Kamis, 15 Mei 2008

TULALIT..TULALIT...



Sejak booming hp dimana2..keberadaan telfon rumah kayaknya rada2 turun pamornya ya..tapi ada bagusnya rekening telf jadi irit…sementara pulsa hp membengkak..sami mawon..:D
Karena sekarang udah banyak orang nih dari anak2 sampai oma opa,dari pejabat,konglomerat sampai pak lik2 sayur,tukang kebunku..sampai asistenku yg di rumah komplit pake atribut yang namanya telfon genggam,hand phone,ponsel,entah apa lagi namanya…sepertinya sudah jadi kebutuhan primer ya..ketinggalan barang lain mungkin orang bisa santai tapi kalau ketinggalan HP orang bisa kelimpungan..@-) seperti ketinggalan separuh jiwanya ….halah..lebay…
Apalagi dengan persaingan bisnis yang makin kenceng dari tiap operator GSM dan harga hp yang murmer sampai yang canggih,dari tarif sms yang gratis sampai perang tarif pulsa yang bisa dibilang fantastis..bahkan ada yang ngobrol sepuasnya sampai bibir dower Cuma sekian rupiah aja….bener2 diobral!
Saking hebohnya dunia telfon seluler kita berita terakhir menyebutkan kalau ada satu GSM yang baru yang kabarnya adalah kelompk mafia atau GSM setan yang mau meneror para penggunanya,beberapa kali mama Icel dapet tuh sms peringatan ttg itu dari nomor yang dikenal sampai nomor yang gak dikenal hihhi…bahkan lihat berita di TV sudah banyak korban berjatuhan karenanya…
Bener gak seehh…??kayaknya gak masuk akal deh…:-?jika kita menerima telfon dari 4 nomer yang dimaksud si penerima akan terkena infra red yg dapat mengakibatkan kelumpuhan,bahkan meninggal.....:-SShiiii kok bisa sih...kayaknya perlu panggil pakar telematika nih mas Roy Suryo biar isunya gak makin memanas….

Ini ceritanya kok jadi ngalor ngidul,ya?? Hehe..tadinya mau cerita telfonku rusak kok sampai Roy Suryo…emang mas Suryo udah gak ada kerjaan lagi ya jadi tukang servis telfon sekarang?sststst..nanti dia baca marah lho.. X(
Iya,udah 4 hari nih telfon di rumah rusak mati gak bunyi sama sekali..
Awalnya sih kresek2 aja,lama2 jadi krocok2…trus tulalit..lama2 hilang sih krocok2nya tapi hilang juga nada telfon dan deringnya…..hiks :((
Semula kita pikir telfonnya…secara kita nih boros banget sama namanya telfon rumah udah berapa macem model dan merk telfon gonta ganti terus karena rusak...heran deh kok gak bisa awet...tapi setelah dicoba dengan telfon yang “sehat”..sama juga..artinya kerusakan bukan pada pesawat telfon anda…
Yang kita pake sebelumnya ada 2 telfon 1 telf+mesin fax dan yang di kamar telfon wareless biar bisa dibawa kemana2..ternyata telfon yang ini justru gak tahan lama juga padahal merknya lumayan oke deh…jadi yang bertahan hingga kini tinggal telf faxnya aja…

Memang sih seperti yang mama Icel bilang di awal ..telfon rumah rusak gak jadi masalah bener, secara kita hanya pakai untuk telfon lokal selebihnya banyak kita pakai HP..lebih murah dan lebih praktis, tapi tetep dibutuhkan juga sih..siapa tahu ada telfon penting masuk dari kantor atau dari saudara/teman yang hanya tahu no telf rumah kita,ya gak? Atau kali aja menang undian trus kita dikabarin lewat telfon..haha ngarep ikut undian aja kagak pernah…
Tapi yang paling sering sih kita pake telfon rumah untuk telfon ke kantor atau icha nih yang sering pake buat ngrumpi ma temen2 sekolahnya...kadang sambil makan..ughh gemes liatnya biar ditegur tetep aja jalan terus... [-)

Sebetulnya udah beberapa kali kita lapor ke telkom supaya datang dan cek telfon kita..
Tapi sampai hari ini gak ada yang nongol sedikitpun batang hidungnya si teknisi telkom itu....
Sampai sekretarisnya papa Icel, Yuna kita suruh telfon juga ke telkom siapa tahu lebih manjur biasanya kalau yang telfon cewek kan lebih semangat..hehe gak nyambung ya?
Tapi sampai sekarang gak diaction juga..apa sih kerjaan mereka? I-
Mungkin mereka nyantai juga ya secara kita masih bisa pake HP!..nah lho..

good news: Saudara2 telfon siang ini udah dibaikin dan sudah bisa dibuat cuap2..:-@jgn2 mereka baca postingan ini kali ya..

19 komentar:

Mama Ben mengatakan...

mungkin batang hidungnya para telkomer lagi mampet hihi....
gitu dah makan gaji buta dah mereka...

moga2 segera bener lagi ya mba telponnya....

mama icel mengatakan...

@mama ben
para telkomer udah action mam..
telfonku udah bagus lag...
tks ya

Angsoka47 mengatakan...

telponmu butuh perhatian lebih dr dikau deh...hehehehe... abis pake hp mulu..

mama icel mengatakan...

kayaknya begitu say..

Asih Evan mengatakan...

tahu sendiri yang namanya service di Indonesia tercinta.. Lambaaat

Febrie Pereiza mengatakan...

aahh telkom ... cape deh ngomongin telkom. Telpon rumahku malah udah hampir setaon ini gak nyala ... hehhe .. bolak2 telpon ke 147 tp gak ada tanggepan .. capee dehh ..

dewi mengatakan...

wkwkwkwk... manjur dong postingannya. Sukur deh telponnya udha sembuh. Btw, yg sms sms santet itu mah bohong tuh mbak, tau sendirilah.. orang indo sukanya klenik. *kayak gw bukan orang indo aja* hihihihi...

Eucalyptus mengatakan...

payah juga ya pelayanan telkom?

mama icel mengatakan...

@asih
tul,lambat bayar diputus,giliran rusak cuek huuuuuu..

@febrie
Untung ada HP ya,say..lebih ok

@dewi
iya hidup udah susah tambah dicekoki hil yg mustahal..hihi..

mama icel mengatakan...

@eucalyptus
biasa mental org indo..*hihi bener kata dewi emang aku bukan org indo*
tks ya bu

Mama Azka mengatakan...

hahahaha...untung dipostingin nih ceita telpon rusaknya, jadi dibenerin kan tuh...pegawe telkomnya ada yg baca tuh, Mom...

yanti mengatakan...

disini kalo panggil tukang telpon telkom gitu kog cepet yaa, mungkin jauh kali mom icel kalo sampe sono, jadi sabaarr ajaa.. ato pindah ke jkt wkwkwkwk *kabur*

Mama Shasa Shahira mengatakan...

jangan2 teleponnya ngambek tuh Mam.. jadi minta perhatian lebih..terbukti setelah di perhatiin dengan di laporin ke telkom bisa idup lagi.. hihihi..

mama icel mengatakan...

hehe mungkin juga ya..kayak orang aja manja ...
tks ya mam..

icHaaWe mengatakan...

hahhh namanya telkom mah dr jaman dolo2 bermasalah...

emang lbh praktis pake hape lah jaman skrg

mama icel mengatakan...

praktis dan jarang bermasalah kecuali hpnya hilang hehe..
tks ya cha.....

Mbelgedez mengatakan...

Kalok dijakarta, 2x 24 jam ndak nongol, kita dapet kompensasi gratis abonemen.... :D

Tiwi mengatakan...

sukurlah telpon udah sembuh hehehehe...hiya, pihak telkom takut digrebek para bloggers.

met wiken juga jeng, sun balik dari Noni...

mama icel mengatakan...

@mbelgedes
halo om mbel,lama nih baru nongol...akhirnya setelah sekian lama...muncul juga,tapi maaf ya sy gak bisa koment disitu kayaknya koment sy msk askimet kata mas dewo lho..

tks ya

@tiwi
kayaknya gitu pada tkt ma dunia pebloggeran kita..hehehe

salam buat noni..muach