curiga hahhaah...tapi gak papa loh pak sesekali bapak2 difacial.apalagi ma istri tercinta uhuy..

@atca
sayang kalau mau konsul ke dokter musti sebulan sekali itupun kadang2asistennya yg datang...di maratadinata itu loh say..

@budiawan H
pinter juga nih bang..setuju dah!

dewo mengatakan...

Nah itu dia.
Mending sih ga usah pake apa2.
Bahaya banget...
Malah katanya ada yg bikin kanker kulit dsb. Bener ga sih?

mama icel mengatakan...

iya mas dewo bisa jadi bikin kanker kulit,ginjal,radang hati dll..mudah2an saya gak kena apa2...takuuutttt..

Mieske mengatakan...

Makasih ya say untuk tulisannya, aku juga termasuk orang yang gak pernah teliti kalo beli sesuatu yg berbau utk kecantikan so sekarang kudu ekstra hati2 ya.

mama icel mengatakan...

hati2 dan cukup beli yg memang kita perlu say...

lesca mengatakan...

aku juga sering tuh jeng, ngalamin jadi korban produk kosmetik kayak gitu :(

sekaang udah ga berani nyoba2 lagi. pake obat dari dokter aja... :-p

yanti mengatakan...

mang elo pake apaan sih, kog gak disebutt produknya, kurang lengkap ahhh kalo begini ekekekek.. tapi untung lo pake itu gak sampe kenapa2, kan ada tuh yang salah pake sampe merah2 melepuh *amit-amit*

Lyla mengatakan...

wah... kalo inget dulu mungkin aja aku jg ada yang pake produk yg dilarang. soalnya gak tau kan???

mama icel mengatakan...

@lesca
cukup sekali dan gak akan lagi kasian ini muka jadi eksperimen produk yg gak bertanggung jwb..ugh

@yanti
ada deh say pokoknya salah satu dari 27 produk yg ditarik hiks...

@lyla
mungkin aja,tapi mudah2an gak papa say ..