Selasa, 02 Desember 2008

BUNGA BAPAK


Maksude opo to kok bunga bapak?emang bapak2 punya bunga?lho jangan salah ini memang bunga bapakku...duh jadi kangen pengen cepet2 pulang cuti,tinggal menghitung hari sih tapi udah gak sabar terutama anak2 pengen cepet2 ketemu sepupu-sepupunya ..Nah ini penampakan dari beberapa bunga di halaman rumah bapak ...sok diliat aja deh...



Kalau pas pulang ke Jawa ke rumah ortu nih, yang duluan menyambut kita adalah bunga2 di halaman rumah...setiap kami datang halaman rumah selalu berubah dan selalu bertambah koleksi bunganya...
Bukan hanya bunga yg bener2 berupa bunga tapi bapak juga banyak mengoleksi bunga2 tanpa bunga...halah mbingungi...maksudnya tanamannya hanya daun2 aja..seperti contohnya sirih hahhaha namanya aja sirih mana ada bunganya... saking suburnya sirih ini menjalar kemana2..


Ada juga bunga ini..lagi2 gak ada bunganya..tapi namanya booo "lidah mertua" atau sansiviera ups..nama yang aneh....emang lidah para mertua tajem2 kayak gini ya?



Sayangnya nih putri kesayangannya lagi gak mood alias males ngerawat bunganya sendiri...yg harusnya diganti medianya dibiarin aja ..sampai bunganya gak jelas menghadap kemana gara2 mencari matahari sendiri ..duh keliatan merana gak dipedulikan....
Mudah2an setelah melihat foto bunga2 bapak, aku termotivasi lagi untuk merawat bunga2 di halaman rumahku...

30 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Koleksinya Bunga Bapak ndak jauh beda dengan yg saya punya. Sirih, Lidah Mertua, dan yg lainnya. Yang ngrawatpun saya semua. Istri saya ndak pernah nyiram, apalagi ngganti media. Apa perempuan sekarang sudah ndak mencintai bunga lagi?

mama icel mengatakan...

hahahha..kayaknya lebih cinta bunga yg lain pak..misalnya bunga deposito *halah*....matre ya pak...

ENDRIYANI mengatakan...

Duh Mom...bagus-2 banget ya bunganya...Bapaknya mama icel bisaan nich merawatnya!!! Saya suka banget ama bunga, tapi gak suka nanam nya nich...

Ntar klo mudik jgn lupa bawain saya oleh-2 bunga ya...!!!
Ayo Mom...Semangat!!!! "sambil sendirinya gak semangat...hahahaha"

etikush mengatakan...

Nenek saya suka bunga kok.
Terutama bunga yang tanpa bunga.
Pernah satu tangkai bunganya yang tanpa bunga patah gara2 kesenggol motor.
Wuih....
Langsung marah banget deh....
Jadi takut...

mama icel mengatakan...

@endriyani
iya kalau liat bunga cantik2 gitu sih semangat,giliran bunganya sendiri duh..berat banget deh ..mudah2an habis ini semnagt deh...tks ya mam..

@etikush
salam kenal,makasih udah mampir..
iya paling jengkel kalau bunga yg sampai hancur gitu wong kita dielus2 tiap hari hihihi..

Penny mengatakan...

segar ya rumah klo banyak bunga jeng??? ayo semangattttttt berkebun dr sekarang!!!!! jadi ingat rumahku di malang nih ijoooooooo banget

Asih Evan mengatakan...

Rumah ibuku juga banyak bunga. Hehehe...tapi rumahku belum tuch...baru semangat pas cuti ini nyoba2...mudah2an subur dech.

Atca mengatakan...

bagus banget bunganya
Mau cuti nihhh?

mama icel mengatakan...

@penny
harus banyak belajar dari ortu kayaknya neh...

@asih evan
semangatmu oke juga..sukses ya say gitu jug apot keramiknya mudah2an banyak tuh dapewt orderan..wekekek..

@atca
iya,mau nitip apa?janagan bunga ya,,:D

Ninis mengatakan...

Emang adhem banget rasanya kalo masuk rumah yang halamannya penuh tanaman & dirawat dengan penuh kasih sayang..

Sepertinya lelaki emang lebih telaten ngerawat tanaman ya :D
*menanggapi komen Bp. Marsudiyanto hehehe*
Istri kan udah capek ngurus dapur dan membuat subur anak2 & suami, Pak.. *ngeles mode on* :))

mama icel mengatakan...

asyik ada yg membela kaum wanita..hahah jelas aja wong sesama wanita...hidup wanita! wanita cukup menjadi bunganya pria ..gitu kali ya..

Vera mengatakan...

Hebat nih Bapaknya Mama Icel, ngerawat bunganya mpe bagus2 gitu, boleh pinjem bapaknya gak hehehehe...lengkap yah koleksi tanemannya.

Febrie mengatakan...

heran bapak2 kok rajin ya ngrawat bunga .. papaku jgua tuh ..

Endah mengatakan...

bagus....bgt...mau dong dibawain 1 pot...:)

mama icel mengatakan...

@vera
aku juga suka panggil bapakku ke kaltim hanya khusus untuk merawat bunga..halah..

@febrie
kalah ya mamanya...malu sebenarnya..huhuhu


@endah
ketik reg spasi transfer ke BE 66 hahahaha...

Angsoka47 mengatakan...

rajin kali lah babe mu say, napa ngga nurun ke anaknya yak, hehehe.... btw, olehnya yah... ngarep...

mama icel mengatakan...

nurun sih sebetulnya tapi banyakan nurun malesnya..gak tahu nurun siapa hahhaha...

ke2nai mengatakan...

seneng y kl di rumah byk taneman. Sy aja menikmati kok walopun kl di suruh nanem sendiri sie gak ah.. males... yg rajin tuh suami turunan dr ibunya. telaten bgt sm tumbuh2an. Makanya sy bersyukur bgt py suami yg telaten sm taneman. Krn sy kan jd bs menikmati tanemannya walopun males terjun lsg. hehehe...

mama icel mengatakan...

duuu senengnya mama chi punya suami suka ma bunga..kebalikan ma papa icel tuh,dese tuh paling gak suka ma bunga paling banter cuma mau nyirami aja..

Rosa mengatakan...

dirumahku juga ada tuh tanaman itu...btw mo mudik kemana neh...

widie mengatakan...

Wahh bapaknya mama icel sm ma ibuku suka sm bunga jd kl pulang kerumah emang bunga2nya dulu yg menyambut hahaha..*jd kangen rumah jg mbaaa..*

kl aku ditanya suka ngga ma bunga, sukanya tinggal nikmatin aja, tp ngerawatnya huu jgn ditanya deh..malaaasss!! mending ngga punya sekalian hihi...

bunda ibad mengatakan...

mam, aku sering mampir kok..liat aja SBnya, kan aku sll ninggalin jejak mam...
btw, mau dong bunga2nya...kirimin ya mam...

indah inandra mengatakan...

mbakku cayang...sorry ya hiatus gk pamit2....heheh...mencari inspirasi neh...ntar kl dah selesai ak ksh tau hehe...doain sukses yaa.....muuuuuah

Dewi mengatakan...

waduhh.. jd pengen ke rumah bapak mamaicel nih, liatin kebun bunga. Cantik! :)

mama icel mengatakan...

@rosa
mau mudik ke jawa...sayang gak mampir sby ya hiks

@widie
iya sama tuh,sekarang aku juga lagi malas gak tahu lagi gak mood aja..jgn2 karena ngeplurk hhahaha

@bunda ibad
iya bun...ambil aja bunganya..atau tukeran ma soto makasar ?:D

@indah
waduh bisnis baru ya?sukses deh jgn lupa ma kakak satu ini huwaaaa..

@dewi
yah sama dong aku juga udah pengen pulang neh...tks ya wie..

lesca mengatakan...

sama dengan alm bapakku jeng... hobinya main2 sama bunga. sampe rumah kami dulu nyaris ketutupan sama kembang :D

novnov mengatakan...

duhhh seger deh liatnya.....

dewo mengatakan...

Wah, kalau daku meliharanya eforbia, cian may (bener ga ya nulisnya?), dan adenium. Sayangnya agak terbengkalai. Tentang nasib buruk mereka sudah kuposting juga di blog. Rupanya aku sama seperti Mama Icel, kurang telaten kalau melihara bunga. Hehehe...

mama icel mengatakan...

@lesca
iya betul sama mbak rumah ortuku jadi gak ketok terasnya bener2 kayak di taman bunga..

@novnov
padahal cuma memandang ya?:D..tks udah mampir and lam kenal

@dewo
tergantung mas..sekarang memang lagi gak mood ..kayaknya kita perlu minum vitamin B...bunga hihihi

Lyla mengatakan...

wahhh... ada bunga bapak hehehe... btw koleksi bunganya cantik2 mbak... huhuhu jd pengin punya byk bunga cantik2 sayang suami pindah2 jadi malas deh koleksi bunga2 padahal aku suka banget :(