Jumat, 29 Agustus 2008

SHARE INSPIRATION

Dapat email dari seorang teman..isinya bagus banget...makanya aku posting deh biar bisa dibagi untuk teman2 yg kebetulan mampir dan baca...



Saya pernah membaca artikel menarik tentang teknik berburu monyet Monkey dihutan-hutan Afrika.

Caranya begitu unik.Sebab, teknik itu memungkinkan si pemburu menangkap monyet dalam keadaanhidup-hidup tanpa cedera sedikitpun.

Maklum, ordernya memang begitu.Sebab, monyet-monyet itu akan digunakan sebagai hewan percobaan atau binatang sirkus di Amerika.



Cara menangkapnya sederhana saja.Sang pemburu hanya menggunakan toples berleher panjang dan sempit.Toples itu diisi kacang yang telah diberi aroma.Tujuannya,agar mengundang monyet-monyet datang.Setelah diisi kacang Peas toples-toples itu ditanam dalam tanah dengan menyisakan mulut toples dibiarkan tanpa tutup.Para pemburu melakukannya di sore hari.



Besoknya, mereka tingal meringkus monyet-monyet yang tangannya terjebak didalam botol tak bisa dikeluarkan.Kok, bisa?Tentu kita sudah tahu jawabnya.Monyet-monyet itu tertarik pada aroma yang keluar dari setiap toples.Mereka mengamati lalu memasukkan tangan untuk mengambil kacang-kacang yang ada di dalam.Tapi karena menggenggam kacang,monyet-monyet itu tidak bisa menarik keluar tangannya.

Selama mempertahankan kacang-kacang itu, selama itu pula mereka terjebak.Toples itu terlalu berat untuk diangkat.Jadi, monyet-monyet itu tidak akan dapat pergi ke mana-mana !



Mungkin kita akan tertawa Laughing 1 melihat

tingkah bodoh monyet-monyet itu.Tapi,tanpa sadar sebenamya kita mungkin sedang menertawakan diri sendiri.Ya, kadang kita bersikap seperti monyet-monyet itu.Kita mengenggam erat setiap permasalahan yang kita miliki layaknya monyet mengenggam kacang.Kita sering mendendam, tak mudah memberi maaf, tak mudah melepaskan maaf? Apology



Mulut mungkin berkata ikhlas,tapi bara amarah Mean masih ada di dalam dada.Kita tak pernah bisa melepasnya.Bahkan, kita bertindak begitu bodoh,membawa "toples-toples" itu ke mana pun kita pergi.Dengan beban berat itu, kita berusaha untuk terus berjalan.Tanpa sadar, kita sebenamya sedang terperangkap penyakit hati yang akut. Sick



Teman,sebenarnya monyet-monyet itu bisa selamat jika mau membuka genggaman tangannya.Dan, kita pun akan selamat dari penyakit hati jika sebelum tidur kita mau mlepas semua "rasa tidak enak" terhadap siapapun yang berinteraksi dengan kita.Dengan begitu kita akan mendapati hari esok begitu cerah dan menghadapinya dengan senyum.



Dan, kita pun tahu surga itu diperuntukkan bagi orang-orang yang hatinya bersih Dove .Jadi, kenapa tetap kita genggam juga perasaan tidak enak itu?


13 komentar:

yanti mengatakan...

mengena banget nih cerita yg 1 ini, kadang kita inget inget terus, kita bawa bawa terus itu amarah, dendam, iri hati, dengki.. buseeet jahat ya gue kekeke

Febrie Pereiza mengatakan...

good posting mam .. buat bahan renungan buat kita.

Irma-MamaVian mengatakan...

Nice posting! Makasih udah sharing ya mom...

mama icel mengatakan...

@yanti
susah ya..tapi apa salahnya kalau dicoba ari sekarang?

@febrie
betul,say..

@mama vian
sama2 mam...tks juga

widie mengatakan...

Tulll mba ceritanya bagus bgt makasih ya udah share.

Mama Rashel mengatakan...

iya bener..kadang kita sama bodohnya sama monyet2 itu...

bersyukur tiap hari kita selalu diingatkan contohnya pas baca di blog ini:)

nice sharing..TQ mama icel..

dewi mengatakan...

mungkin karna kita keturunan monyet kali yak jadi kelakuannya suka mirip2 monyet. wkwkwkw... *kiding*

ke2nai mengatakan...

cukup mengena nie postingannya. Apalgi kyknya skrg sy lg jd spt monyet itu. Mudah2an jgn sp tetangkap sm pemburu y sy nya. tapi bener d mam, kadang di mulut kita bilang ikhlas, tapi di hati msh penuh amarah. pengennya sie gak gitu, tapi terkadang susah ya?

lesca mengatakan...

hehehe..., aku kesindir nih jeng... :-p

mama icel mengatakan...

@widie
setuju..

@mama rashel
namanya aja manusia udah tahu itu salah tetep aja susah tuk dihindari...begitu dekat ya dg amarah,dengki...

@dewi
wakakakak...

@ke2nai
masa sih?bisa tidur gak?

@lesca
maaf kalau tersindir hihi...

Tiwi mengatakan...

bagus pesannya...makin kita dendam ama orang, hidup kita makin gak karuan...

mama icel mengatakan...

iya ya bikin susah hidup sendiri..

Anonim mengatakan...

makasih bu.... Saya suka tulisan ibu, boleh saya add ibu di FB atau YM saya?? snani200279@yahoo.com. Tq b4