Minggu, 18 Mei 2008

BUNGA LAGI?


Sebagian koleksi aglonema

Gara2 baca postingan ibu ini,mama Icel yang tadinya lagi drop…down..alias males, gak semangat buat ngurusin bunga(kecuali bunga bank..$-)) tiba2 jadi semangat lagi …tks ya mama azka ^:)^
Kasihan tanamanku ternyata ada beberapa yang layu bahkan kering dan mati…soalnya mama icel tarok agak nyelip diantara bunga2 yg lain makanya gak terlihat kalau lagi bermasalah… Pak kebunku kan gak mau utak utik bunga yg di dalam pot takut katanya :-SS kayak liat hantu aja??bagian dia cuma potong rumput n cabut rumput yg di kolong rumah...

Kalau sudah gini rasanya jadi nyesel..sedih booo…:(( gak tanggung jawab menyia2kan makhluk hidup yang sudah bikin halaman rumah jadi indah..deee…
Tapi untunglah yang mati bukan taneman favorit mama Icel…tapi biar gitu taneman ini, Zodia dan Kastuba ada gunanya juga . Seperti Zodia mempunyai manfaat sebagai tanaman pengusir nyamuk…di tempat asalnya katanya sih Papua dipakai oleh petani yang hendak membuka ladang atau berburu sebelum masuk ke hutan, mereka menggosok2kan daun Zodia ke seluruh badan untuk mengusir nyamuk atau serangga lainnya..hebat kan..gak perlu autan,obat nyamuk bakar dll.
Kalau Kastuba ini mati karena kena penyakit semacam kutu yang warnanya putih..gak tahu deh namanya apa…ada yg tahu? Waktu lagi mood nih kutu2 itu mama Icel buang satu2..basa jawanya metani…hihi..sampai teman2 yang tahu pada heran kok teleten amat katanya…..tapi lama2 kok capek juga ya..#:-Sakhirnya mama Icel biarin aja deh sampai akhirnya kemaren ditemukan mati huhuhu…,padahal bunga ini cantik banget lho..khas bunga natal setelah cemara.Tapi gak papa masih ada bunga yang butuh perhatian,ini nih contohnya........


Ini yg jadi favorit


Aglonema Dud Anjamani


Three Colour


Yah... sutralah yang mati biar jadi bahan renungan ciee....supaya mama icel lebih care lagi..
Yang penting urus lagi bunga yang lain terutama aglonemaku sayang dan gelcin(gelombang cinta itu..)..secara harganya gak murah sayang banget kalau sampai mati karena gak terawat…

16 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

bagi satu dong... sedih deh, tanamannya pada ngga betah ama daku, kenapa ya??? padahal aku peduli banget loh...

mama icel mengatakan...

kurang pupuk kali..sering ganti aja tanahnya ..ribet sih tapi dari pada mati?

tks ya

Mama Azka mengatakan...

Huaaaaa.......ngilerrrrr...ngilerrrr...sama aglonema dud anjamaninya, Mom. Tau gak Mom, ni aku baru pulang dari Nursery alias toko taneman....niatnya mo liat2 jenis aglonema lain ma beli ephorbia yg bunganya warna merah darah...tp hiks...bulan tua begindang...mikir2 dulu euy, mahal banget ratusan rebu hiks...nelen air liur doang deh gak jadi bawa pulang tu taneman yg kuincer. Akhirnya td cuma beli tanah buat repotting ma pupuk, trus beli sansiviera yg pinggirnya kuning padahal aku dah punya, rencananya mo dijejerin di sepanjang tembok....ni belom turun nih, masi poannas...td udah kepikiran mo diatur2 tanemannya, bosen ma tata letaknya hehhehe.....

Mama Shasa Shahira mengatakan...

wah.. pada suka bunga nih.. kalo mama shasa cuma suka liatnya aja.. kalo disuruh ngurusnya males.. tapi kalo di suruh ngurus bunga deposito.. seneng banget.. hihihi..*matre dot com*

mama icel mengatakan...

@mama azka
emang kalau udah liat bunga di nursery rasanya langsung lapar mata pengen deh dibawa pulang....ujung2nya duit belanja buat beli bunga hik...habis mana tahaaannn
tks ya jeng...

@mama shasa
aku suka dua2nya..!!hihi

Eucalyptus mengatakan...

Wuaaaaa..... bener2 keren tuh tanemannya.... aku suka taneman tapi gak telaten miaranya, jadi aku serahin orang untuk ngurusin kebunku.. he he he..

Asih Evan mengatakan...

Aku punya yang merah gitu, tapi bintik@nya gak banyak. Sama gak sih jenisnya? Hihi..ketauan lugunya ama tanaman ya.

Kristina Dian Safitry mengatakan...

berbahagialah orang yg sayang pada tanaman,he..he,,,

btw, maksih ya mam..dah mampir ke blog ku. and makasih juga ucapan met ultahnya.

Boim Lebon mengatakan...

wah aglonema banyak juga, dirumah jg ada sih tp ga tau jenis apa???
salam kenal

mama icel mengatakan...

@eucalyptus
emang paling gampang tuh,kita tgl tahu beres hehe

@asih evan
macemnya byk say,aku juga hafal cuma bbrp aja ntar`deh aku liat...

@kristina dewi safitri
bahagia lagi kalau tanemannya subur ...senangnya

@boim lebon
pecinta bunga juga dong..

tks ya

dewi mengatakan...

Daun bunganya bagus banget mbak, yg warna merah. :)

mama icel mengatakan...

cantik ya seperti yg punya huehehe...

yanti mengatakan...

wah rajin banget neh mom icel, aku malah takut .. takut cacing and ulet kekeke

mama icel mengatakan...

aku juga takut bisa kacau deh..tapi syukur deh gak pernah nemu uler ma ulet...

ary mengatakan...

cantik euy, aku dulu juga naksir tapi pas waktu ada pemaran taneman deket sini gak beli, abis ditawariinya mahal sih. Coba kalo ktia rumahnye deketan ya mom, bercocok tanem bareng deh !

mama icel mengatakan...

makanya kalau udah naksir buruan beli ntar nyesel kan...
hayu atuh pindah deketan sini hihi..