Senin, 08 Desember 2008

MASKER ALAMI MENCEGAH PENUAAN DINI(ANTI AGING)


MASKER AVOKAD ( ALPUKAT )

Setelah membahas masalah ini , Yuk kita coba membuat sendiri perawatan alamainya. Selain untuk dibuat juice,campuran es teler atau es buah dll ,ternyata buah yang satu ini berkhasiat juga untuk mempercantik kulit dan wajah kita terutama kaum wanita..(kaum pria boleh juga mencobanya)dengan cara dibuat sebagai masker.
Avokad atau alpukat kaya akan asam amino dan vitamin, sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Pas banget ya lagi cari2 perawatan alami dapet info dari sini.
Berikut ini cara membuat masker sesuai dengan jenis kulit.

- Untuk Kulit Wajah Kering•
Tumbuk 1 buah (kalau saya cukup setengah saja)daging avokad matang dengan garpu • Oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit• Bilas dengan air hangat atau air mawar mengunakan kapas.

- Untuk Kulit normal•
Tambahkan putih telur yang dikocok sebentar•
Lalu oleskan rata pada wajah biarkan selama 30 menit atau sampai kering.
Bilas.

- Bagi kulit lembab.
perlu ditambahkan madu kira 1 sdm ,
Kemudian aduk rata dengan hancuran daging avokad dan putih telur kocok, oleskan pada wajah ,biarkan 30 menit dan bilas seperti biasa.

Aku sudah mencobanya loh..so far nyaman dan terasa dingin...coba deh..Oya pakai masker ini 1 minggu sekali,nah jika ada sisa dari buah bisa dibuat juice atau es teler hmmmm perawatan luar dalam kan... selamat mencoba.


25 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Yang sudah terlanjur tua (aging) seperti saya gimana ya...

EvieJPu mengatakan...

wah..boleh nih dicoba..thanx infonya..

mama icel mengatakan...

@marsuduyanto
jgn gitu dong..pak mar belum tua kok hehehe..paling gak kalau pake marker ini memperlambat bertambahnya keriput :D

@eviejpu
coba ya....sama2 maksih udah mampir

Penny mengatakan...

aku takutnya klo ditambah madu malah ngga tega untuk taruh di wajah mamaicel, ntar malah kuicip-icip terus heheheheh

mama icel mengatakan...

hehehe..yah sambil dimasker boleh juga sambil icip2 kan mayan tuh..:D

Angsoka47 mengatakan...

kudu mateng ya say... harus pake putih telor dong ya, kaya nya sih aku kulit normal...

mama icel mengatakan...

pake putih telur campur sampai rata dulu...mau dicoba?

Atca mengatakan...

bagus emang jeng pake..pakai buah dari pada kosmetik yang instan.
Btw harus bersih n hati2 sama getahnya...bisa gatal ato yg kulitnya sensi bisa merah2 meradang...temenku soalnya dulu pernah ngalamin kasus begitu.

lesca mengatakan...

makasih udah sharing tips2nya ya mom....
nyobain juga aaah... ;-)

Ocha mengatakan...

Pagii...bener tuh..pake yang alami aja..Minggu daku malah maskeran rambut pake kuning telor campur jeruk nipis...Nyampoonya mesti lama dan banyak..tapi abis ituh...rambut berasa lembut dan sehat deh.....he..hee

HeNy mengatakan...

Minta tips turunin berat badan doooooong...*memelas

mama icel mengatakan...

@atca
kalau pake alpokat harus bener2 yg matang jadi gak ada getahnya..ok bu?

@lesca
selamat mencoba

@ocha
lamaan shampoanya biar gak amis kali ya say...rajin banget deh!

Budiawan Hutasoit mengatakan...

mama icel..aku akan coba..tapi yg repotnya..pas mo bikin..lebih banyak yang masuk ke juicer trus di bikin juice alpukat sambil dengerin lagu al-jerrau..rasanya alamak jang....hahaha

mama icel mengatakan...

@budiawan hutasoit
wakakakkak...bagus juga tuh idenya..selamat mencoba ya..

ENDRIYANI mengatakan...

Bagus juga nich Mom infonya...Tapi klo lihat Alpukat dah ngiler duluan jadi nemploknya bukan dimuka malah masuk mulut, phlg klo diserok trus ditaburin ama gula pasir ama madu...MMmmmmmmmmm uenak tenan dech pokoknya...hehehehehe

yanti mengatakan...

jadi kepengen juga neh pake masker.. entar deh kalo gak maless.. (niat sih ada, tapi pas sempat maonya molor ekekek)

mama icel mengatakan...

@endriyani
jadi ni buah banyak kali manfaatnya ya mam..dijus enak buat cantik juga bagus...mey mencoba deh

@yanti
hihihi suruhan callis aja pasti mau tuh..

Eucalyptus mengatakan...

Wah, bener2 alami dan aman neh buat kulit. Thx ya sharing infonya, mam

Rosa mengatakan...

kebetulan neh...kemaren pas beli apukat...tp kok lebih asyik dimakan ya....huueehehehe....

Lyla mengatakan...

mbak daripada buat masker enak dimakan aja deh hehehe

mama icel mengatakan...

@eucalyptus
selamat mencoba ya mbak...

@rosa dan lyla
kulit juga perlu makan lho..:D

Febrie mengatakan...

duh mam, dirimu kok rajin banget sih .. aku bikinin donk .. heheh ..

mama icel mengatakan...

weleh2 gampang kok tinggal beli alpukat yg mateng terus dihancurin gampang jadi selain buat maskeran bisa juga buat maemnya si kriwul..hehehhe

Ninis mengatakan...

Very interesting!
Thanks for sharing, Mbak :)

alifahru mengatakan...

banyak senyum dan tertawa juga memperlambat penuaan lho :)