Kamis, 18 September 2008

KE PASAR

Di Sangatta ada satu pasar yg sukup unik yaitu pasar Sangatta Sebrang,bukan karena pasarnya tapi alat transportasi nya untuk menuju kesana....



kita harus menyeberang dg kapal ini...kapal Ting-ting namanya



sepeda motorpun menyebrang dg kapal Ting2 ini..

Cukup dengan membayar Rp.1000/orang kita sudah sampai di depan pasar.Kapal ini gak cuma 1 tapi banyak jalurnya juga beda2 ...tinggal pilih mau di pintu mana kita menyebrang. Pasar ini termasuk pasar yang terbesar di Sangatta..sagala aya deh ..mau mencoba belanja atau naik Ting-Ting?Hayuk mama Icel antar....

28 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

udah lama banget ngga ke sangatta lama, apalagi naek ting2nya... dirimu rajin jg, hehehe...

mama icel mengatakan...

itu dia makanya aku posting..aku juga udah lama banget gak kesana..ceritanya nostalgia deh kemaren itu..

Asih Evan mengatakan...

hee..ternyata sama dong dg diriku, kayaknya sudah barapa tahun gak pernah kesana lagi. kalau lihat sungainya masig sering..

ke2nai mengatakan...

hiiii... ngeri gak sie naiknya? kyknya sungainya dalem gitu ya :)

mama icel mengatakan...

@asih evan
pasarnya sekarang makin rame boo..aku aja bingung..

@ke2nai
ya sungainya dalem bu..takut juga sih sebetulnya..:)

HARYANTO mengatakan...

jadi teriangat dikampung halaman....
banyak air, mandi disungai, dan main perahu sampai-sampai dimarahin..

kok nginget masa lalu sih...


he..he..eeeeee

Bunda Rierie mengatakan...

ha.ha bunda pernah naik ting2 waktu di berau...seru dan enak..tp kapalnya lebih kecil dari yg di gambar ...

kabarihari mengatakan...

Halo mama Icel, wah udah lama saya ngga ke sini ya.
wadu seru juga tu kelihatannya naik kapal gitu, wong saya belum pernah naik je..
*mana ada sungai yg besar di Jakarta sih :D

mama icel mengatakan...

@haryanto
masa kecilnya sama dgku,cuma aku gak main perahu2an hehe..

@bunda rierie
yg di sangatta belum kan bun..ayok ke sangatta nanti aku antarin kesana deh..:))

@kabarihari
apa kabar pak?semoga sehat selalu..
bukannya di jakarta ada trans river ya kalau gak salah...tapi kayaknya gagal ya pak udah banyak sampah di sungainta..

salam untuk keluarga,GBU

Indah mengatakan...

waduh..gak ngeri tuh ke pasar naek kapal ting ting...kok ada ya...pengen nengok kesana deh..

Mieske mengatakan...

Wah kalo liat kapal ting2 ini jadi inget dulu waktu tinggal di Bontang deh hehehe...

mama icel mengatakan...

@indah
dulu sih katanya pernah ada buayanya..kebayang kan buaya kalimantan gitu loh..

@mieske
nah lho..bentar lagi kan mau naik ting2 hehe..

Irma-MamaVian mengatakan...

transportasinya unik mom... boleh deh kalo kapan2 ke Sangat tar diantar mama Icel naik Ting2 kekeke

icHaaWe mengatakan...

wah asik yah....seru gituh...
anak2 pasti seneng kalo diajak kepasar, pertamanya naik perahu dulu.
jd inget kampung di sumsel, namanya sakatiga, kekampung itu jg gituh, hrs naik perahu dulu.

lesca mengatakan...

ah, saya mah ga ikutan dulu ah mom...
ga bisa berenang, kalo liat air banyak gitu dengkul suka ndredeg... :(

titip belanjaan aja bleh? ;-)
bawng putih 1/4 sama cabe rawit 1/4. mau bikin sambel petis.. :D

mama icel mengatakan...

@mama vian
boleh2...pasti bedalah ma yg di perancis..

@ichaawe
mungkin krn disana banyak sungai jg ya..otomatis banyak jug transportasi air..kan?kangen kan ,cha?

@lesca
besok aku belanja bu,itu aja titipannya?dikit amat hehe..

Eucalyptus mengatakan...

Mau dong nyobain kapal ting-ting (kok namanya kaya perawan ting-ting gitu ya? he he he)

mama icel mengatakan...

hehehe iya betul...jgn2 ada ceritanya tuh ntar aku cari tahu ya..

Tiwi mengatakan...

Liatnya koq ngeri ya...palagi angkut motor juga khan berat...

mama icel mengatakan...

iya ngeri apalagi buat bumil hehe.

yanti mengatakan...

kayaknya enak tuh, kalo dekat rumah gue ada yg gitu.. bisa tiap hari gue bolak balik naik itu prau.. secara asik and murah pula wkwkwkkw
anyway, kog namanya perahu ting ting, kayak perawan ting ting or perjaka ting ting ;P

mama icel mengatakan...

iya ya aku juga gak tahu ttg asal usul itu nama kapal kyknya dulu yg rajin naik prawan ting2 kali ya..

haha maksa..

Novee mengatakan...

lalu pasarnya mana, mam..?
ga ada gambarnya..
waktu ke kaltim aku ga ke sangatta.. balikpapan-samarinda-tenggarong doang..
sebelah mana nya ya..

Vina Revi mengatakan...

Adeknya kakak iparku nama panggilannya juga Ting-Ting, Mama Icel. Padahal nama aslinya Rahma. Jauh banget, ya?

btw, kalo aku yang kudu naik si Ting-Ting itu, kayaknya mending pilih nggak ke pasar, deh. Phobia ama sungai, laut dan sebangsanya, euy!

mama icel mengatakan...

@novee
pasarnya di seberang dong..hehe..
gak ada rencana ke kaltim lagi kah nov?

@vina revi
jauh banget nama panggilannya..??pasti cantik deh adiknya aja uwayu hehehe..
salam ya buat mbak Tin-Ting

Mama Shasa Shahira mengatakan...

duh.. pingin juga deh kesana.. kapan ya bisa kesana..? mama anterin kesana duonk..hehhe

mama icel mengatakan...

mau belanja bahan kue komplit juga ada lho disana siapa tahu lebih murah dari pada di lampung hehe..berkos ya mam,berat di ongkos hehe..

Febrie Pereiza mengatakan...

waah seru mo ke pasar aja mesti naek kapal, anak2 pasti seneng tuh .. maen ah ke sangatta ..