Rabu, 16 April 2008

TENTANG ICHA

Ini posting pertama mama Icel di perpustakaan...karena udah 2 hari inet di rumah error duh dibela2in deh hanya bermodal flash disc dan muka tebel..dari pagi ngendon di depan kompi karena inet di perpus lelet banget!...Tapi it's okelah...yang penting ngeblog tetep jalan terus...


Setelah tema posting mama Icel banyak memihak Elsa hehe..gak adil ya kalau gak cerita tentang putri sulungku Icha yang kini duduk di kelas 6.
Karena sejak bulan lalu sampai sekarang Icha sedang disibukkan oleh ujian,ujian dan ujian..kalau dihitung2 udah 5 ujian tertulis yang dia ikuti,dari mulai Uji Daya Serap,PRA UAS 1,2 dan 3,lalu TRY OUT ..Sampai hari ini yg masih berlangsung adalah ujian praktek.
Kemudian akan menyusul UAS dan UAN yg akan dilaksanakan bulan depan..
Puih…Lihat Icha tiap hari sibuk dengan pelajaran tambahan hingga sore rasanya capek sendiri deh lihatnya..belum lagi malamnya les,kebayang dong ya..itu otak kerja terus pagi,siang,malam…
Wajar aja beberapa orang temannya sampai jatuh sakit,tidak masuk sekolah sampai beberapa hari bahkan sampai tidak mengikuti ujian…kasian banget!
Makanya Icha udah prepare sendiri dia rajin minum vitamin tanpa disuruh,hanya saja kalau urusan makan susahnya minta ampun..beda dengan Elsa,adiknya yang kalau makan lahap gak pilih2 sayur,apa aja ok..(turunan emaknya)..Icha kalau makan pake target kalau udah sekian sendok udah walaupun masih banyak nasi dan lauk di piring..ujung2nya mamanya yang habisin…daripada dibuang sayang..hihihi….makamya yg ndut mamanya.

Icha kalau belajar musti disuruh2..duh itupun belum tentu langsung dikerjakan nunggu moodnya lagi bagus *mama stres.com*…oklah walaupun pakai ditemani lagu2 dari hpnya dari mulai yang lembut mendayu2 sampai lagu yang gak jelas…cara belajar yang aneh…kalau mama icel mah musti sunyi sepi..lari aja ke hutan..baru bisa konsentrasi…tiap orang memang punya cara masing2 ya….
Tapi Icha cenderung santai banget…kayaknya ada ujian atau gak sama aja..hanya jam sekolahnya yang nambah…kadang2 mama icel suka gemes banget…tapi setelah tanya sana sini teman2 yang anaknya ujian juga,ternyata hampir sama..mungkin karena terlalu sering mereka ujian jadi seperti bukan momok lagi…bagus sih santai tapi kelewat santai juga gak baik musti semangat biar hasilnya juga bagus.

Ya itulah sedikit cerita tentang kegiatan Icha menjelang akhir dia belajar di Sekolah Dasar,doakan ya friends semoga Icha lulus dengan nilai yang bagus….

6 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

sama aja deh rim... moga lulus dgn hasil yg ok, ya Icha....

Febrie Pereiza mengatakan...

sama mbak, aku juga stress kalo ama ruben, abis dian kan udah TK, pelajarannya udah banyak banget, stress kalo nyuruh dia ngerjain PR-nya ...

Marlina mengatakan...

Aku juga kalo belajar mesti sunyi sepi..enaknya subuh2 gitu, pas seger. Soalnya kalo malam sepi2 malah ketiduran, ngantuk, hehehe..

Ayo Icha..yg rajin belajarnya ya..supaya nanti lulus dg nilai cemerlang!

Indah mengatakan...

Gpp nyante yng penting ngerti yg dipelajarin....biasnaya yg nyante itu gampang masuk di ingatan...
di doain lulus dnegan nilai baik yaa...
Icha bikin mama seneng ya....met belajar.

Irma-MamaVian mengatakan...

Hihihi iya ya biasanya Elsa sekarang akhirnya ada juga Icha...

Mama Icel hebat nih, berjuang demi bisa nge-blog! Bener2 blogger sejati!

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Kalo anak susah mkn, emang emaknya yg jadi ndut karena ngabisin sisa makanan...aku jg bgtu.. hehehe...