Selasa, 16 September 2008

CERITA ELSA

Selama bulan puasa,kantin sekolah anak2ku tutup,bagi anak2 yg tidak berpuasa seperti Icel mereka otomatis tidak bisa jajan cukup membawa bekal minuman Soda Cup saja dari rumah, itupun pakai pesen segala macem salah satunya jgn minum di depan teman2nya yg sedang berpuasa,bagaimanapun sikap saling menghormati harus ditanamkan sejak kecil…

Kemaren siang pulang sekolah Elsa cerita…

Elsa: Ma,teman adik (kami biasa memanggil Elsa dg adek secara dia yang paling kecil di rumah) ada yg gak puasa lho..

Mama: Oya,kenapa?

Elsa: Dia M..

Mama:...???!!.. Males maksudnya??

Elsa: M,..mens...

Mama: Hah?? Shock 2 Menstruasi...??Yang bener?(mamanya mulai shock) teman satu kelas adik?

Elsa: Iya,tadi dia minta minumnya adik...

Mama:.....Gubrag!! Fainting (bener2 shock ..)

Elsa anakku 9 tahun,cerita sambil nonton film kartun............ TV 2



12 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Ha ha ha, jaman sekarang mah lumrah anak umur 9 taon dah mens... santai aja say...
Kalau aku anak2 perempuan dari kecil udah aku kasih tau perihal mens ini, karena kalau kita lagi dapet kan gak puasa, gak sholat, jadi dikasih pengertian sama anak2... Selma aja udah ngerti tuh, mama gak sholat lagi mens ya? He he he....

Febrie Pereiza mengatakan...

whaaaattt ... temennya icha udah mens ??????? bukannya masih SD ya mba???

Angsoka47 mengatakan...

awalnya aku kaget jg waktu anakku dapet, giliran di usia 10 tahun kurang 1 bulan... but, setelah baca di koran kalo anak umur 8 thn udh dapet, wajar aja... lega lah, so... jgn kaget ya....

mama icel mengatakan...

@eucalyptus
bagus bu,kalau Icha udah tahu secara dia udah SMP walau belum "dapet" juga..tapi kalau elsa kan masih kecil banget walaupun badannya besar..aku gak bisa bayangin kalau sekecil itu udah M...hah...

@febrie
Elsa maksudnya kan?
iya temennya seumuran ma elsa 9 tahun..

@renny
aku dapet info gitu juga..tapi kayaknya aku belum siap kalau segitu elsa udh dapet..kalau Icha mungkin aku gak kaget,sekarang dese masih menunggu hehe..

yanti mengatakan...

hahh.. umur 9.. dulu umur 12 yaaa. denger denger emang sekarang udah lebih muda, tapi kalo denger tetep, suka kaget. gimana kalo mulai besok elsa dibekelin airnya 2, sapa tau ada temennya yg mo buka wkwkwkwkwk

Indah mengatakan...

iya....ak heran, anak sekarang kecil2 dah mens..ak dulu smp br mens....cpet banget ya..gizi mempengaruhi jg,berarti abis ini elsa dah kenal pacaran donk....pasti pacarnya ngantri yaaa

ke2nai mengatakan...

sy mensnya pertama jg pas SD mom, kls 4 apa kls 5 gitu. Tapi baru2 ini sy pernah liat acara kesehatan di TV ktnya kl perempuan udh haid itu biasanya pertumbuhan tubuhnya melambat bahkan berhenti.
Ya... gak tau deh bener ada hubungannya apa gak tp pantesan kl reuni sama temen2 SD kok sy t'masuk yg paling mungil, pdhl dulu SD kyknya paling tinggi. Hehe...

ENDRIYANI mengatakan...

Wah gak kebayang dech klo SD dah Mens...Kasian juga sich, Kasian karena masih kecil harus repot jaga kebersihannya klo lg M...Trus merawatnya...Pasti blom bisa kaya kita yang udah besar kan!!!
Palagi masih asik main lari sana-sini loncat sana-sini...Jadi klo lg M mainnya kebatas kali ya...????????

mama icel mengatakan...

@yanti
boljug sarannya kekkeek..

@indah
ya salah satunya mungkin krn faktor itu,elsa kayaknya masih lama ah anaknya manja gitu boo..

@ke2nai
masak seh?bukannya pertumbuhan akan berhenti ketika manusia berumur 21?

@endriyani
ya betu,itu yg aku pikirin say...

ke2nai mengatakan...

teorinya sie gitu mom, tp katanya kl perempuan itu di lihat dr haidnya jg. Kl udah dpt haid biasanya brenti atau paling gak melambat d. sy jg br tau skrg2 tuh wkt lg nontton acara kesehatan di tv..

mama icel mengatakan...

o gitu tho..kalau gitu lebih baik kalau jgn M terlalu cepet kali ya..

lesca mengatakan...

pasti temennya bongsor ya?
mudah2an minumnya ga banyak ya, kasian adik... :-p