Kamis, 22 Mei 2008

ANTARA SARIAWAN DAN MASAK

Baca judulnya pasti pada bingung kan..:-? judulnya maksa ya..hehehe...
Padahal emang bener lho..mama Icel lagi sariawan nih udah 3 hari gak sembuh2...bikin beteeee...b-( awalnya sih kegigit gitu...bukan kegigit papa icel lho..gara2makan kelewat bersemangat(baca:rakus)..lidahpun ikut tergigit..duh..kayaknya sampai lecet..coz besoknya langsung perih dan jadi kawah gitu...makan jadi males,minum air putih aja musti pelan2 ..duh kayak slow motion gitu deh..minum vitamin udah,makan buah juga tapi entah kenapa yang namanya sariawan tuh rajin banget nyamperin..jalan terakhir biasanya dikasih albotyl yang aduhai perihnya itu..bisa nangis darah deh kalau udah diobati pake albotyl...sampai pernah suster di klinik bikin guyonan gini semacho2nya cowok yg sariawan dia akan bertekuk lutut sama yang namanya albotyl hehehe....;)) boleh tuh dicoba yang punya cowok macho..

Terus apa hubungannya ma masak?
Ya,besok malem di rumah dapet giliran doa rosario..tadi pagi mama icel udah ke pasar + cari ide menu untuk acara besok...habis kalau di rumah udah direncanain suka tiba2 berubah setelah liat kondisi pasar..daripada pusing lebih baik langsung ke pasar aja siapa tahu dapet ide. Akhirnya kepikiran deh mau masak udang goreng tepung setelah melihat banyaknya udang di pasar dari mulai yang gede sampai yang imut...mama icel beli yang sedeng aja,trus ide2 bermunculan deh...*-:)*-:)

Gak terasa belanjaan udah berat banget...yang mau dimasak emang lumayan rame,selain udang tadi ada ayam bumbu khas toraja(resepnya dari teman)ayamnya dicincang bumbunya sedep banget deh cocok ma lidah orang jawa,tahu bacem,tekwan,lalapan dan sambal trus kuenya risol jagung, gak ketinggalan beli buah juga...nyesel tadi pergi gak ngajak asisten gara2 dia lagi banyak kerjaan secara dia kemaren sakit..trus siapa yang mau nolong nih..?? gak lama ternyata ada juga dewa penolong O:) yg menghampiri diriku si penjual ayam itu mungkin liat wajah mama icel yang memelas hehehe...Puji Tuhan dia bawain belanjaan sampai... tks ya ^:)^ moga dagangan laris manis tanjung kimpul...

Sampai rumah langsung dicicil tuh bumbu2,masih sambil meringis nahan lidah yang makin perih ...tahu gak ngomong aja jadi nggrenyem nih kayak kumur2...duh..duh..tapi masak jalan terus..ada yang mau bantu??

15 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

mau tau obatnya say...'vit c khusus'... Cip icip papaicel, hehehe... aku mau bantuin... maemnya aja ya...hehehe...

mama icel mengatakan...

wah itu mah memang udah sering booo mungkin gara2 over dosis vit c itu kali ye...

ENDRIYANI mengatakan...

Wah paling gak enak tuh klo sariawannya di lidah... udah gak bisa makan tuh...Pake Abotyl aja mama beli di apotik...memang perih bgt sich tapi manjur...sekali diolesin bisa langsung makan...tapi klo blm sembuh...olesin aja terus sampai sembuh...Sya suka kok dan manjur dech...

mama icel mengatakan...

iya nih nahan sakit sampe netes2 liurnya duuuuu..tks ya

Eucalyptus mengatakan...

Gantian lho aku sekarang sariawan krn kegigit bibir atas kanan, waktu makan sate padang... he he he, saking asiknya makan gak berasa malah bibir ikutan di kunyah...

yanti mengatakan...

wadoohh paling menderita kalo sariawan, ga bisa ngobrol and ga bisa makan enak.. bisa bisa makin langsing tuh mom icel kekekeke

Mama Shasa Shahira mengatakan...

wah Mam.. kirimin kesini ya masakannya.. jadi laper nih..

Febrie Pereiza mengatakan...

adduhhh kok kita samaan yaa .. aku juga lagi sariawan nihhh .. sini aku bantuin .. bantuin ngabisin yaa .. hehee ..

mama icel mengatakan...

@eucalyptus
enakan mana sate apa bibir?

@yanti
mudah2an ya gw langsung langsing..tapi emoh kalau sariawan terus...

@mama shasa
boleh..boleh mau kilat apa super kilat..hehhe..

@febrie
sariawan juga?tos dulu deh...!sariawan kok seneng...

Tiwi mengatakan...

Cepet sembuh deh dari sariwawannya...

btw, aku juga kena gitu kalo abis minum Cola/Sprite, ato masakan yang banyak berjahe...palagi energydrink pake ginseng, perut gak kuwat...bisa panas dalam....

dewi mengatakan...

katanya ada albothyl yg gak perih mbak, namanya Albothil concentrate. or pake kenalog, gak perit tuh.. cuman lebih mahal. :)

Ani mengatakan...

Nanti malam kan doa rosarionya? Sudah mateng belum nih jam segini?

ary mengatakan...

sini yuk aku bantuin, cobaan kalo deket. Gak enak pasti ya mom, cepet pergi deh sariawannya.

widie mengatakan...

emang paling seeppp sariawab dikasih yang pedes2 maknyeeesss....seepp banget deh mba dijamin besok sembuh hehehe...

Irma-MamaVian mengatakan...

Sariawan sih kasih aja peresan jeruk nipis dijamin berasap kekekek. Mama Icel jago masak ya, tuh masakan segitu banyak dan kayaknya enak2. Ayo bagi2 resepnya...