Jumat, 11 April 2008

HARI YANG SIBUK

Setelah Elsa sudah sehat dan kembali ke sekolah,lega juga deh akhirnya….
Artinya aktifitas kembali normal,memang kalau ada 1 anggota keluarga yang lagi sakit atau gak ada di rumah atau lagi sibuk ngerjain tugas di luar pekerjaannya pasti deh rutinitas jadi berubah..yang paling repot sih kalau ada yg sakit atau ada yang tugas dinas keluar Sangatta,.. kalau yg terakhir ini so pasti papa Icel dong…secara doi yg punya kerja, hidupku dan anak2ku tergantung padanya..jadi dialah aset berharga hahaha….Kalau doski lagi gak ada di Sangatta yg jelas rumah jadi sepi,yg paling refot anak2 gak ada yang ngajarin PR matematika..secara emaknya gak bisa haha..

Kala anak2 dan papanya berjuang di tempat masing2,mama icel ngapain ya?Sebagai FTM tulen gak ada lain gak bukan pasti ngerjain tugas sbg ibu yg baik gitu loh.. ..walaupun kadang2 boseeeennn bgt ngerjain rutinitas yang itu2 melulu..kadang2 ngiri juga ma teman2ku yg kerja kayaknya enak deh..tapi Tuhan Maha Baik sudah kasih talenta kepada umatnya untuk berkarya di tempatnya masing2 jadi aku gak perlu iri atau berkecil hati, dimanapun tempatnya asal dikerjakan dg ikhlas dan happy pasti akan menghasilkan buah2 yang berharga juga untuk orang lain.

Ya, sbg ibu yang di rumah aku harus bersyukur punya byk waktu lebih untuk keluarga tapi bukan berarti yg kerja gak ada waktu lho..walaupun sebentar ketemu anak kalau berkwalitas tentu akan lebih baik daripada sering ketemu tapi komunikasinya kurang,tul gak?
Aku punya kesibukan juga dengan teman2 seperjuangan dg buka bisnis kecil2an,itu cukup buat hiburan dan warna tersendiri dalam rutinitasku,kadang2 kalau lagi mood aku terima pesenan kue dari langganan tetapku mama Reni haha…seperti hari ini ,atau kalau lagi semangat aku turun ngurus bunga2ku, bahkan kalau lagi mood bisa berjam2 aku di kolong rumah nanem bunga,kasih pupuk,ganti tanah di pot dll pokoknya ngrawat bungalah,tapi sekarang tambah 1 lagi kegiatan lain yang cukup menyita waktuku dan gak pernah bosen adalah ngeblog haha…apalagi teman2 “disini” baik2 banget,perhatian,setia mendengarkan(baca:red),menghibur,mensupport,yang kadang2 susah ditemui dalam pertemanan di alam nyata..seperti sihir kalau gak ngeblog sehari aja rasanya ada yang kurang dan kebayang terus hingga ke dalam mimpi…lebay,…berlebihan yak?

Selama gak ganggu kerjaan utamaku, keluarga sih fine2 aja,paling aku sendiri yg terkaget2 rekening listrik tiba2 bengkak!..makenya suka gak terasa tiba2 ting teng ..udah jam makan siang ??padahal ngenetnya dari pagi..o’o…tapi ini jarang terjadi kok..baru bberapa hari yg lalu,gara2 beli buku lanjutan blogger,diriku menjadi termotivasi buat mempercantik blogku yang simple ini.
Ceritanya pengen ganti template,habis liat blog tetangga pada cuantik2…dan pengen sedikit dirombaklah...berhubung mama icel kagak ada konco yg bisa membantu terpaksa deh dg PD dan dg bantuan buku aku mulai ngutak ngatik blogku..karena takut blog tercinta ini hancur gara2 bereksperimen yg krg meyakinkan kekeke…,langkah pertama blog dapurku gue korbanin jadi kelinci percobaan hehe..coba sana coba sini pastilah makan waktu apalagi kalau loadingnya lama aduuuh sampai BT gue nunggu…setelah ok bukannya jadi eeehhh gagal!! gitu terus deh gagal maning,gagal maning,mungkin CPU di otakku gak nyampe hehehe..….tp aku gak putus asa untuk coba,dan coba lagi dan ternyata bisa…horeeee..bangganya hatiku bisa melakukannya xixixi..norse banget??
Tapi konsekuensinya blogku harus ditata ulang lagi cozz html,widget,link dsbnya hilang lenyap ..terpaksa deh aku bikin lagi satu2…untunglah blogku itu gak macem2 jadi gak terlalu lama bongkar pasangnya.Setelah dipikir2 sebetulnya bisa ya disimpen dulu jd gak perlu ngeset ulang lagi dari awal cukup copy paste2 lagi ..dasar tulalit…tahunya setelah blognya beres aihhh..
Merasa sukses,sasaran berikutnya adalah blog Elsa …kalaulah blognya ancur anakku gak akan terlalu protes paling minta bikinin lagi hehehe..Puji Tuhan ternyata aku pinter ya..haha..sombongnya…habis siapa lagi yg muji kalau gak aku sendiri…setelah awal yang ribet ternyata selanjutnya aman deh…blog anakku jadi cantik..seperti anakku ..siapa dong emaknya..
Duh lama2 daku jadi tambah somse nih…
Karena aku masih sayang ama blogku ini takut linknya hangus maka proyek berikutnya adalah ngubrak abrik blog anakku lagi Icha..haha kemaruk tenan,kalau dihitung2 udah 6 blog yg daku bikin,3 punyaku,2 punya anakku,1 punya ibu ini(walaupun simple bgt)..produktif yak?..berhubung di kompiku byk foto2 yang gak jelas mau diapain..mending daku abadikan di blog khusus untuk koleksi foto2ku…untunglah kebanyakkan foto2 itu diambil pake kamera digitalku yg lama so..GPL loadingnya cepet.. baguslah bisa kompak….

Jadilah minggu ini adalah minggu yang tersibuk ngerjain proyek eksperimen hahaha…tp rasanya puas banget…walaupun mungkin orang melihatnya biasa aja karena memang masih ada yg gak aku mengerti juga ..tetep ..(perlu beli buku lagi nih kayaknya hehehe)tp buat aku cukup dulu deh karena aku yang gaptek bisa belajar sendiri..walau modalnya copy paste doang kekeke….

Sebetulnya malu juga sih dipamerin soalnya masih biasaaa…tapi bisa dilihat disini ya..
Blog elsa
Blog Icha
Koleksi Fotoku
Dapur kecilku

Kalau ada kritik,saran,sumbangan pikiran,sumbangan berupa voucher atau kiriman kue aku terima dengan senang hati...

11 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

hebat usaha ibu kita ini... 2 jempol deh.. ajarin aku ya...

mama icel mengatakan...

boleh,boleh...hubungi asistenku ya berapa perjamnya haha...

tks ya

Asih Evan mengatakan...

Emang bener kata pepatah bu, Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Gw pengen dirumah aje... Kadang BT juga ngantor mulu.

Febrie Pereiza mengatakan...

2 thumbs up deh buat ibu satu ini .. pinter bisnis, pinter ngurus anak, pinter masak lagi (mau dunk dibikinin kue juga..:)

mama icel mengatakan...

boleh,boleh..mau kue apa?haha modal PD dan dipaksa ma temen2 aja

tks ya

dewi mengatakan...

wahh blognya jadi tambah rame nih. maju terus yah mbak, juga proyek proyeknya. :)

Eucalyptus mengatakan...

Kerjaan jadi ibu rumah tangga lebih mulai lho, ngurus anak, ngurus suami & urusan2 rumah tangga. Salut deh.... Aku aja blom sanggup berhenti kerja, soalnya kebayang dirumah aku ngapain krn dah biasa kerja. Aku malah salut sama ibu2 yg di rumah....
Eh, ternyata dah jago neh buat blog ya?

mama icel mengatakan...

@eucalyptus

lumayan bu..,salah satu kesibukanku hehehe...

Tiwi mengatakan...

Selamat ya jeng, bisa utik2 blog sendiri...

Juga ikut seneng deh baca anaknya udah sembuh dari sakit.

mama icel mengatakan...

@tiwi
jadi malu nih...

Puji Tuhan Elsa udah sembuh
tks ya..

byme mengatakan...

yang penting tetap semangat yakan
byme